15 Game PS3 Terbaik yang Harus Kalian Coba, Apa Saja?

Game PS3 Terpopuler - PS3

Meskipun sudah cukup jadul, PS3 atau PlayStation 3 masih memiliki banyak game bagus yang bisa kalian coba dan kami akan berikan deretan game PS3 terbaik.

Perkembangan video game semakin tahun perkembangannya begitu pesat. Kehadirannya kini juga merambah ke berbagai perangkat seperti PC dan bahkan di perangkat seluler atau mobile.

Dengan kemudahan perangkat, sudah banyak orang yang main game di perangkat seluler dan game di perangkat itu juga sangat beragam.

Namun, PS3 sepertinya masih belum bisa dilupakan meski sudah ada PS4 dan PS5. Hal itu tentu saja karena konsol ini masih memiliki game dengan grafis dan gameplay yang tidak kalah menariknya dengan generasi setelahnya.

Jika kalian juga masih tertarik dengan konsol ini, berikut akan kami berikan deretan game PS3 terbaik yang bisa kalian mainkan.

Baca juga: Tips Rahasia PS4 untuk Pemula

Deretan Game PS3 Terbaik

Game dari PS3 ini masih terbilang mampu untuk bersaing dengan gamegame terbaru yang membuatnya masih memiliki banyak peminat.

Batman: Arkham City

Game PS3 Terbaik
Batman: Arkham City-PS3

Game terbaik pertama ini adalah Batman: Arkham City ang cocok buat kalian penyuka permainan action. Kalian akan memainkan sosok Batman untuk menjelajahih Gotham City dengan tujuan menangkat penjahat berat.

Selain itu, ada beberapa sidequest yang bisa kalian selesaikan di samping memainkan mainquest-nya.

Uncharted 3: Among Thieves

Game PS3 Terbaik
Uncharted 3-PS3

Seri Uncharted 3: Among Thieves ini menjadi salah satu yang paling sukses di antara seri Uncharted dan tentu saja di konsol PS3. Paduan cerita menarik dengan gameplay dan grafis yang ciamik membuat kalian bisa memainkannya lebih dari 1 kali.

Red Dead Redemption

Rockstar Games tak henti-hentinya selalu menghadirkan permainan yang seru dan menantang. Salah satu game besutannya yaitu Red Dead Redemption masuk ke dalam daftar game PS3 terbaik.

Dengan latar belakang koboi Amerika, kalian akan bertahan hidup sambil menjalankan berbagai misi. Selain itu, akan ada musuh berupa zombie yang pastinya akan membuat permainan kalian semakin menegangkan.

The Last of Us

Hampir mirip dengan sebelumnya, The Last of Us juga merupakan permainan petualangan menghadapi wabah penyakit yang membuat manusia menjadi zombie atau monster.

Dengan jalan cerita yang menarik membuat The Last of Us memiliki lanjutan cerita. Namun, kalian perlu mencoba dulu cerita yang ada di PS3 ini.

Baca juga: Daftar Cheat GTA 5 untuk Semua Konsol dan PC

GTA V

Game PS3 terbaik selanjutnya adalah GTA V yang memang pertama kali hadir di konsol ini. Ada 3 karakter yang akan kalian mainkan secara bergantian yaitu Franklin, Michael, dan Travis yang memiliki jalan cerita masing-masing.

Sebelum memainkannya, pastikan kalian sudah cukup umur dan memang sedang memiliki waktu luang yang panjang karena game ini punya cerita yang panjang.

Resident Evil 4

Berikutnya ada Resident Evil 4 yang masuk ke dalam daftar game PS3 terbaik. Game horor ikonik besutan Capcom ini wajib banget buat kalian coba karena memiliki jalan cerita yang menarik sekaligus menegangkan.

Call of Duty 4: Modern Warfare

Game yang satu ini memang begitu mengesankan kehadirannya di PS3 dan banyak orang yang memujinya. Tak heran jika Call of Duty 4: Modern Warfare menjadi salah satu game PS3 terbaik.

Game ini akan sangat cocok buat kalian yang menyukai permainan tembak menembak. Cerita yang seru terutama pada mode single player jadi satu alasan kalain harus coba. Selain itu, ini juga menjadi awal banyak munculnya permainan tembak menembak seru lainnya di konsol.

Journey

Game PS3 Terbaik
Journey – PS3

Setelah sebelumnya adalah beberapa permainan penuh aksi menegangkan, game yang satu ini hadir membawakan suasana yang cukup damai. Di game Journey, kalian akan berperan sebagai sosok misterius berjubah merah dengan latar tempat gurun pasir.

Jalan cerita Journey memang tidak begitu jelas dan kalian hanya akan mengikuti alur dengan menelusuri gunung. Selain itu, akan ada iringan musik yang indah dalam menemani perjalanan bermain kalian.

Ni No Kuni: Wrath of The White Witch

Game lain yang masuk ke dalam daftar game PS3 terbaik adalah Ni No Kuni: Wrath of The White Witch besutan Level-5 sebagai pengembangnya. Permainan dengan genre role-playing ini menghadirkan karakter yang imut dan menggemaskan.

Infamous 2

Game PS3 terbaik berikutnya adalah Infamous 2. Kalian akan memainkan Cole MacGrath dengan latar tempat di New Marais. Ia berusaha untuk tumbuh menjadi kuat demi bisa mengalahkan The Beast dengan kekuatan listriknya.

Baca juga: PES 2021 PS4, Seri Perpisahan Sebelum ke PS5

F.E.A.R

Game yang satu ini adalah contoh langka dari genre aksi dan horor yang berhasil sukses di kedua genre tersebut. Sesuai dengan namanya, F.E.A.R menghadirkan permainan tembak menembak dengan suasana menegangkan dan iringan misteri di dalamnya.

Killzone 2

Game PS3 Terbaik
Killzone 2 – PS3

Game selanjutnya ini merupakan salah satu game First-Person Shooter (FPS) terbaik yang hadir di PS3. Secara visual, Killzone 2 masih cukup impresif meski perilisannya sudah sangat lama.

Selain itu, senjata yang hadir di Killzone 2 juga sudah cukup tua. Meski begitu, tidak terlalu ketinggalan zaman dibandingkan dengan permainan tembak menembak yang lebih baru.

BioShock

Game lainnya yang merupakan salah satu game PS3 terbaik adalah BioShock yang memiliki latar cerita bertempat di kota bawah laut bernama Rapture. 

Kalian akan memerankan Jack, seorang penyintas kecelakaan pesawat yang terdampar di kota yang kosong. BioShock menghadirkan cerita yang menegangkan, penuh emosi, dan antagonis yang brilian.

God of War 2 HD

Game PS3 Terbaik
God of War II HD – PS3

Awalnya, God of War 2 HD hadir di PS2 sebelum akhirnya hadir juga di PS3. Permainan yang identik dengan sosok Kraton ini menampilkan alur cerita yang baik dengan protagonis unik yang lepas kendali.

God of War menceritakan penghancuran kejam Kratos dari jajaran Yunani, jalan yang berlumuran darah, tragedi, dan kekacauan.

Baca juga: PS5 VS. PS5 Digital Edition, Pilih Mana nih?

God of War III

Game PS3 terbaik yang terakhir adalah God of War III yang memang sebenernya sudah kalian temui dan mainkan juga di konsol generasi selanjutnya. 

God of War III yang pertama muncul di PS3 ini menjadi penutup yang mengesankan dari seri God of War. Selain itu, seri ini juga merupakan penutup dari pertarungan antara Kratos dan Zeus.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!