10 Game PS1 Paling Seru dan Populer, Yuk Nostalgia Dulu

Game PS1

Buat kalian anak 90-an atau awal 2000-an, pastinya kalian tak pernah melewatkan keseruan berbagai game PS1. Nah, melalui artikel ini kami akan mengajak kalian bernostalgia dengan menilik kembali apa saja berbagai game legendarisnya.

PS1 memang menjadi konsol game yang sudah cukup berumur karena merupakan konsol generasi pertama dari Playstation. Seperti yang kalian ketahui, ada PS5 yang telah rilis dan menjadi Playstation generasi terbaru saat ini.

Dari perkembangan konsol garapan Sony ini, kualitas tampilan grafik mungkin jadi salah satu hal yang menonjol. Tak heran jika PS5 kini memiliki grafis yang begitu realistis, cukup jauh perbedaanya dengan PS1 yang cenderung masih sedikit kotak-kotak.

Meski begitu, dari segi keseruan bermain PS1 tidak boleh dianggap remeh karena ada banyak game seru dan menarik yang pastinya bakal bikin kalian ketagihan. Oleh karena itu, game PS1 pastinya meninggalkan kesan yang berarti apalagi jika dulu bermainnya bersama teman-teman.

Baca juga: Kumpulan Cheat Guitar Hero PS2, Catet Sekarang!

Daftar Game PS1

Buat kalian yang ingin sedikit nostalgia dengan game PS1 yang populer, seru, dan legendaris, berikut kami berikan daftarnya buat kalian.

Pepsiman

Game PS1
Pepsiman

Game PS1 yang pertama ini merupakan permainan ikonik dari konsol garapan Sony Electronics tersebut, yaitu Pepsiman. Selain jadi salah satu ikon PS1, game keluaran tahun 1999 ini juga memiliki soundtrack yang mudah diingat dan bikin kalian terngiang-ngiang.

Buat kalian yang pernah bermain game Temple Run atau Jetpack Joyride, Pepsiman memiliki gameplay yang tidak jauh beda. Dengan kata lain, Game ini mengusung tema endless run.

Di permainan endless run ini, misi kalian juga tidak begitu sulit yaitu dengan mengumpulkan kaleng Pepsi yang tersebar di sepanjang jalan sambil berlari. Meski begitu, akan ada berbagai tantangan yang harus kalian lewati untuk menyelesaikan permainan ini.

Harvest Moon: Back to Nature

Game PS1
Harvest Moon

Siapa sih yang belum tahu Harvest Moon? Buat kalian yang dulu main game PS1 tentu saja tahu game besutan Victor Interactive Software yang legeendaris ini.

Di permainan ini, kalian nantinya akan memainkan peran sebagai sosok pemilik ladang perkebunan yang luas. Jadi, kalian akan melakukan aktivitas berkebun pada umumnya, seperti menanam, memanen, dan lain sebagainya.

Tak cuma berkebun, kalian juga bisa memelihara hewan ternak seperti ayam atau sapi. Memancing di sungai juga bisa jadi kegiatan menyenangkan ketika bermain Harvest Moon: Back to Nature.

Menariknya, kalian sebagai pemain juga akan menjalani kehidupan layaknya masyarakat di kehidupan nyata. Pasalnya, di game ini kalian bisa saling berinteraksi dengan tetangga sekitar.

Baca juga: Cheat Downhill PS2 Lengkap, Catat Sekarang!

Crash Bandicoot

Game PS1
Crash Bandicoot

Game PS1 berikutnya yang tak kalah populer adalah serial Crash Bandicoot yang jadi salah satu permainan pertualangan terbaik di PS1. Serial Crash Bandicoot juga identik dengan karakter ikoniknya seperti Dr. Neo, Tiny Tiger, dan kawan-kawannya.

Berkat popularitasnya itu, kini telah hadir juga versi remake dari Crash Bandicoot pastinya dengan tampilan grafis yang lebih bagus. Tak cuma itu saja, bahkan sekuel terbarunya juga telah rilis tahun 2021 lalu dengan tajuk Crash Bandicoot: On The Run.

Crash Team Racing

Game PS1
Crash Team Racing

Masih erat kaitannya dengan serial Crash Bandicoot yang ikonik, game PS1 lainnya yang seru adalah Crash Team Racing. Game ini berhubungan dengan Crash Bandicot karena memiliki karakter yang sama, seperti Crash Bandicoot itu sendiri dan Dr. Neo.

Meski begitu, seperti yang kalian tebak dari namanya, Crash Team Racing merupakan game balapan seperti Mario Kart. 

Balapannya bakal makin seru karena kalian bisa saling menyerang menggunakan senjata atau menaruh jebakan ke pebalap lainnya. Tak heran, jika balapan di Crash Team Racing bakal sangat rusuh, bar-bar dan brutal.

Baca juga: 12 Game PS4 Terbaik 2022 yang Wajib Kalian Mainkan

Tekken 3

Game PS1
Tekken 3

Game PS1 yang satu ini juga pastinya bikin kalian nostalgia dengan masa-masa dahulu karena kalian bisa bertarung dengan karakter hebat dari Tekken 3. Jin Kazama, Hwoarang, atau Bryan Fury mungkin jadi karakter favorit kalian dari game tersebut.

Selain itu, karakter yang ada di Tekken 3 ini jumlahnya sekitar 23 karakter. Jadi, masih ada berbagai karakter lainnya dengan masing-masing kemampuannya yang bisa kalian pilih.

Tenchu 2

Game PS1
Tenchu 2

Selain Tekken 3, game pertarungan seru lainnya yang bisa kalian mainkan di PS1 adalah Tenchu, hanya saja temanya lebih ke Action Stealth. Jadi salah satu game Action Stealth terbaik, game ini pastinya meninggalkan kesan yang menarik bagi para pemainnya.

Di game ini, kalian akan berperan sebagai seorang ninja yang berusaha untuk mencegah terjadinya perang saudara dan kudeta. Alur cerita yang menarik serta berbagai tantangan seru lainnya pastinya bikin kalian penasaran untuk menamatkan ini.

Nascar Rumble

Game PS1
Nascar Rumble

Game PS1 lainnya yang juga sangat legendaris adalah Nascar Rumble yang merupakan game balap mobile Nascar. Namanya juga game balapan, jadi kalian nantinya bakal saling beradu cepat dengan pemain lain untuk jadi yang tercepat.

Namun, balapan bakal semakin sulit dan menantang karena akan ada item tertentu salah satunya ada jebakan juga yang bisa pemain gunakan untuk menghambat lawan.

Selain itu, Nascar Rumble juga ada sejumlah jalan pintas yang bisa pemain gunakan untuk mengejar posisi lawan dan finis di posisi terdepan.

Baca juga: Games PS5 Terbaik Tahun 2021

Vigilante 8

Game PS1
Vigilante 8

Game PS1 selanjutnya juga masih berhubungan dengan mobil yaitu Vigilante 8 yang menghadirkan pertempuran seru antar mobil, beda dengan game yang sebelumnya.

Karena ini merupakan game pertempuran, mobil yang kalian gunakan untuk bertempur juga nantinya akan dilengkapi dengan berbagai senjata. Senjata tersebut bertebaran di medan pertempuran yang bisa kalian dapatkan.

Selain itu, kalian juga bisa memilih berbagai kendaraan sesuka hati seperti mobil atau motor dengan bentuk yang unik. Kalian juga bisa saling bekerja sama dengan pemain lain untuk menyerang musuh.

Winning Eleven

Game PS1
Winning Eleven

Buat kalian penggemar sepak bola, pastinya familiar dong dengan Winning Eleven yang merupakan salah satu game PS1 yang paling populer. Oleh karena itu, wajar saja jika pemilik PS1 entah itu rental PS pasti memiliki Winning Eleven di dalamnya.

Di game ini, kalian bisa menggunakan berbagai klub terbaik dari liga top Eropa atau menggunakan tim nasional dengan deretan pemain top juga. Klub atau tim tersebut bisa kalian gunakan di berbagai pertandingan mulai dari sekedar eksibisi atau mengikuti turnamen.

Selain itu, satu hal yang bikin menarik di Winning Eleven adalah kalian bisa melakukan edit pemain hingga ke tampilan fisiknya. Setelah itu, kalian bisa mengubah skill-nya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Super Shoot Soccer

Game PS1
Super Shoot Soccer

Game PS1 yang terakhir ini juga jadi permainan sepak bola yang tak kalah serunya dengan Winning Eleven. Jadi, buat kalian yang jenuh dengan Winning Eleven, bisa banget nih buat main Super Shoot Soccer.

Kalian mungkin masih memiliki tim favorit di game ini terutama tim yang punya jurus paling andal di game legendaris ini. Sebut saja tim Cina yang punya jurus Tembok Cina untuk pertahanannya, Arab Saudi dengan badai gurun pasirnya, dan masih banyak lagi.

Nah, berbagai jurus dan setiap negara yang berbeda itu pastinya bakal membuat pertandingan sepakbola jadi lebih seru layaknya seperti Shaolin Soccer.

Itu tadi beberapa daftar game PS1 yang paling seru dan populer dan pastinya bikin kalian nostalgia ingin kembali ke masa-masa dulu. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!