7 Game Offline Android Ukuran Kecil dengan Rating Tinggi


Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Game offline Android bisa kamu mainkan tanpa harus menggunakan koneksi internet. Banyak sekali game offline yang tersedia di Play Store, namun kali ini VCGamers akan fokus kepada game offline dengan ukuran kecil dan rating yang tinggi.

Play Store memiliki sistem rating sebagai nilai atau skor sebuah game. Semakin tinggi rating sebuah game, maka semakin besar juga kesempatan bahwa game tersebut adalah game dengan kualitas bagus.

Baca Juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Game Offline Android Terbaik dengan Ukuran Kecil

Berikut ini adalah daftar game offline Android terbaik dengan ukuran yang relatif kecil. Dengan ukuran yang relatif kecil, kamu bisa memainkan game tersebut tanpa harus khawatir kehabisan storage.

Dadish 3

Game Offline Android Dadish 3
Gameplay Dadish 3. Sumber: Play Store

Dadish 3 adalah game ketiga dari serial Dadish. Game ini memiliki gameplay berupa platforming yang berarti kamu harus berpetualang melalui berbagai platform untuk mencapai objektif yang tersedia.

Kamu bisa memainkan lebih dari 50 level yang tersedia dalam game Dadish 3 tanpa koneksi internet. Grafik pixel yang menggemaskan menjadi nilai bonus untuk game ini karena memberikan kesan unik.

Dadish 3 tersedia untuk kamu download di Play Store secara gratis. Tidak hanya itu, game ini memiliki ukuran yang tidak begitu besar yakni 61 MB dan sangat cocok bagi kamu yang tidak ingin bermain game ukuran besar.

Baca Juga: 5 Game Attack on Titan Android Versi Play Store

My Friend Pedro: Ripe for Reve

Gameplay My Friend Pedro
Gameplay My Friend Pedro. Sumber: Play Store

Mirip dengan Dadish 3, game berjudul My Friend Pedro: Ripe for Reve ini merupakan game platforming yang berasal dari game Nintendo Switch dan PC.

Kamu akan menggunakan berbagai pilihan senjata untuk menyelesaikan 37 level penuh aksi. Objektif dari game ini adalah menyelesaikan level tersebut dengan senjata yang ada untuk menyelamatkan teman dari karakter utama yakni Pedro.

Game platforming ini bisa kamu mainkan secara gratis dan tanpa koneksi internet. Menurut Play Store, game ini hanya berukuran 72 MB dan memiliki rating yang cukup tinggi yakni 4,8 bintang.

Baca Juga: 6 Game Android Horror Asli Buatan Indonesia

Plants vs Zombies

Game Offline Android Plants vs Zombies
Game Offline Android Plants vs Zombies. Sumber: Play Store

Para gamer di seluruh dunia mungkin sudah mengetahui tentang game legendaris bernama Plants vs Zombies. Game ini rilis pada tahun 2009 dan saat ini sudah berumur 13 tahun.

Objektif dari game ini adalah untuk melindungi rumah dari serangan zombie. Terdapat 50 level dalam mode Petualangan dan setiap level memiliki keunikan masing-masing yakni berada di waktu siang hari, malam hari, berkabut, di atap rumah, dan lain-lain.

Kamu harus melindungi rumahmu dari serangan zombie dengan menggunakan kekuatan tanaman. Tanaman yang tersedia juga sangat beragam, dari Peashooter yang menembakkan kacang hingga Cob Cannon yang meluncurkan bom jagung.

Plants vs Zombies tersedia di Play Store secara gratis dan bisa kamu mainkan secara offline. Dengan rating yang cukup tinggi yakni 4,4 bintang, kamu bisa memainkan game legendaris ini di smartphone Android masing-masing.

Alto’s Adventure

Gameplay Alto's Adventure Offline
Gameplay Alto’s Adventure Offline. Sumber: Play Store

Alto’s Adventure merupakan game petualangan tak terbatas. Sebagai pemain, kamu akan berpetualang ke berbagai tempat indah seperti bukit, pegunungan, hutan kuno, hingga peradaban yang telah lama ditinggalkan.

Game ini menyediakan fitur yang menambah pengalaman bermain menjadi jauh lebih baik seperti gameplay yang mudah untuk dimengerti dan kontrol yang sangat mudah untuk digunakan.

Play Store menyediakan game ini secara gratis dan hanya berukuran 61 MB untuk kamu download. Game ini sudah sangat terkenal berkat lebih dari 50 juta unduhan dan rating yang sangat tinggi yakni 4,7 bintang.

Baca Juga: 7 Game VR Android Terbaik di Google Play Store

Happy Mall Story: Sim Game

Game Offline Android Happy Mall Story
Gameplay Happy Mall Story. Sumber: Play Store

Jika kamu ingin bermain game offline Android yang lebih santai, maka kamu bisa bermain game Happy Mall Story: Sim Game. Game simulasi ini akan membawamu ke dunia manajemen mall dan kamu akan membangun mall sendiri.

Banyak fitur yang bisa kamu gunakan untuk membuat mall dalam game ini. Terdapat lebih dari 120 toko dan 30 pembelanja yang akan mengunjungi mall buatanmu sendiri.

Dibandingkan dengan game yang sudah dibahas, Happy Mall Story memiliki ukuran yang paling kecil yakni 28 MB. Tidak hanya itu, game ini juga bisa kamu mainkan tanpa koneksi internet alias gratis.

Melalui Play Store, kamu bisa mengunduh game simulasi mall ini. Sudah ada lebih dari 10 juta unduhan dan tentunya Happy Mall Story memiliki rating yang sangat tinggi yakni 4,7 bintang dari 1 juta ulasan.

Game Offline Android: Infinity Loop

Gameplay Infinity Loop
Gameplay Infinity Loop yang Bisa Kamu Mainkan Offline. Sumber: Play Store

Infinity Loop adalah salah satu game yang akan mengasah skill logika para pemain. Jika game sebelumnya adalah game yang cukup santai, Infinity Loop memerlukan pemain untuk berpikir agar bisa menyelesaikan setiap stage yang ada.

Maka dari itu, Infinity Loop adalah game puzzle yang bisa kamu selesaikan untuk melepas rasa bosan ketika tidak ada internet. Kamu bisa bermain game ini tanpa koneksi internet dan setelah menyelesaikan stage yang sulit pasti akan merasa puas.

Karena hanya berupa game puzzle, game ini hanya akan memakan ukuran sebesar 18 MB menurut halaman resmi Play Store. Game tersebut sudah meraih lebih dari 10 juta unduhan dan rating yang sangat tinggi yakni 4,8 bintang.

Game Offline Android: Neko Atsume

Game Offline Android Neko Atsume
Gameplay Neko Atsume, Game Koleksi Kucing. Sumber: Play Store

Para penggemar kucing pasti akan menyukai game offline Android satu ini. Neko Atsume: Kitty Collector adalah game offline yang bisa kamu mainkan di smartphone Android untuk mengoleksi berbagai kucing lucu.

Kamu bisa mengoleksi lebih dari 40 varian kucing, dari kucing yang sering ditemukan hingga varian kucing langka. Untuk mendapatkan varian kucing, kamu harus menempatkan berbagai mainan dan makanan ringan untuk kucing.

Setelah itu, kamu harus menunggu hingga ada kucing yang mengunjungi. Setiap ada kucing yang mengunjungi, maka kamu bisa mengisinya di dalam Catbook sebagai catatan koleksi kucing.

Game yang cukup simple ini hanya memiliki ukuran file sebesar 20 MB menurut halaman Play Store. Neko Atsume sudah memiliki lebih dari 10 juta unduhan dengan rating 4,6 bintang sehingga kamu wajib bermain game ini jika kamu pecinta kucing!

Demikian pembahasan mengenai game offline Android terbaik dengan ukuran kecil.

Jangan lupa untuk mengunjungi VCGamers Marketplace dan penuhi kebutuhan top up game seperti saldo Google Play!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID