Simak Empat Rekomendasi Game Offline Terbaik untuk Android dan iOS!


Game Offline Terbaik

Setiap pemilik smartphone Android atau iOS biasanya mempunyai game dalam device smartphone masing-masing. Pemiliki smartphone memainkan game yang ada pada smartphone mereka untuk menghabiskan waktu ketika sedang merasa bosan, dari Google Play atau App Store. Penggiat game mobile pasti ingin mempunyai game offline terbaik dalam device mereka masing-masing.

Game offline yang merupakan game singeplayer ini memiliki berbagai kategori sesuai dengan gameplay dan mekanis game tersebut. Setiap game offline ini punya karakteristik berbeda-beda, sehingga bagusnya sebuah game bergantung kepada pemain yang memainkan game tersebut.

Jadi, tidak semua game offline singleplayer adalah game yang bagus dan dapat semua orang nikmati. Artikel ini akan membahas rekomendasi game offline terbaik, khususnya untuk device Android dan iOS. Jadi, simak penjelasan untuk game offline terbaik ini ya!

Baca Juga: 5 Game RPG Android Terbaik Seperti The Witcher 3

Game Offline Terbaik: Game Dev Story

"<yoastmark

Game offline simulasi yang dikembangkan oleh Kairosoft dari Microsoft ini membawa pemain ke balik layar studio sebuah pengembang game. Gameplay dari game ini adalah pengembangan game yang dapat pemain lakukan untuk berbagai game fiktif. Terdapat berbagai tahap dalam proses pembuatan game, seperti perencanaan dan merekrut orang lain.

Selain itu, terdapat aspek lain yang unik dalam game ini. Contohnya adalah menemui fans dari game yang pemain kembangkan, pengiklanan, pergi ke konvensi atau pertemuan penggiat game, dan lain-lain. Seiring berjalannya perusahaan pengembang game pemain, akan tersedia gedung dan peralatan yang lebih banyak dan besar.

Sayangnya, game ini dikenai biaya untuk download sebesar $4,49 USD. Tapi, pengguna Android bisa memiliki game tersebut secara gratis bila memiliki Google Play Pass. Untungnya lagi adalah tidak ada pembelian dalam game dan iklan.

Baca Juga: Rekomendasi Game Simulasi Android Terbaik 2022

Icey

"<yoastmark

Icey adalah game video side-scrolling hack-and-slash yang dikembangkan oleh Shanghai FantaBlade Network Technology dan diterbitkan oleh X.D. Network. Game ini tersedia bagi pengguna Android dan iOS.

Makna dari game berkategori “hack-and-slash” adalah gameplay yang fokus terhadap pertempuran dengan senjata jarak dekat, contohnya pedang, tombak, dan lain-lain. Tidak hanya senjata jarak dekat, terdapat berbagai game hack-and-slash yang memiliki senjata jarak jauh sebagai senjata sekunder atau cadangan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Game dengan judul Icey ini adalah game hack-and-slash dengan gameplay membasmi musuh dengan kecepatan tinggi. Pada awalnya, game ini mungkin tampak sederhana. Akan tetapi, setiap kenaikan level akan menjadi lebih sulit dan musuh akan menyerang pemain lebih tidak terduga. Peningkatan kesulitan ini membuat Icey menjadi game offline yang sangat bagus dan populer.  Meskipun game ini berbayar, gameplay yang diberikan setimpal dengan harga yang ditawarkan, yakni $2,99 USD.

Baca Juga: 5 Game Petualangan Android Gratis Terbaik 2022, Pacu Adrenalin!

Crossy Road

Crossy Road
Game Offline Terbaik: Crossy Road. Source: crossyroad.com

Crossy Road adalah game arkade yang dirilis pada tanggal 20 November 2014. Hipster Whale, perusahaan asal Australia adalah developer game ini klasik Crossy Road. Mereka mengembangkan konsep dan gameplay Crossy Road berdasarkan lelucon kuno “Mengapa ayam menyeberang jalan? ”

Gameplay dari Crossy Road ini sangat sederhana. Pemain harus mendapatkan skor dengan menyebrangi jalan. Namun, banyak rintangan di jalanan tersebut dan pemain harus menghindari rintangan yang ada agar tidak mengulang skor dari awalk

Game gratis ini sudah menembus 100 juta pemain di platform Google Play. Tentunya, game arcade ini memiliki gameplay yang sangat sederhana dan adiktif bagi penggemar game offline singleplayer maupun penggemar game yang bersifat kompetitif. Pasalnya, game ini menawarkan fitur multiplayer dalam satu device untuk berkompetisi memiliki skor terbanyak.

Alto’s Odyssey

Game Offline Terbaik: Alto's Odyssey
Alto’s Odyssey. Source: Google Play

Alto’s Odyssey adalah game dengan kategori endless runner dan sandboarding yang dikembangkan oleh Team Alto dan Snowman dan diterbitkan oleh Noodlecake Studios. Mereka merilis game tersebut pada Tahun 2018 untuk Android dan iOS. Game tersebut adalah lanjutan dari game sebelumnya, berjudul Alto’s Adventure.

Game gratis ini sangat cocok untuk penggiat game offline dan singleplayer. Alto’s Odyssey ini memiliki gameplay dasar yang sama dari aslinya, menjadi endless runner side-scrolling berbasis di sekitar sandboarding. Pemain dapat melompat dengan menyentuh layar dan melakukan trik dengan menahan layar. Dengan melakukan trik, pemain akan meningkatkan skor yang kemudian disimpan. Seiring berjalannya progress game ini, pemain akan membuka banyak tempat yang kemudian bisa dimainkan.

Alto’s Odyssey patut menjadi game offline terbaik untuk Android dan iOS karena gameplay yang sederhana dan adiktif. Buktinya, game ini banyak memiliki penghargaan seperti menjadi nominasi untuk Fan Favourite Mobile Game dalam acara Gamers’ Choice Awards dan Best Mobile Game dalam acara penghargaan Game Developers Choice Awards.

Demikian adalah empat rekomendasi game offline terbaik untuk Android dan iOS. Untuk Vicigers yang ingin memainkan Game Dev Story dan Icey tapi belum punya saldo Google Play, jangan khawatir! VC Market by VCGamers menyediakan top up saldo Google Play yang kemudian bisa Vicigers gunakan untuk membeli game berbayar seperti Game Dev Story, Icey, hingga Play Pass. Yuk cek sekarang! Banyak promo yang tersedia dan pastinya harga yang murah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID