5 Game MMORPG Terbaik Untuk Pemula 2022

Game MMORPG adalah game besar yang menyediakan jumlah konten yang hampir tak terbatas. Memainkan game ini akan membuatmu menjelajah ke dunia penuh fantasi.

Massly multiplayer online role-playing game (Game MMORPG) adalah game video yang menggabungkan aspek game video role-playing dan multiplayer masif.

Genre game MMORPG cukup populer di era internet awal, dengan semua orang bermain World of Warcraft dan sejenisnya. Pada tahun 2022, meskipun tidak sepopuler dulu, masih ada basis penggemar fanatik yang besar.

Sebagian besar MMO populer telah menjadi gratis, dan setelah bertahun-tahun memperbarui konten, ada begitu banyak hal yang dapat dilihat dan dijelajahi oleh pemain. Dalam artikel ini, VCGamers akan menampilkan lima game MMORPG terbaik untuk dicoba pemain baru di tahun 2022.

Daftar Game MMORPG Paling Bagus Untuk Pemula

Tujuan utama pemain di hampir setiap game MMORPG adalah mengembangkan karakter pemain melalui sistem pengembangan karakter. Pertarungan monster, menyelesaikan misi, dan banyak lagi aktivitas lainnya memungkinkan pemain mendapatkan poin pengalaman, yang membantu kamu meningkatkan level karakter.

Guild Wars 2

Guild Wars 2
Guild Wars 2

Guild Wars 2 adalah salah satu MMO terbaik di luar sana, dengan dunia terbuka yang benar-benar bersemangat dan indah yang dapat dijelajahi sepenuhnya. 

Game ini penuh dengan konten, terutama jika kamu adalah pemain baru. Sementara cerita utama vanilla agak loyo, alur cerita HoT (ekspansi pertama) lumayan dan PoF (ekspansi ke-2) memiliki salah satu alur cerita terbaik di MMO.

Dari segi gameplay, Guild Wars 2 cukup bagus, dengan kombinasi target tab dan pertarungan aksi, dengan melompat, menghindar, dan melompat menghindar. Ini menambah banyak dinamika pada gameplay secara umum.

Sistem kelasnya cukup baik, dengan 3 jenis build/playstyle yang berbeda untuk masing-masing dari 9 kelas. Terakhir, game ini tidak memiliki kesibukan dan cukup ramah kasual kecuali untuk beberapa konten akhir.

Final Fantasy 14

Final Fantasy 14
Final Fantasy 14

Final Fantasy 14 adalah game yang dibuat dengan penuh cinta oleh para pengembang untuk secara konsisten memberikan pengalaman yang luar biasa.

Baik itu pertarungan yang sulit, cerita yang luar biasa, kerajinan yang rumit (tapi dapat dimengerti) dan santai, atau pandangan yang sangat unik tentang PVP, FFXIV memiliki sesuatu untuk semua orang; dan tidak hanya itu tetapi elemen-elemen ini dirancang dengan baik secara individual untuk mendorong kamu mencoba setiap elemen dengan kecepatanmu sendiri.

Sulit untuk meringkas mengapa game ini layak untuk waktu, tetapi singkatnya, FFXIV sangat menghargai waktu kamu tergantung pada apa yang ingin kamu lakukan. Di luar itu, ia memiliki komunitas fantastis yang benar-benar gung-ho (dan jujur ​​miring) membantu pemain baru.

Final Fantasy 14 sangat digerakkan oleh cerita, pertarungan sangat lambat dan pemaaf sejak awal, dan uji coba berhenti jauh sebelum semuanya menjadi menarik. Jika kamu adalah penggemar akrab pengetahuan Final Fantasy maka ini akan fantastis untukmu.

Tidak apa-apa jika kamu masih baru, karena pada umumnya kamu tidak perlu tahu apa-apa tentang franchise Final Fantasy untuk menikmati ini.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

World of Warcraft

World of Warcraft
World of Warcraft

Bagi mereka yang menginginkan cerita pendek: Beli game ini. Itu masih bernilai ribuan jam yang menyenangkan dan penuh kekaguman.

Terlepas dari pendapat umum bahwa game ini mati/sekarat, game MMORPG ini akan tetap ada sampai tidak dikembangkan lagi. Jika kamu suka membuat karakter dan memperkuat karakter itu di dunia yang kaya dengan pengetahuan dan keindahan, game ini pasti cocok untukmu.

Jika ingin mengalami ceritanya sendiri, ekspansi terbaru menampilkan beberapa karya sinematik terbaik yang pernah dilakukan Blizzard dalam pengalaman pencarian. Untuk pemain baru, Blizzard membuatnya sangat mudah dan cepat untuk bersiap untuk tingkat serangan baru.

Lost Ark

Lost Ark
Lost Ark

Lost Ark mungkin adalah game MMORPG terbaik yang dirilis dalam dua tahun terakhir. Ini adalah permainan yang sangat menyenangkan dengan perkembangan MMORPG. Bagian terbaik tentang LA adalah ia mengambil semua hal yang dibenci orang tentang game MMORPG untuk waktu yang lama.

Pertama, grafis dan desain dunianya bagus, dengan banyak variasi. Tidak peduli di wilayah atau benua mana kamu berada, selalu ada banyak sekali hal yang berbeda untuk dilihat.

Kustomisasi layak, kamu tidak terhambat dengan satu jenis gaya bermain dan dihukum karena memilih keterampilan yang salah untuk dimaksimalkan. Ada banyak cara untuk meningkatkan karakter dari ukiran, batu, kartu, dan pohon skillmu. Pertarungan benar-benar memuaskan sejak awal.

LA menawarkan dunia terbuka besar-besaran yang menampilkan 7 benua unik untuk dijelajahi dan menyelesaikan berbagai pencarian dan pertempuran.

Kustomisasi karakter adalah fitur utama dalam setiap MMORPG dan Lost Ark tidak terkecuali. LA menawarkan lima kelas berbeda di mana pemain dapat memilih dan meningkatkan kemampuan mereka yang sesuai dengan gaya pribadi kamu sendiri.

Game free-to-play Smilegate sangat dihargai oleh para kritikus dan mengantongi banyak penghargaan pada tahun 2019. Lost Ark tidak diragukan lagi salah satu penawaran MMORPG terbaik saat ini.

Baca juga: Rekomendasi Build Support Bard Lost Ark Buat Raid!

The Elder Scrolls Online

MMRPG
The Elder Scrolls Online

The Elder Scrolls Online adalah RPG seru, dengan banyak konten dan juga opsi PVE dan PVP. Meskipun memiliki beberapa keluhan MMO yang khas, seperti waktu tunggu yang sewenang-wenang dan kosmetik yang terlalu mahal, kamu bisa mendapatkan replayability tanpa akhir dalam beberapa cara.

Untuk permainan solo, ada banyak cerita dan pencarian yang harus dilakukan. Pertarungannya aktif tetapi tidak sulit, kelas dan kemampuannya tematik dan menyenangkan, dan cerita dan dialognya lebih baik daripada Oblivion dan Skyrim tetapi tidak luar biasa.

Baca juga: Game RPG Gratis Terbaik Di PC 2022, Keren Parah!

Konten baru keluar setiap tahun dan ekonomi sedang booming di mana mudah untuk mendapatkan mata uang dan barang sekarang. Catatan: item p2p mahal untuk digiling, tetapi masih mungkin meskipun kamu perlu ‘farming’ banyak konten PvE/PvP untuk menukar mata uang dengan pemain lain untuk hal-hal seperti paket ekspansi p2p.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID