Rekomendasi Game Masak Masakan Android dan iOS 2022!

Game Masak Masakan

Game masak masakan hingga saat ini masih terkenal dan dinikmati masyarakat luas, dari anak-anak hingga orang dewasa. Terlebih, perkembangan teknologi seperti smartphone dapat memudahkan akses terhadap game masak masakan tersebut untuk mengisi waktu luang. Tidak hanya itu, game masak masakan juga merupakan game yang seru bagi banyak orang khususnya yang memiliki hobi memasak.

Game masak masakan semakin bervariasi. Tidak hanya tersedia untuk PC atau computer, kini game masak masakan banyak tersedia untuk smartphone, khususnya Android dan iOS.

Ada banyak jenis game yang tersedia dalam Play Store dan App Store. Terdapat kategori yang beragam seperti game balapan, game memancing, game arcade, teka-teki, dan masih banyak lagi.

Untuk penggemar kuliner dan masak masakan, tentunya terdapat kategori game masak masakan yang tersedia dalam kedua platform tersebut. Mungkin saat pertama kali melihat game masak masakan, game tersebut hanya untuk anak-anak. Namun, nyatanya siapapun bisa menikmati game masak masakan.

Berikut adalah game masak masakan terbaik yang tersedia untuk smartphone Android dan iOS!

Cooking Mama

Game Masak Masakan Cooking Mama
Cooking Mama. Source: YouTube/TouchGameplay

Cooking Mama adalah game legendaris pada kategori game masak masakan. Uniknya, dalam game cooking mama mobile ini memungkinkan pemain untuk membuat dan menanam bahan makanan sendiri.

Meskipun game ini fokus terhadap aktivitas memasak dan restoran, terdapat fitur pemainan memancing, menggembalakan hewan, dan mengumpulkan persediaan dari hutan untuk makanan dan minuman yang akan dimasak.

Fitur lain game ini adalah pemain bisa memasak dan menyajikan hidangan yang tersedia untuk menghasilkan uang. Uang tersebut dapat digunakan untuk mendekorasi dapur, meningkatkan kualitas restoan, dan membeli persediaan untuk memasak. Terhadap 30 lebih resep sederhana hingga resep yang sangat kompleks. Terdapat juga minigame yang tersedia untuk pemain mainkan namun tidak terhitung sebagai bagian dari misi utama game ini.

Pastinya, Cooking Mama adalah game gratis dan pemain dapat mengunduh game ini melalui Playstore dan App Store. Tapi, pemain harus sabar akan adanya iklan yang muncul ketika bermain Cooking Mama.

My Café

Game Masak Masakan My Cafe
My Cafe. Source: APK Pure

My Café memiliki konsep unik yang memungkinkan pemain untuk bersaing dengan pemain online lainnya. Dekorasi dan desaing kafe menjadi nilai untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Selain secara online, game ini juga dapat Vicigers mainkan secara offline. Gameplay My Café berupa membangun kafe dan meningkatkan kualitas kafe tersebut dari kedai kopi sederhana hingga menjadi restoran professional.

Peningkatan kualitas kafe tersebut bisa berjalan dengan cara merekrut staf, menentukan menu, dan menetapkan harga yang cocok dan kompetitif. Fitur ini menjadi salah satu fitur yang membuat My Café sangat populer sebagai game masak masakan Android dan iOS.

Diner Dash

Game Masak Masakan Dinner Dash
Dinner Dash. Source: APK Pure

Diner Dash adalah game serba cepat yang mengharuskan pemainnya memasak dan menyajikan makanan secepat mungkin untuk mendapatkan poin. Poin tersebut menjadi tujuan dari game ini sehingga pemain akan cepat meningkatkan peringkat dalam game Dinner Dash.

Game ini berupa cerita seorang pelayan restoran dan pemain harus menyelesaikan lebih dari 150 level untuk menamatkan game ini.

Dinner Dash memiliki sebuah pembelajaran untuk pemain, yakni pengaturan waktu dan keungan sangat penting untuk mengelola restoran. Semakin tinggi level, semakin tinggi juga kualitas restoran, dari kecil hingga restoran besar.

Diner Dash juga memiliki fitur bagi pemain untuk menempatkan pelanggan yang datang secara strategis sehingga memungkinkan pemain untuk mendapatkan tips yang lebih besar. Untuk menyewa bantuan dan membeli dorongan khusus, pemain dapat menggunakan tips tersebut.

Game ini bersifat gratis dan tersedia pada platform Android dan iOS. Namun, pemain dapat membeli berbagai hal yang dapat membantu menyelesaikan misi dalam game ini.

Restaurant Dash: Gordon Ramsay

Restaurant Dash: Gordon Ramsay
Restaurant Dash: Gordon Ramsay. Source: gordonramsay.com

Game ini sangat unik karena terdapat koki terkenal dari sebuah reality show TV yakni Gordon Ramsay. Ide untuk game ini sangat menarik karena menampilkan Gordon Ramsay sebagai karakter utama dalam game Restaurant Dash: Gordon Ramsay.

Pemain dapat mengelola restoran yang sangat sibuk dengan acara berbasis waktu. Selain itu, pemain dapat membangun rantai restoran di seluruh dunia dalam game Restaurant Dash ini. Terdapat juga fitur unik dari game masak masakan yakni bersaing dengan koki lain. Dalam game ini, tentunya koki tersebut adalah Gordon Ramsay.

Restoran yang tersedia juga dapat pemain kustomisasi agar mendapatkan popularitas tinggi. Jadi, game Restaurant Dash: Gordon Ramsay ini adalah game mengenai peningkatan kualitas restoran milik pemain. Game ini bisa Vicigers unduh pada platform Google Play dan App Store secara gratis meskipun terdapat iklan saat bermain game ini.

World Chef

World Chef
World Chef. Source: APK Done

Seperti namanya, game ini memberi pemain peluang untuk merekrut koki dari seluruh dunia. Koki tersebut dapat menghasilkan perluasan menu dan meningkatkan nilai restoran milik pemain. Pemain akan memulai game ini dengan kafe kecil dan memeliharanya hingga berkembang menjadi restoran bintang 5 untuk VIP.

Game masak masakan berjudul World Chef ini menampilkan hidangan memasak untuk lebih dari 20 negara yang menyatukan beberapa masakan internasional. Ini adalah permainan memasak yang sangat populer untuk pengguna offline dan gratis pada platform Android dan iOS.

Demikian rekomendasi game masak masakan yang bisa Vicigers mainkan pada smartphone ketika mengisi waktu luang. Untuk keperluan top up game smartphone hingga PC, VC Market by VCGamers tentunya menjadi tempat yang cocok! Yuk cek sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!