Rekomedasi Game Jepang Terbaik 2022

game jepang

Mulai dari musik, game, hingga film, Jepang berhasil mencuri kepopuleran tidak hanya secara lokal tetapi juga dunia Internasional. Game jepang juga memiliki kepopuleran yang tinggi di dunia, banyak sekali game-game jepang yang berhasil mencuri perhatian dan hati para gamers-gamers di seluruh dunia.

Oleh karena itu, industri game jepang bisa dikatakan sangat sukses karena sudah banyak sekali mengeluarkan game-game yang begitu populer di industri game. Oleh karena itu, VCGamers akan merekomendasikan Vicigers game-game jepang yang cocok dimainkan di tahun 2022 ini dengan berbagai genre.

Rekomendasi Game Jepang 2022

Persona 5

game jepang
Persona 5 (Sumber: Polygon)

Persona 5 merupakan game bergenre role-playing yang dirilis pada tahun 2016. Game ini sendiri dikembangkan oleh Atlus dan merupakan game keenam dalam seri Persona yang merupakan bagian dari franchise Megami Tensei yang lebih besar.

Game ini dirilis untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4 di Jepang pada September 2016 dan di seluruh dunia pada April 2017, dan diterbitkan oleh Atlus di Jepang dan Amerika Utara dan oleh Deep Silver di Eropa dan Australia.

Pada cerita Persona 5, karakter utamanya harus bergulat dan tinggal dengan dunia yang begitu tidak adil dan diperintah oleh orang-orang yang korup.

Persona 5 telah mendapat critical acclaim dan memenangkan beberapa penghargaan, dengan pujian diberikan untuk visual presentation, art direction, gameplay, story, and music. Game ini telah disebut-sebut sebagai salah satu video game role-playing terbesar sepanjang masa.

Baca Juga: Rekomendasi Game Gratis Terbaik 2022, Ayo Segera Mainkan!

Resident Evil 4

game jepang
Resident Evil 4

Resident Evil 4 merupakan game survival horror third-person shooter yang dikembangkan oleh Capcom Production Studio 4 dan diterbitkan oleh Capcom. Game ini awalnya dirilis untuk GameCube pada tahun 2005.

Gameplaynya, pemain akan mengontrol agen khusus pemerintah AS yang bernama Leon S. Kennedy, yang dikirim dalam misi untuk menyelamatkan putri presiden AS Ashley Graham, yang telah diculik oleh sekte. Di bagian pedesaan Spanyol, Leon melawan gerombolan penduduk desa yang terinfeksi parasit pengontrol pikiran dan menjadi zombi, dan bersatu kembali dengan mata-mata Ada Wong.

Game ini mulai dikembangkan untuk PlayStation 2 pada tahun 1999. Empat versi yang diusulkan dibuang yang merupakan upaya pertama disutradarai oleh Hideki Kamiya setelah produser Shinji Mikami. Game ini berbeda dengan sudut kamera tetap dan gameplay horor bertahan hidup yang lebih lambat dari game Resident Evil sebelumnya, tim berfokus pada pengembangan aksi pemotretan yang lebih dinamis.

Resident Evil merupakan franchise terlaris Capcom. Game ini juga merupakan franchise game horor terlaris secara keseluruhan.

Baca Juga: Rekomendasi Game Laptop, Cocok Dimainkan Di Mana Saja!

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

game jepang
The Legend of Zelda: Breath of the Wild
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

The Legend of Zelda: Breath of the Wild merupakan game action-adventure yang dirilis pada 2017 serta dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo untuk konsol Nintendo Switch dan Wii U. Game ini merupakan lanjutan dari seri The Legend of Zelda dan diatur di akhir timeline-nya.

Gameplay pada game ini pemain akan mengontrol Link amnesia yang terbangun dari tidur seratus tahun dan mencoba untuk mendapatkan kembali ingatannya dan mencegah penghancuran Hyrule oleh Calamity Ganon.

Game ini mirip dengan game The Legend of Zelda 1986 yang asli bedanya hanya pemain diberi sedikit instruksi dan dapat menjelajahi dunia terbuka dengan bebas. Tugas dari pemain adalah mengumpulkan berbagai item dan perlengkapan untuk membantu tujuan seperti pemecahan teka-teki atau pencarian sampingan.

Desain dunia game ini didesain tidak terstruktur dan dirancang untuk mendorong eksplorasi dan eksperimen, dan pencarian cerita utama dapat diselesaikan dengan cara nonlinier.

Baca Juga: Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik 2022, Mainkan Sekarang!

Dark Souls III

dark souls 3

Dark Souls III merupakan game bergerne role-playing action yang dirilis pada tahun 2016 serta dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows. Game ini merupakan adalah entri keseluruhan keempat dari seri Souls dan cerita terakhir dari trilogi Dark Souls.

Game ini adalah game role-playing action yang dimainkan dalam perspektif orang ketiga. Pemain memiliki akses ke berbagai senjata, baju besi, sihir, dan bahan yang dapat mereka gunakan untuk melawan musuh-musuh di game.

Game ini juga merupakan game open world yang berpusat di sekitar Kerajaan Lothric. Game ini cukup sulit dan membutuhkan presisi, namun membuatnya semakin berharga. Elemen penting dari Dark Souls III dan game Souls lainnya adalah penceritaan tidak langsungnya.

Kemampuan game ini untuk menceritakan sebuah kisah melalui lingkungannya dan melalui hal-hal yang tidak terucapkan sungguh menakjubkan.

Baca Juga: Rekomendasi Game Paling Seru di Dunia, Ada Favoritmu?

Devil May Cry 5

Devil May Cry 5

Devil May Cry 5 merupakan game action-adventure yang dirilis tahun 2019 serta dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Game ini merupakan seri keenam secara keseluruhan dan seri utama kelima dalam seri Devil May Cry.

Capcom merilisnya untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada 8 Maret 2019. Game ini berlangsung lima tahun setelah Devil May Cry 4 dan mengikuti trio prajurit dengan kekuatan iblis Dante yang kembali serta Nero dan protagonis baru bernama V saat mereka berusaha menghentikan Raja Iblis Urizen yang bertujuan menghancurkan dunia manusia.

Sutradara Hideaki Itsuno mengatakan dia ingin Devil May Cry 5 cukup mudah bagi pendatang baru sekaligus cukup menantang bagi para gamers yang kembali ke seri ini. Eksekusinya berhasil, tidak diragukan lagi, dengan permainan yang menerima banyak pujian dari penggemar dan kritikus.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment