5 Game Horror Indonesia Terbaik Beserta Link Download


Promo Mobile Legends

Game horror buatan developer Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan game horror dari negara lain. Bagi kamu pecinta game horror, kamu bisa mencoba game horror Indonesia di bawah ini dan beranikan diri untuk menamatkan game-game di bawah ini.

Melalui artikel ini, VCGamers akan membahas tentang lima game horor buatan developer game Indonesia yang bisa kamu unduh melalui Steam.

Baca Juga: Perubahan Harga Steam Terbaru, Semua Jadi Mahal?!

Game Horror Indonesia Terbaik

Berikut ini adalah game horror Indonesia terbaik yang bisa kamu unduh dan mainkan melalui Steam. Semua game di bawah ini adalah game hasil buatan developer Indonesia yang berdasarkan cerita horror di Indonesia.

DreadOut

Gameplay DreadOut
Gameplay DreadOut. Sumber: Steam

Game horror dari Indonesia yang sangat populer adalah DreadOut. Pasalnya, YouTuber paling terkenal yakni PewDiePie pernah memainkan game ini.

Tentunya game ini juga menyediakan gameplay dan grafik yang sangat bagus sebagai game horror. Digital Happiness sebagai developer DreadOut sudah merilis game tersebut semenjak 15 Mei tahun 2014.

Sebagai pemain, kamu akan bermain sebagai Linda yang terbangun di sebuah gubuk dengan suasana yang sangat menyeramkan.

Objektif dari DreadOut adalah kamu harus mencari jalan keluar. Namun, pencarian jalan keluar ini tidak begitu mudah karena adanya hantu menyeramkan yang akan menghalangimu.

Kamu bisa mengunduh game ini melalui Steam secara gratis, namun hanya untuk versi Demo. Jika ingin memainkan game versi full, maka kamu harus membayar sebesar Rp. 95 ribu melalui Steam. Yuk dukung developer game Indonesia dengan membeli game versi full di Steam!

Baca Juga: 6 Game Android Horror Asli Buatan Indonesia

DreadOut 2

Gameplay DreadOut 2
Gameplay DreadOut 2. Sumber: Steam

Seperti judulnya, DreadOut 2 adalah sequel atau lanjutan dari game pertama dengan judul yang sama yakni DreadOut.

Digital Happiness sebagai developer serial game ini merilis DreadOut 2 pada tahun 2018. Menurut HiTekno, game kedua ini memiliki visual dan gameplay yang lebih baik daripada game sebelumnya.

Developer dari game tersebut menggunakan Unreal Engine sebagai software untuk mengembangkan DreadOut 2.

Kamu bisa mengunduh DreadOut 2 melalui Steam dengan harga yang sedikit lebih mahal dari game sebelumnya yakni Rp. 108,999.

Baca Juga: 5 Game Steam Gratis Terbaik 2022, Wajib Dimainkan!

Pamali: Indonesian Folklore Horror

Gameplay Pamali Game Horor Indonesia
Gameplay Pamali Game Horor Indonesia. Sumber: Steam

Pamali: Indonesian Folklore Horror adalah game yang cukup unik karena game ini mengangkat cerita rakyat Indonesia yang fokus terhadap tabu dan budaya asli Indonesia.

Game ini mengimplementasikan gameplay Butterfly Effect yang berarti bahwa setiap jalan cerita bisa berubah sesuai dengan pilihan masing-masing pemain.

Maka dari itu, setiap pemain kemungkinan akan mendapatkan ending yang berbeda-beda, sesuai dengan pilihan yang mereka pilih.

Kamu bisa mengunduh game ini dengan harga sekitar Rp. 49,999 di Steam. Jika kamu sudah menyelesaikan game utama ini, terdapat DLC dengan cerita yang berbeda-beda, dirilis oleh StoryTale Studios sebagai developer game Pamali.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Steam Mobile Authenticator, Catat Ini!

Game Horror Indonesia: Ghaib

Game Horror Indonesia Ghaib
Game Ghaib Indonesia. Sumber: Good News From Indonesia

Ghaib adalah game horror buatan mahasiswa ITB. Game horror ini cukup kreatif, terutama dalam gameplay yang tersedia bagi pemain.

Menurut JalanTikus, kamu akan memainkan karakter utama dan mengharuskan untuk membaca kitab suci untuk melawan para setan yang ada di sekitar pemain.

Sisi kreatif dari game ini adalah mengharuskan kamu sebagai pemain untuk membacakan kitab suci melalui microphone. Maka dari itu, kamu harus memiliki headset yang menyediakan mic ketika memainkan Ghaib.

Grafik yang tersedia juga sudah cukup bagus karena menggunakan model 3D. Dengan grafik yang cukup bagus ini, sebagai pemain kamu akan merasa berada di dalam game dengan suasan yang cukup menyeramkan.

Kamu bisa mengunduh game ini melalui website JalanTikus secara gratis.

Pulang: Insanity – Director’s Cut

Game Horror Indonesia Pulang Insanity
Gameplay Pulang Insanity. Sumber: Steam

Pulang: Insanity Director’s Cut adalah game yang berdasarkan dari kisah nyata di Pulau Kalimantan, Indonesia. Berbeda dengan game horor yang penuh jumpscare, game ini lebih fokus terhadap faktor psikologis yang berlatarkan budaya mitos di Indonesia.

Game ini juga memiliki gameplay yang penuh teka-teki interaktif. Sebagai developer, OZYSOFT memberikan konten baru dalam bentuk mode campaign yang lebih panjang, level baru, variasi musuh, dan tentunya tantangan dalam versi Director’s Cut.

Bagi kamu yang memiliki hobi memainkan game horror, Pulang: Insanity Director’s Cut ini sangat cocok karena game ini tidak hanya berisikan jumpscare dan suara yang sangat kencang. Namun, terdapat faktor psikologis yang bisa membuat game ini jauh lebih menyeramkan.

Kamu bisa mengunduh dan bermain game ini melalui Steam dengan membayar sekitar Rp. 129 ribu. Jika kamu ingin konten tambahan seperti Digital Artbook dan Original Soundtrack, maka kamu bisa membeli Lunatic Edition dengan harga Rp. 189 ribu.

Demikian pembahasan mengenai game horror Indonesia terbaik. Dukung terus developer game Indonesia dengan tidak membajak game hasil buatan anak bangsa!

Penuhi berbagai kebutuhan transaksi in-game seperti Steam Wallet untuk membeli game di atas hanya di VCGamers Marketplace!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID