5 Game Horor PC Terbaik Tahun 2022, Serem Bro!

Game Online

Game horor PC memberikan beberapa pengalaman bermain game yang paling menggembirakan. Ada beberapa game horor PC terbaik untuk dimainkan pada tahun 2022.

Horror adalah genre khusus yang sering mengubah konsep permainan aksi, memaksa pemain untuk berlari dan bersembunyi dari musuh, bukan sebaliknya. Game horor yang bagus bisa menghantui kamu bahkan di luar game. 

Daftar Game Horor PC Paling Serem 2022

Pada artikel ini, VCgamers akan menampilkan 5 game horor PC terbaik pada tahun 2022 yang siap menguji mentalmu.

Phasmophobia

Phasmophobia
Phasmophobia

Phasmophobia adalah horor psikologis co-op online 4 pemain. Aktivitas paranormal sedang meningkat dan terserah kamu dan tim untuk menggunakan semua peralatan berburu hantu yang kamu inginkan untuk mengumpulkan bukti sebanyak mungkin.

Meskipun game ini masih memiliki ketakutan melompat, game ini tidak terlalu bergantung pada mereka sama sekali, dan sebaliknya bergantung pada ketegangan alami dari area gelap yang luas dan aktivitas alami (atau ketiadaan) hantu untuk membangun ketegangan.

Hal ini berarti, setidaknya bagi kamu, perasaan takut tidak akan hilang dan kamu masih bisa merasakan ketakutan yang tulus ketika menjalankan misi baru, bahkan jika saya pernah ke sana 20 kali sebelumnya, sambil membiarkan jumpscares itu tetap ada, menjadi agak menakutkan. 

Pengenalan suara adalah sesuatu yang saya tidak yakin akan menjadi sangat menyenangkan, tetapi ternyata saya salah. Ini menciptakan pengalaman hebat, secara aktif berbicara kepada entitas, mencoba memprovokasinya untuk menunjukkan kepada kamu apa yang dapat dilakukannya, mempertaruhkan hidup untuk misi tersebut, tetapi itu harus dilakukan.

Ini mendebarkan dan memenuhimu dengan ketakutan. Memiliki misi yang bereaksi terhadap hal-hal yang kamu katakan sangat mendalam, salah satu kekuatan terbesar game ini.

Resident Evil Village

Resident Evil Village
Resident Evil Village

Resident Evil Village (RE8) adalah game horor PC bertahan hidup orang pertama yang berlatar di Eropa Timur pada masa sekarang. Sekali lagi, pemain menyamar sebagai Ethan Winters (protagonis yang sama dari RE7), yang bersama dengan istrinya Mia dan putrinya Rose, pindah ke desa terpencil untuk memulai hidup baru.

Namun, masa lalu yang menakutkan yang mereka semua harapkan untuk ditinggalkan, menyerang balik mereka secara brutal. Ethan akan sekali lagi dalam pencarian untuk menyelamatkan keluarganya, melawan musuh yang bahkan lebih berbahaya dari sebelumnya.

Ethan berakhir di beberapa negara Eropa timur, seolah-olah Rumania, di pinggiran desa yang tampaknya ditinggalkan. Secara alami, desa tersebut tidak ditinggalkan tetapi malah dipenuhi dengan senjata biologis mirip lycanthrope yang telah membunuh atau menginfeksi semua penduduk desa.

Gameplay mengambil banyak inspirasi dari RE4 dan lebih menekankan pada aksi. Kamu diberikan senjata dengan murah hati dalam game ini dan ada beberapa yang bisa ditemukan.

Urutan tindakan lebih banyak dan terlibat. Permainan tembak-menembak itu sendiri sangat menyenangkan, menembak semua mook itu bisa terasa cukup memuaskan. Ada juga seorang pedagang, kemunduran lain ke 4, yang dapat meningkatkan senjata kamu untuk membuatnya lebih kuat.

Eksplorasi sangat menyenangkan dalam hal ini, karena Village terlihat cantik. Kamu dapat melihat area yang akan kamu kunjungi di kejauhan, mirip dengan Souls.

Dimungkinkan untuk menjelajahi dengan kecepatanmu sendiri dan visualnya adalah permen mata yang konsisten kecuali kamu mulai memperhatikan aset daur ulang dari RE sebelumnya

Alien Isolation

Alien Isolation secara visual sangat indah dan detail, memiliki suasana yang sangat baik, dan desain suara yang fantastis, mengintensifkan saat-saat ketakutan dan ketegangan.

Dalam plot, kamu menemukan dirimu dalam peran insinyur Amanda Ripley, putri Ellen Ripley, protagonis dalam film klasik 1979 “Alien”, hilang sejak insiden pesawat ruang angkasa Nostromo.

Cerita dimulai ketika Amanda memanfaatkan kesempatan yang dapat menghasilkan petunjuk penting untuk menemukan keberadaan ibunya. Namun, dia malah menemukan dirinya terjebak di stasiun luar angkasa besar Sevastopol, dengan Alien pembunuh berkeliaran di sekitar area tersebut.

Dengan bertahan hidup sebagai tujuan utama, kamu akan memiliki sedikit sumber daya yang kamu inginkan, mengandalkan gangguan, sembunyi-sembunyi, dan strategi.

Dan meskipun kamu dapat menemukan senjata yang dapat membantu menghadapi musuh yang mungkin kamu temukan, kamu disarankan untuk berhati-hati, karena suara pertempuran akan menarik musuh yang jauh lebih berbahaya, dan senjatamu tidak akan berguna untuk melawannya.

Darkwood

Darkwood adalah survival horror top-down yang berpasir, penuh kekerasan dan menantang yang dikembangkan oleh Acid Wizard, tim pengembang Indie kecil yang berbasis di Polandia.

Meniru salah satu dari banyak orang yang selamat dari insiden yang tidak diketahui, di mana hutan lebat menelan semua yang pernah diketahui orang-orang ini, pemain harus mencari cara terbaik untuk bertahan dari bahaya tempat misterius ini.

Game horor PC ini mengusulkan gameplay horor bertahan hidup tanpa kompromi, di mana konservasi sumber daya, perhatian terhadap detail, eksplorasi yang cermat, dan pengetahuan tentang lingkungan, musuh, sumber daya semuanya mendasar bahkan untuk memiliki peluang bertahan hidup.

Tidak seperti banyak judul modern, game ini memberikan sedikit atau tidak ada saran tentang cara maju atau apa yang harus dilakukan, membiarkan pemain mencari tahu sendiri, menggunakan potongan pengetahuan yang ditemukan, dialog, dan petunjuk lainnya.

Baca juga: Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik 2022, Mainkan Sekarang!

Amnesia: The Dark Descent

Amnesia: The Dark Descent adalah klasik sejati dan tolok ukur penilaian semua game horor lainnya. Ini adalah pengalaman horor sekolah tua di mana apa yang tidak dapat kamu lihat lebih menakutkan daripada apa yang dapat kamu lihat.

Ini menempatkan kamu di tepi kegilaan dan teror dan membuatmu tetap di sana tanpa pernah mendorongmu ke titik di mana itu karena duniawi.

Ceritanya sebenarnya sangat menarik, dengan protagonisnya adalah orang Inggris yang menderita amnesia, tersandung di sekitar kastil yang gelap mencari jawaban. Tetapi jawaban-jawaban itu tidak mungkin memberimu kegembiraan.

Namun sementara ceritanya cukup mengerikan, kecemerlangan sebenarnya dari game ini adalah caranya menyuntikkanmu dengan perasaan tidak berdaya dan putus asa.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game PC 2022 yang Akan Dirilis Bulan Februari Wajib Kamu Tunggu!

Kamu tidak pernah merasa memiliki pilihan selain lari dan bersembunyi, dan bahkan pilihan itu terasa sementara, hanya menunda yang tak terhindarkan untuk sedikit lebih lama. Namun lari dan sembunyikan yang kamu lakukan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!