12 Game Hantu Paling Seram, Cocok Buat Uji Nyali

Game Hantu

Game hantu mungkin bisa kalian jadikan pilihan lain ketika sudah bosan dengan game yang biasa saja dan ingin mencoba suasana yang baru.

Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mengisi waktu luang dan salah satu caranya adalah dengan bermain game.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan gaming, ada berbagai macam game yang hadir baik di perangkat mobile atau di konsol dan PC.

Nah, kali ini kami akan memberikan sejumlah game hantu yang mungkin cocok buat kalian yang suka uji nyali.

Baca juga: 10 Daftar Game Play to Earn Tanpa Modal, Apa Saja?

Daftar Game Hantu

Seperti namanya, jenis game ini kebanyakan memang menghadirkan sosok menyeramkan yang pasti bikin kalian merinding.

Game hantu pun ada banyak judulnya dan jika kalian bingung mau main yang mana, berikut adalah daftar game-nya.

Dreadout

Game Hantu
Game Dreadout

Game hantu yang pertama adalah Dreadout yang merupakan game buatan dalam negeri yang jadi pionir berkembangnya dunia game Indonesia.

Dengan Digital Happiness sebagai pengembangnya, Dreadout sempat menyita perhatian para gamers pada saat awal perilisannya pada 2014 lalu.

Pada game ini, kalian akan berperan sebagai seorang pelajar bernama Linda yang sedang berlibur dengan teman-temannya. Di tengah perjalanan, tiba-tiba Linda bangun dari tidurnya dan berada di sebuah gubuk yang begitu seram.

Ada banyak hantu yang menghuni gubuk tersebut yang siap memangsa kalian. Jadi, kalian harus mencari jalan keluar dari tempat menyeramkan itu.

Tak usah khawatir, kalian akan dibekali dengan sebuah smartphone yang bisa kalian gunakan untuk melawan hantu tersebut.

Jurig Escape

Game hantu selanjutnya juga kembali datang dari developer lokal yaitu Jurig Escape yang rilis pada 2009, jauh sebelum Dreadout.

Gameplay dari Jurig Escape memang hampir mirip dengan Dreadout karena kalian akan memainkan peran sebagai seorang pelajar SMA. 

Pada game ini, pemeran utama ini secara mendadak terbangun di sekolahan dan ada banyak hantu berupa pocong yang menghantui. Nah, kalian sebagai pemain harus bisa bertahan hidup dari kejaran dan serangan pocong tersebut.

Baca juga: 10 Game Play to Earn Android Terbaik, Wajib Dicoba!

Slendrina

Game Hantu
Game Slendrina

Game hantu berikutnya yang pasti bikin bulu kuduk kalian berdiri adalah Slendrina yang bisa kalian mainkan di smartphone. Permainan yang satu ini ini cukup populer di kalangan pengguna seluler dengan banyaknya jumlah unduhan di Play Store.

Misi kalian dalam game ini sebenarnya cukup simpel, yakni hanya mengumpulkan 8 buah buku tua yang tersebar di sebuah ruangan.

Namun, dalam perjalanannya kalian mungkin akan kesulitan karena akan ada hantu semacam kuntilanak yang suka gentayangan karena ia tak suka tempatnya diganggu.

Selain gangguan dari Slendrina, kalian juga harus memecahkan teka-teki agar bisa menemukan kunci untuk membuka setiap ruangannya.

Pamali

Game hantu lainnya yang datang dari publisher lokal adalah Pamali yang memiliki judul lengkap Pamali: Indonesian Folklore Horror. Game keluaran tahun 2018 lalu ini memiliki latar cerita layaknya kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Kalian nantinya akan memerankan seorang pemuda dengan nama Jaka yang harus menghadapi berbagai kejadian aneh dan mistis di kampung halamannya. 

Salah satu misinya adalah kalian harus mencari tahu sebuah rahasia dari rumah peninggalan keluarga Jaka yang penuh misteri.

Labyrinth Pocong

Game hantu yang satu ini juga pastinya bakal bikin kalian merinding, yakni Labyrinth Pocong garapan dari LazySoft Studios.

Sesuai dengan namanya, game ini akan menempatkan kalian di sebuah labirin gelap. Dengan hanya berbekal sebuah senter, kalian harus berusaha mencari jalan keluar.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Suasana yang gelap sudah membuat game ini cukup menegangkan dan menyeramkannya lagi ada pocong yang siap menghantui kalian di balik labirin.

Baca juga: Suka Berburu? Inilah Game Hunting yang Wajib Kamu Mainkan!

Eyes

Game Hantu
Game Eyes

Salah satu game hantu yang layak kalian mainkan adalah Eyes yang merupakan game dengan genre Arcade dengan latar tempat sebuah basement terbengkalai.

Misi utama kalian di game ini adalah mengumpulkan barang berharga sebanyak mungkin di basement tersebut. 

Namun, kalian harus waspada dari kejaran hantu di tempat tersebut. Akan muncul tulisan RUN di layar yang menandai adanya hantu yang berada di sekitar kalian.

Lebih parahnya lagi, kalian tidak dibekali dengan senjata apapun untuk melawan hantu itu. Jadi, satu-satunya cara agar tidak mati adalah dengan lari dari kejaran mereka.

IMSCARED

Game hantu lainnya adalah IMSCARED yang hadir dengan tampilan grafis klasik, ditambah dengan musik yang menambah suasana jadi makin horor.

Gameplay-nya tidak begitu rumit karena kalian hanya bertugas untuk mencari kunci untuk bisa melarikan diri dari sebuah tempat.

Akan ada sosok hantu berupa white face yang siap menangkap kalian. Jika hantu tersebut berhasil menangkap, kalian akan kembali ke permainan dengan berada di tempat yang berbeda.

The Cat Lady

Game hantu yang tak kalah menyeramkan adalah The Cat Lady yang rilis pada tahun 2012 lalu oleh pengembang Harvester Games.

Di game ini, kalian akan memerankan sosok wanita berusia 40 tahun bernama Susan Ashworth yang bunuh diri. Namun, ia kembali bangkit dan berada di tempat yang misterius.

Di tempat tersebut, ia bertemu dengan The Queen of Maggots dan kalian akan bertugas untuk memusnahkan lima parasit di tempat misterius itu. Kalian hanya perlu menemukan sejumlah item untuk bisa mengungkap teka-teki tersebut.

Phasmophobia

Game hantu yang satu ini bernama Phasmophobia yang termasuk ke dalam permainan online karena akan ada 4 pemain yang bermain secara bersamaan. Meski ada pemain lain, suasana yang menyeramkan tetap membuat kalian merinding.

Permainan ini berlatar tempat di sebuah rumah dan penjara terbengkalai yang berhantu. Kalian nantinya akan dibekali dengan senjata tempur untuk memburu hantu-hantu tersebut.

Dalam perburuannya itu, kalian harus mengumpulkan informasi sebanyak mungkin untuk bisa mengidentifikasi jenis hantunya.

Baca juga: Penting! 7 Game Zombie yang Dapat Kamu Mainkan di 2022!

Dungeon Nightmares

Game Hantu
Game Dungeon Nightmares

Salah satu game hantu yang kayak kalian coba adalah Dungeon Nightmares yang menyajikan suasana dan hantu yang mengerikan.

Kalian nantinya akan berada di sebuah tempat sempit yang mengharuskan kalian berjalan merangkak dengan berbagai hantu yang menyeramkan.

Akan ada sejumlah lilin yang akan menjadi petunjuk buat kalian agar bisa keluar dari tempat menyeramkan tersebut.

Evil Haunted Ghost

Game hantu lainnya yang cocok buat kalian jadikan uji nyali adalah Evil Haunted Ghost Scary Cellar Horror Games. Pasalnya, game ini memberikan pengalaman bermain di sebuah rumah hantu dengan berbagai sosok menyeramkan di dalamnya.

Satu-satunya cara agar bisa bertahan hidup adalah dengan melarikan diri. Meski begitu, kalian harus menemukan objek tersembunyi serta mengungkap misteri untuk bisa menyelesaikan permainan.

Horror Hospital 2

Game hantu yang terakhir adalah Horror Hospital yang berlatar tempat di sebuah rumah sakit angker yang penuh hantu.

Kalian nantinya akan memerankan seorang karakter yang diceritakan sedang terjebak di rumah sakit tersebut. Untuk bisa keluar, kalian tentu saja harus menyelesaikan misi di dalamnya.

Menariknya, game Android ini menawarkan kualitas grafis yang begitu ciamik yang memberikan suasana permainan jadi makin menyeramkan.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID