Rekomendasi Game Detektif Terbaik 2022, Mainkan Sekarang!

game detektif

Banyak dari gamers di dunia yang menyukai game detektif dengan berbagai alasan seperti game dengan genre seperti ini adalah game yang menantang, penuh misteri, dan cukup memutar otak untuk menyelesaikan masalahnya. Game detektif terbaik di dunia pasti selalu menyediakan pengalaman bermain yang menantang.

Game Detektif

Ada beberapa hal yang lebih menyenangkan dalam sebuah karya fiksi daripada misteri yang baik seperti kejahatan mustahil yang membuat  otakmu berputar dan memikirkan banyak cara untuk menyelesaikannya. Diantara hal tersebut, ada contoh seperti pembunuhan yang tidak dapat dijelaskan, penghilangan misterius, dan teka-teki yang membingungkan.

Dan saat membaca atau menonton cerita seperti itu dalam novel, acara TV, atau film sangat menyenangkan, game memungkinkan kalaian melangkah lebih jauh dan mengambil bagian dalam penyelidikan sendiri, merasakan kepuasan memecahkan kasus secara langsung.

Melalui artikel ini, VCGamers akan merekomendasikan game-game bertipe detektif yang bisa kalian mainkan di PC kalian dan merasakan langsung sensasi dan pengalamannya!

Baca Juga: Bennett vs Kujou Sara vs Yunjin, Mana Karakter Buffer Terbaik?

Blade Runner

game detektif
Blade Runner

Blade Runner merupakan game dengan genre adventure point-and-click yang dikembangkan oleh Westwood Studios dan diterbitkan oleh Virgin Interactive untuk Microsoft Windows, dirilis pada 14 November 1997. Game ini bukan merupakan adaptasi langsung dari film Blade Runner tahun 1982 Ridley Scott, melainkan sebuah “sidequel”, menceritakan kisah asli, yang berjalan sejajar dengan plot film, kadang-kadang bersinggungan dengannya.

Game ini sendiri berlatar belakang di Los Angeles 2019, game ini menceritakan kisah Ray McCoy, seorang detektif elit yang ditugaskan untuk memburu sekelompok replika berbahaya (android bioteknologi yang dirancang untuk terlihat dan bertindak seperti manusia). Meskipun beberapa karakter film muncul dalam permainan, dengan beberapa aktor asli kembali untuk menyuarakan mereka, protagonis film, Rick Deckard, tidak muncul dalam peran berbicara.

Game ini juga merupakan salah satu game adventure pertama yang menggunakan rendering karakter 3D dan dunia game yang berkembang secara real-time (berlawanan dengan menunggu aksi pemain). Tidak seperti banyak game pada masanya, yang menggunakan perender berbasis poligon yang mengeksploitasi akselerator 3D, Westwood memilih perender berbasis software mereka sendiri menggunakan teknologi voxel.

Baca Juga: Biodata RRQ Clay, Pro Player Muda Berprestasi

Discworld Noir

game detektif
Discworld Noir

Discworld Noir merupakan game petualangan yang dirilis pada tahun 1999 dan dikembangkan oleh Perfect Entertainment dan diterbitkan oleh GT Interactive. Game ini berlatar belakang di alam semesta Discworld satir Terry Pratchett, yang dimana mengikuti penyelidik swasta pertama dan satu-satunya saat ia diberi sebuah kasus yang membawanya ke perut mematikan dan okultisme kota terbesar Discworld.

Game ini bermain di film bergenre noir, memparodikan klasik noir seperti Casablanca dan The Maltese Falcon. Game ini awalnya dirilis untuk Microsoft Windows, kemudian dirilis untuk PlayStation oleh Teeny Weeny Games, bentuk kebangkitan dari Perfect Entertainment yang sudah bangkrut. Pratchett berkonsultasi pada cerita dan memberikan beberapa dialog, yang dikreditkan karena menyebabkan “terlalu banyak campur tangan.”

Baca Juga: Klaim Sekarang! Kode Redeem ML 19 Juli 2022, Banyak Hadiah!
game detektif
Backbone

 

Backbone merupakan video game indie adventure noir yang dikembangkan oleh EggNut dan diterbitkan oleh Raw Fury. Ini dirilis untuk Microsoft Windows pada Juni 2021, untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan Xbox Series X/S pada Oktober 2021, dan di Nintendo Switch pada Februari 2022.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Game Backbone ini sendiri berlatar belakang di dalam versi dystopian Vancouver, Kanada yang dihuni oleh makhluk antropomorfik, Backbone mengikuti Howard Lotor, rakun dan detektif swasta yang ditugaskan untuk memecahkan misteri.

Karena kesuksesannya, game ini dianugerahi dengan kategori Gran Prix, Best PC Game dan Best Art categories di kompetisi DevGAMM Unreal Engine di Minsk, Belarusia, dan dengan Penghargaan Game Indie Terbaik di Festival Film Eropa Strasbourg di Prancis.

Her Story

Her Story

Her Story merupakan video game film interaktif yang ditulis dan disutradarai oleh Sam Barlow. Game ini sendiri dirilis pada 24 Juni 2015 untuk iOS, OS X, dan Windows, dan tahun berikutnya untuk Android.

Di dalam gamenya sendiri, nantinya pemain akan mencari dan memilah-milah database klip video dari wawancara polisi fiksi, dan menggunakan klip untuk memecahkan kasus orang hilang. Wawancara polisi berfokus pada istri pria itu, Hannah Smith, yang diperankan oleh musisi Inggris Viva Seifert.

Game ini sendiri merupakan proyek pertama Barlow sejak kepergiannya dari Climax Studios, setelah itu ia menjadi mandiri. Dia ingin mengembangkan game yang bergantung pada narasi, dan menghindari mengerjakan game sampai dia mendapatkan ide yang mungkin untuk dieksekusi.

Baca Juga: Apa itu DYOR? Simak Penjelasan Lengkapnya!

Telling Lies

Telling Lies

Telling Lies merupakan  video game naratif yang dikembangkan oleh Sam Barlow dan Furious Bee dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive pada Agustus 2019 untuk Microsoft Windows, iOS. Port untuk Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One dirilis pada April 2020.

Seperti judul Barlow sebelumnya, Her Story, game ini menggunakan live action full-motion video empat orang (diperankan oleh Logan Marshall-Green, Alexandra Shipp, Kerry Bishé, dan Angela Sarafyan) sebagai bagian dari video call yang dibuat di antara mereka, dan pemain harus menggunakan alat yang disediakan dari permainan untuk mengumpulkan peristiwa dan pernyataan apa yang mungkin bohong untuk menentukan misteri keseluruhan.

Ini tentu sudah tidak meragukan lagi dan menjadikan game Telling Lies ini menjadi salah satu game detektif terpopuler.

Lengkapi semua kebutuhan gaming kalian di VC Market by VCGamers.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID