7 Game Bertahan Hidup Android Terbaik Versi Rating Play Store

Gameplay Bertahan Hidup Grim Soul

Game dengan genre bertahan hidup sering menjadi pilihan untuk dimainkan melalui smartphone Android. Terdapat banyak sekali game bertahan hidup yang bisa kamu unduh melalui Play Store.

Kali ini, VCGamers akan membahas 7 game dengan genre survival yang tersedia di Play Store. Tidak hanya itu, daftar game di bawah ini sudah terbukti sebagai game yang cukup bagus berkat sistem rating di halaman Play Store.

Baca Juga: 5 Game Attack on Titan Android Versi Play Store

Daftar Game Bertahan Hidup Android Terbaik

Berikut ini adalah game bertahan hidup Android terbaik dengan rating yang cukup tinggi. Terkadang Vicigers mungkin melihat game dengan rating yang rendah sehingga ogah untuk bermain game tersebut.

Namun, jangan khawatir! Semua game dalam daftar ini memiliki rating yang cukup tinggi di atas bintang 4. Yuk simak daftar game bertahan hidup terbaik di bawah ini!

Survivor.io

Gameplay Survivor.io
Gameplay Survivor.io. Sumber: Play Store

Game berjudul Survivor.io ini merupakan game survival yang cukup mudah untuk dimengerti. Terdapat berbagai wave musuh dan kamu harus membasmi musuh-musuh yang berdatangan dengan senjata unik.

Jika musuh-musuh tersebut berhasil menyentuh karaktermu, maka karaktermu akan terkena damage. Maka dari itu, kamu harus mengumpulkan senjata yang bisa memusnahkan wave musuh tersebut.

Setiap wave akan ada musuh yang berbeda-beda. Tentunya, semakin lama kamu bertahan hidup, semakin sulit juga untuk membunuh musuh. Namun, dengan senjata yang tepat, kamu akan tetap bertahan.

Kamu bisa menggabungkan berbagai senjata unik dan bertaham melawan segerombolan musuh dan bos yang cukup menantang.

Game ini tersedia di Play Store dan sudah ada lebih dari 10 juta unduhan dengan rating 4,6 bintang. Kamu bisa mengunduh dan bermain Survivor.io secara gratis.

Grim Soul: Monster Hunter RPG

Gameplay Bertahan Hidup Grim Soul
Gameplay Grim Soul. Sumber: Play Store

Grim Soul adalah game MMORPG survival yang bisa kamu mainkan melalui Android secara gratis. Tujuan dari bermain game ini adalah untuk bertahan hidup di area yang berbahaya.

Kamu bisa mengumpulkan sumber daya, membangun tembok pertahanan, dan juga melawan zombie yang akan menyerang secara tiba-tiba.

Sebagai pemain, kamu akan mengumpulkan sumber daya untuk memperkuat kastil. Setelah itu, terdapat fitur dungeons yang bisa kamu selesaikan untuk mendapatkan berbagai hadiah.

Karena Grim Soul adalah game MMORPG, tentunya terdapat fitur multiplayer. Salah satu fitur tersebut adalah kamu bisa bergabung dengan klan dan membantu satu sama lain.

Kamu bisa mengunduh dan bermain Grim Soul: Monster Hunter RPG melalui Play Store. Sudah ada lebih dari 10 juta unduhan untuk game ini di Play Store dan rating yang cukup bagus yakni 4,3 bintang.

Terraria

Gameplay Melawan Bos Terraria
Gameplay Melawan Bos Terraria. Sumber: Play Store

Terraria adalah game bertahan hidup dengan estetika dan grafik pixel dua dimensi. Meskipun grafik dari game ini hanyalah pixel dan dua dimensi, namun terdapat dunia yang sangat luas untuk kamu jelajahi.

Tidak hanya dunia yang luas, kamu juga harus bertahan hidup dari berbagai ancaman yang datang. Terdapat lebih dari 400 musuh yang akan membunuhmu dan mereka membawa loot yang bisa kamu ambil setelah membunuh musuh tersebut.

Dunia yang luas bisa kamu jelajahi dan dapatkan peralatan yang lebih canggih agar bisa bertahan hidup dan membunuh monster yang lebih kuat.

Game ini tersedia di PC dan Play Store. Kedua platform tersebut menyediakan game ini tidak gratis atau berbayar. Namun, game survival ini sangat worth it dan seru jika kamu mainkan sendiri atau dengan teman.

Minecraft

Game Bertahan Hidup Minecraft
Game Bertahan Hidup Minecraft. Sumber: Play Store

Para pecinta game tentunya sudah mengenali atau pernah mendengar game berjudul Minecraft. Game ini sangat terkenal dan sekarang kamu bisa memainkannya di smartphone Android.

Meskipun tidak gratis, kamu bisa mengunduh Minecraft melalui Play Store. Minecraft adalah game survival yang sangat seru. Kamu bisa menjelajahi dunia yang tidak terbatas dengan berbagai monster yang ingin membunuhmu.

Tidak hanya itu, Minecraft juga menawarkan mode kreatif sehingga kamu bisa membuat apa saja sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Baca Juga: 5 Game Naruto Terbaik di Android, Seru Banget!

Game Bertahan Hidup Tiny Island Survival

Gameplay Tiny Island
Gameplay Tiny Island. Sumber: Play Store

Dalam game Tiny Island Survival, kamu akan menjadi manusia terdampar di sebuah pulau misterius. Sebagai pemain, kamu akan menjelajahi pulau misterius tersebut.

Selama menjelajahi pulau misterius, akan ada sumber daya yang nantinya berguna bagi keselamatan kehidupan pemain. Terdapat material, senjata, dan armor yang bisa kamu upgrade.

Estetika dari game ini cukup memanjakan mata. Bagi pemain kasual, game ini akan sangat cocok untuk dimainkan di smartphone Android.

Game ini sudah memiliki lebih dari 500 ribu unduhan dengan rating sebesar 4,6 bintang di platform aplikasi Android Google Play Store.

Strange World – RTS Survival

Game Bertahan Hidup Android Strange World
Gameplay Strange World. Sumber: Play Store

Strange World adalah game unik yang memadukan dua genre yakni genre RTS atau Real-time strategy dan survival.

Dalam game ini, terdapat empat karakter yang bisa kamu gunakan dalam satu waktu untuk menjelajahi dunia yang berbahaya dan mendapatkan berbagai alat untuk bertahan hidup.

Strange World menyediakan lebih dari 30 level yang bisa kamu selesaikan untuk membuka rahasia dalam game ini. Untuk menyelesaikan level tersebut, kamu bisa memilih dari 16 karakter berbeda dengan skill yang unik.

Kamu bisa memainkan game RTS dan survival ini melalui Play Store secara gratis. Sudah ada lebih dari 500 ribu unduhan dan game tersebut memiliki rating sebesar 4,6 bintang.

Baca Juga: 5 Game Anime Android Terbaik, Wibu Wajib Main!

Game Bertahan Hidup Fallout Shelter

Gameplay Fallout Shelter
Contoh Gameplay Fallout Shelter. Sumber: Play Store

Fallout Shelter adalah game resmi dari serial terkenal Fallout. Seperti game Fallout lainnya, Fallout Shelter adalah game dengan genre survival atau bertahan hidup.

Perbedaannya, kamu hanya akan bertahan hidup di bawah tanah dengan membangun berbagai kamar 2000 kaki di bawah tanah.

Dalam game ini, kamu akan mengatur komunitas manusia yang hidup di bawah tanah dengan memberikan mereka pekerjaan yang sesuai, senjata untuk perlindungan diri, dan juga serba-serbi kebutuhan pangan dan papan.

Kamu bisa mengirimkan para Dwellers atau manusia yang tinggal di bawah tanah untuk menjelajahi dunia luar. Namun, kamu harus berhati-hati agar Dwellers tersebut baik-baik saja dari ancaman luar dan dalam.

Kamu bisa mengunduh game Fallout versi mobile ini di Play Store dan memainkannya di smartphone Android kesayangan.

Demikian pembahasan tentang game bertahan hidup terbaik Android yang bisa kamu unduh melalui Play Store.

Penuhi kebutuhan top up saldo Google Play Store hanya di VC Market by VCGamers ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!