7 Game Basket Android Terbaik Untuk Kamu Mainkan!

Game Basket Android Terbaik.

Pecinta olahraga basket merapat!  Kali ini, VCGamers akan memberikan rekomendasi tujuh game basket android terbaik yang bisa kamu mainkan.

Penasaran dengan ketujuh game basket tersebut?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: Game Basket PC Online yang Bisa Dimainkan Di Android

Permainan Bola Basket

Game Basket Android Terbaik.
Game Basket Android Terbaik.

Siapa bilang kalau permainan bola basket tidak terkenal di Indonesia?  Mungkin memang pamornya tidak sebesar sepak bola dan badminton, tapi bola basket menjadi salah satu dari lima cabang olahraga terpopuler di Indonesia.

Menurut penulis, artis Indonesia yang terkenal jago bermain bola basket ada Andovi & Anjovi Da Lopez dan Denny Sumargo.  Sedangkan pemain luar negeri yang terkenal ada LeBron James, Michael Jordan, dan Kevin Durant.

Tapi setelah belajar lagi, penulis sadar kalau Indonesia memiliki pemain profesional yang tidak kalah terkenalnya.  Mereka adalah Galank Gunawan, Daniel Wenas, dan ada pemain timnas Marques Bolden yang bermain di NBA!

Bola Basket adalah olahraga berkelompok yang terdiri atas dua tim dengan anggota lima orang di setiap tim.  Setiap tim akan bertanding mendapatkan poin dengan cara memasukkan bola basket ke dalam keranjang musuh.

Sama seperti sepak bola, bola basket memiliki basic yang mirip.  Mulai dari dribbling, shooting, passing dan lain-lain.  Perbedaannya terletak dari bagian tubuh yang bermain.  Sepak bola mengandalkan kaki, sedangkan bola basket menggunakan tangan.

Bermain bola basket bukan sekedar jago mengoper atau menembak saja, tapi juga soal fisik yang harus bergerak lincah.  Tentunya sangat melelahkan bermain bola basket.

Bagi kamu yang ingin bermain bola basket tanpa berkeringat, akhirnya dibuatlah beberapa game basket di berbagai platform.  Mulai dari PlayStation, PC, hingga Android.

Rekomendasi Game Bola Basket Android Terbaik

Kali ini, penulis akan memberikan tujuh rekomendasi game bola basket android terbaik yang bisa kamu coba.  Tentunya, bukan hanya mengasah kemampuan bermain, tapi beberapa di antaranya mengasah kerjasama dan strategi.

Penasaran dengan rekomendasinya? Simak di bawah ini!

Game Basket Android Terbaik – NBA 2K Mobile Basketball Game

Game Basket Android Terbaik.
NBA 2K Mobile.

Penulis mulai dari NBA 2K Mobile Basketball Game.  Game keluaran 2K, Inc. ini memiliki gameplay dan grafik yang sangat bagus.  Saat memainkannya, kamu akan membuat sebuah tim yang terdiri dari lima anggota.

Setiap anggota tim nantinya akan berbentuk seperti kartu dengan kualitas dan status yang berbeda-beda.  Bukan hanya mengatur anggota tim, tapi juga mengatur gerak mereka seperti Steal, Throw dan Block.

Menariknya lagi, kamu bisa mengatur tampilan tim kamu dengan MyPlayer agar lebih keren dan berbeda dari pemain lainnya.

Bagaimana, tertarik mencobanya?

Game Basket Android Terbaik – NBA LIVE Mobile Basketball

Game Basket Android Terbaik.
NBA Live Mobile.

Namanya kurang lebih mirip seperti di atas, namun perbedaannya adalah game ini dibuat oleh Electronic Arts.  Developer game yang memiliki kualitas tinggi ini mengeluarkan game bernama NBA LIVE Mobile Basketball.

Kamu bukan hanya sekedar bermain bola basket, tapi juga bertanding melawan pemain sungguhan.

Secara gameplay, NBA LIVE Mobile Basketball ini mirip seperti kamu memainkan sepak bola di PlayStation.  Kamu bisa bertukar posisi mengendalikan pemain yang sedang memegang bola.

Game Basket Android Terbaik – Basketball Stars: Multiplayer

Basketball Stars Miniclip.

Miniclip juga mengeluarkan sebuah game bernama Basketball Stars: Multiplayer.  Game yang satu ini cocok bagi HP berspesifikasi low-end atau kentang.

Kamu akan disuguhkan tampilan grafis ala Miniclip yang simpel, casual, ringan, tapi tetap 3D.  Game yang satu ini bertipe 1 vs 1 tanpa anggota lain, jadinya kamu akan lebih fokus memainkannya.

Selain itu, banyak sekali mode yang bisa kamu coba di dalam game ini.  Dan, game ini memiliki +400 items yang bis kamu gunakan.  Tidak hanya untuk show-off skill saja, tapi kamu juga bisa show-off penampilan kamu!

Basketball Rivals: Sports Game

Basketball Rivals.

Game karya Green Horse Game ini terkesan berbeda dari game basket lainnya.  Jika biasanya kita memainkan sebuah karakter, tapi di sini kamu adalah karakternya.

Game yang berbentuk seperti kartu ini akan menampilkan akun kamu, teman, ataupun musuh.  Kamu juga bisa melihat poin yang pemain lain miliki.

Pada game ini pula terasa sensasi turn base di beberapa posisi.  Kamu akan menunggu lawan melakukan langkah, baru setelah ikut kamu giliran kamu.

Keunikan dari Basketball Rivals: Sports Game ini adalah adanya kekuatan tambahannya seperti Dash, Steal, Block, dan lain-lain.  Kamu memerlukan koordinasi antar anggota tim untuk bisa mencapai kemenangan.

NBA CLASH: Sync PVP Basketball

Game Basket Android Terbaik.
NBA Clash Sync PVP Basketball.

Nifty Games Inc.  mengeluarkan game NBA CLASH: Sync PVP Basketball yang tidak kalah seru.  Kamu akan disuguhkan permainan seperti game PC bernama Freestyle.

Kamu akan bermain three-on-three (3 on 3) melawan musuh.  Meski ini PVP, 1 vs 1, tapi kamu bisa mengatur dua anggota tim saat kamu mengontrol bola.

Untuk anggota tim, kamu bisa menyusunnya terlebih dahulu sebelum permainan.  Para pemainnya akan digambarkan dalam bentuk kartu.  Kartu yang menggambarkan pemain NBA ini bisa diupgrade menjadi lebih cepat, kuat, dan tidak mudah lelah.

Game Basket Android Terbaik – Head Basketball

Game Basket Android Terbaik.
Head Basketball, Game Android Basket Offline Terbaik.

Game karya D&D Dreams ini layak mendapatkan posisi game basket offline android terbaik.  Pasalnya, game yang satu ini sangat menarik untuk kamu mainkan seperti game Head Soccer.

Karena sifanya offline, kamu akan melawan AI yang bisa kamu atur tingkat kesulitannya.  Singkatnya, ini adalah game basket 2-D dengan tokoh seperti bobble head atau karikatur yang tiap tokoh mewakili satu negara.

Gameplay pun terasa unik.  Kamu akan merasakan bermain basket dengan tambahan kekuatan khusus/ super power.  Ada yang membuat pusing, membeku, dan masih banyak lagi.

Mini Basketball

Mini Basketball Miniclip.

Terakhir adalah game Mini Basketball yang dikembangkan oleh Miniclip.com.  Jika membandingkannya dengan game Miniclip sebelumnya, Basketball Star: Multiplayer, ini lebih better.

Di game ini, kamu di sini bisa mengatur strategi beserta taktik penempatan pemain.  Pemain akan digambarkan dengan kartu yang bisa kamu upgrade agar semakin kuat.

Gameplay dari Mini Basketball ini mirip seperti game lainnya.  Kamu bisa menggerakkan pemainnya menggunakan analog dan bermain seperti pemain basket handal.

Secara grafik, game ini cukup ringan denga kualitas yang bagus.  Meski tidak sebaik game NBA di atas, namun dari segi game, ini sangat bagus.

Penutup

Itulah tujuh rekomendasi game basket android terbaik yang bisa kamu coba.  Jika kamu memiliki saran game basket android lainnya, silakan tulis di kolom komentar, ya!

Jadi, game basket mana yang sudah kamu mainkan?

Penuhi kebutuhan game kamu dengan Top-Up melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!