Galaxy Tab A7 2020, Solusi Tablet Murah Dari Samsung – Part 1

Galaxy Tab A7 2020, Solusi Tablet Murah Dari Samsung

Galaxy Tab A7 2020 jadi jagoan tablet murah di tahun 2021 dari Samsung? Memang bisa? Yuk kita bahas!

Sebelumnya, Samsung Indonesia pernah menjual tablet dengan harga cukup murah, yang beberapa waktu lalu sempat laku keras di pasaran, tentu salah satunya karena faktor harga dan juga karena tablet ini sudah dilengkapi dengan S Pen. Ya benar, tablet itu adalah Galaxy Tab A with S Pen 2019.

Kalian dapat menikmati S Pen di tablet murah tersebut, namun dengan fitur yang terbatas. Tidak seperti S Pen milik Galaxy Note series yang memiliki banyak fitur.

Sayangnya Galaxy Tab A7 2020 yang hadir akhir tahun 2020 lalu, tidak dilengkapi dengan S Pen seperti seri Tab A sebelumnya. Walaupun kalian nantinya bisa membeli secara terpisah asesori ‘Pen/Stylus’ tersebut, atau kalian dapat membeli merk after market seperti logitech, baseus, nillkin, dll.

Kini di Indonesia, Samsung menghadirkan Galaxy Tab A7 2020 sebagai the latest tablet termurah dari Samsung yang dapat kamu pinang di tahun 2021 ini.

Mungkin ada kompetitor lain seperti seri MatePad dari Huawei, yang lebih dulu mendarat pada awal tahun 2020. Namun, kali ini kita akan membahas Galaxy Tab A7 2020 terlebih dahulu, mungkin di lain kesempatan kita bisa membuat review head to head tablet ini dengan tablet lainnya yang keluar resmi di Indonesia.

Baca juga: Sekilas Spesifikasi Galaxy A22 5G, Calon HP 5G Murah Dari Samsung

Spesifikasi kelas Mid-Range untuk sebuah tablet Galaxy Tab A7 2020

Galaxy Tab A7 2020, Solusi Tablet Murah Dari Samsung
Galaxy Tab A7 2020

Hal apa yang akhirnya membuat kalian lebih memilih tablet android di banding smartphone dalam ukuran biasa?

Beberapa di antara alasan, yang cukup sering kami dengar adalah seperti:

  • Butuh layar besar untuk streaming Youtube, Netflix, dll;
  • Butuh layar besar untuk kegiatan membuka aplikasi multi window;
  • Mencari perangkat yang lebih besar dari smartphone biasa untuk kegiatan sekolah online anak;
  • Untuk membantu pekerjaan dalam hal ‘desain’, tentunya kamu butuh S Pen atau stylus after market untuk mendukung pekerjaan kamu, dll.

Kira-kira, apakah Galaxy Tab A7 2020 bisa melakukan semua kegiatan yang kalian inginkan?

Jawabannya adalah bisa! Tapi tergantung kebutuhan kamu juga ya, karena tablet ini masih didukung dengan chipset kelas menengah, jadi jangan terlalu berharap tablet ini dapat mampu melakukan kegiatan rendering berat, misal untuk pekerjaan kamu.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment