Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro: Mana yang Bagus Untuk Gaming?

Harga iPhone 13

Pertarungan antara Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro adalah antara smartphone terbaik untuk sistem operasinya masing-masing. Keduanya memiliki internal yang canggih, menawarkan beberapa pengalaman terbaik, meskipun harganya mirip dengan tebusan sultan.

Hal ini mungkin menjadi wahyu bagi banyak orang, tetapi model dasar S22 Ultra dijual seharga 17 juta, menjadikannya lebih mahal daripada iPhone 13 Pro andalan Apple.

Bahkan varian Max 6,7 ”dimulai dari 17 juta, sekitar 1 juta lebih murah dari flagship Samsung. Ini harus dipertimbangkan saat memilih perangkat di antara untuk bermain game.

Untuk menyederhanakan, VCGamers telah menyusun empat kategori untuk setiap ponsel, di mana kami akan membandingkannya secara langsung.

Hal ini bukan hanya tentang narasi Android vs iOS lagi karena pengalaman pengguna akhir menciptakan semua perbedaan. Pertarungan Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro akan semakin seru untuk dibandingkan. Siapakah yang terbaik untuk gaming?

Perbandingan Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro

Nah, di bawah ini adalah perbandingan antara Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro. Sehingga kamu bisa mempertimbangkan sendiri, manakah yang terbaik untuk main game.

Performa

Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro
iPhone

Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro ini menampilkan prosesor andalan terbaru yang tersedia. A15 Bionic buatan Apple eksklusif dan tidak tersedia di platform lain mana pun. Sementara itu, Galaxy S22 Ultra hadir dengan mengusung Snapdragon 8 Gen 1, prosesor Android andalan dari Qualcomm.

Banyak yang akan menganggap bahwa Apple harus memenangkan putaran ini dengan nyaman, tetapi implementasi cerdas dari Snapdragon 8 Gen 1 di S22 Ultra memungkinkan kinerja termal yang efisien.

Kesenjangan antara silikon Apple dan kompetisi semakin menyempit. Namun, A15 masih memenangkannya, berkat kinerja dan termal dalam game yang lebih baik.

Manajemen memori adalah keunggulan S22 Ultra. IPhone 13 Pro memiliki RAM 6GB, yang cukup untuk iOS, tetapi tidak cocok untuk ponsel Ultra dari Samsung.

Jika kamu terus-menerus beralih antar aplikasi dan suka melakukan banyak tugas saat bermain game, S22 Ultra unggul dalam pertempuran Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro.

Kualitas Tampilan

Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro
iPhone Xr. (Source: iBox.co.id)

Ironisnya, layar yang digunakan di jajaran iPhone 13 Pro adalah buatan Samsung. Tidak ada perusahaan lain yang cocok dengan parameter kualitas ketat yang diikuti Apple. Model iPhone 13 non-Pro yang lebih murah mendapatkan panel dari BOE dan LG. Ini menandakan bahwa Samsung membuat tampilan smartphone terbaik di dunia.

IPhone 13 Pro dan 13 Pro Max masing-masing memiliki layar 6,1″ dan 6,7″, dengan resolusi sedikit di atas FHD+. Sebagai perbandingan, S22 Ultra memiliki panel QHD+ 6,8″ yang sangat besar.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Untuk bermain game, kecepatan refresh memainkan peran penting, dan untungnya, kedua ponsel memiliki layar yang mendukung kecepatan refresh 120hz, tetapi S22 Ultra-lah yang unggul dengan tampilan 1750 nits yang jauh lebih cerah dan tajam.

Sementara kedua tampilan mewakili puncak teknologi tampilan seluler, Samsung memilih untuk memesan panel terbaik untuk andalannya.

Daya Tahan Baterai

Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro
Samsung Galaxy Ultra 5G

Di atas kertas, Galaxy S22 Ultra seharusnya memusnahkan iPhone 13 Pro, tetapi spesifikasinya tidak menceritakan kisah sebenarnya. Sementara kedua smartphone memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max unggul dengan pengoptimalan yang unggul.

Galaxy S22 Ultra memiliki baterai 5000 mAh yang tahan seharian penuh. Baterai terkuras lebih cepat untuk bermain game karena layar raksasa 6,8″ dan peningkatan voltase yang dibutuhkan oleh CPU untuk menampilkan visual dalam QHD+.

Di sisi lain, iPhone tampak datar di atas kertas tetapi memberikan keuntungan dalam penggunaan di dunia nyata. Varian yang lebih kecil menampung 3095 mAh dibandingkan dengan varian Max 4352 mAh yang masih sederhana.

Keduanya adalah ponsel dua hari yang mudah, dengan waktu siaga yang fenomenal dan ketahanan selama sesi permainan yang intens. IPhone 13 Pro Max memiliki daya tahan baterai terbaik dari ponsel unggulan premium modern. Pertarungan Galaxy S22 Ultra Vs iPhone 13 Pro semakin memanas.

Baca juga: Spesifikasi iPhone 6s dan Harga Terbaru 2022!

Fungsi dan Kenyamanan

Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro
Samsung

Hanya iPhone 13 Pro Max yang akan dipertimbangkan untuk kategori ini karena merupakan pasangan yang tepat untuk raksasa Galaxy S22 Ultra. Ini adalah kategori yang sulit untuk disebut sebagai kenyamanan subjektif.

Beberapa mungkin menyukai desain iPhone 13 Pro Max yang berbentuk kotak dan tajam, sementara yang lain mungkin lebih menyukai desain ponsel Galaxy yang membulat dan melengkung. Namun, yang pasti, baik iPhone dan Galaxy masing-masing cukup tebal di 240 g dan 228 g.

Desain kotak iPhone memungkinkan cengkeraman yang lebih baik sementara Galaxy duduk lebih nyaman di kontur tangan, tetapi dalam semua keadilan, kami tidak dapat menyebut pemenang kategori ini dengan catatan subjektif.

Oleh karena itu, hasil bagi kepraktisan akan menentukan pemenangnya. IPhone 13 Pro memiliki panel datar dibandingkan dengan Galaxy S22 Ultra yang berbentuk seperti air terjun. Samsung telah mencoba untuk meminimalkan sentuhan tidak disengaja yang terkenal dari seri Galaxy, tetapi masalahnya tetap ada.

Untuk bermain game, gangguan kecil ini bisa menjadi bencana. Kita harus mempertimbangkan fakta bahwa kebanyakan orang akan meletakkan kasing di ponsel mereka, jadi, sampai batas tertentu, ini bisa diselesaikan, tetapi iPhone 13 Pro Max yang merebut kemenangan di sini, meskipun dengan selisih kecil.

Baca juga: 5 HP Gaming Kecil Terbaik di Tahun 2022

Dengan kemenangan dalam kategori 3/4, seri iPhone 13 Pro keluar dalam perbandingan antara Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro, tetapi Galaxy S22 Ultra tidak bungkuk, berkat kinerja all-around yang luar biasa. OEM smartphone yang fokus pada kepraktisan dan kinerja dunia nyata yang lebih baik akan selalu menang.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID