Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung – Part 3

Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung

Baca sebelumnya: Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung – Part 2

Spesifikasi singkat Samsung Galaxy A42 5G

  • Performa dan software

Mungkin kelemahan terbesar dari Samsung Galaxy A42 5G adalah HP ini dalam posisi default-nya masih menggunakan Android 10 dan One UI 2.5. Kamu dapat segera meningkatkannya ke Android 11 dan One UI 3.1 jika kamu membelinya hari ini, karena update terbaru sudah resmi di rilis oleh Samsung.

Didukung oleh Snapdragon 750G dari Qualcomm dan 3 varian RAM 4GB/6GB/8GB. HP ini terlihat masih mumpuni untuk di kelasnya.

Terlebih Galaxy A42 5G juga sudah memiliki penyimpanan internal yang cukup besar 128GB, serta didukung teknologi UFS 2.1, bukan yang terbaru memang, tapi ya lumayan lah!

Setidaknya HP ini masih lebih baik dari Galaxy A52 yang masih memakai Snapdragon 720G, walaupun untuk varian Galaxy A52 5G, prosesor yang digunakan adalah sama, Snapdragon 750G.

galaxy a42 5g
Galaxy A42 5G, Sumber: GSMArena
  • Konektivitas dan sensor-sensor

Konektivitas dan sensor-sensor pada HP ini juga dapat dikatakan sudah cukup lengkap untuk HP sekelasnya. Sensor seperti fingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, dan kompas turut hadir melengkapi HP ini.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment