Ga Paham Kalau Disuruh Roaming? Ini Artinya!

Roam - Push Rank Mobile Legends Mythic

Hola Vicigers! Siapa di sini yang masih bingung dengan istilah roaming dalam Mobile Legends: Bang Bang?

Namun sebelumnya, kita tahu pasti bahwa MLBB telah menjadi salah satu judul game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sangat populer di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Indonesia bahkan menjadi negaa urutan kedua dengan jumlah pemain Mobile Legend terbanyak di Asia Tenggara.

Di Indonesia permainan Mobile Legends Bang Bang (MLBB) sendiri sudah terunduh lebih dari 100 juta unduhan pengguna android. Hal ini menunjukan bahwa hadirnya game online ini menjadi pilihan untuk dimainkan bersama teman.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Baca juga: 65 Istilah di Mobile Legends dan Artinya, Terlengkap!

Seiring dengan pembaruan dan perkembangan yang dilakukan oleh developer, semakin membuat game ini populer. Selain itu, fitur yang tersedia, sangat mendukung player untuk bermain secara nyaman. 

Jika kamu termasuk salah satu pemain Mobile Legend, tentunya kamu pasti sering mendengar kata-kata atau istilah yang dilontarkan pemain lain saat permainan berlangsung. Istilah-istilah tersebut berfungsi untuk meramaikan permainan dan menyemangati para pemain.

Selain itu, istilah-istilah pada Mobile Legend juga digunakan untuk memberikan perintah dan saling berkoordinasi dalam tim untuk melawan musuh dan memenangkan pertandingan. Tak jarang, istilah-istilah ini memang mengantarkan pemain pada kemenangan jika para pemain memahami maksudnya.

Dengan banyaknya istilah yang ada, pemain harus tetap bermain dengan konsentrasi penuh, walaupun belum terdengar populer namun penggunannya harus sering dipakai agar tetap teringat dan dipahami oleh rekan satu team.

Roaming, Apaan Tuh?

Hero Roam oke

Istilah pertama yang sering digunakan para pemain dalam Mobile Legend yang harus kamu pahami adalah istilah ini. Roaming adalah istilah yang digunakan para pemain untuk melakukan rotasi permainan, berasal dari kata roam.

Istilah ini digunakan untuk membantu anggota tim yang sedang down atau tertekan supaya bisa kembali unggul dalam pertarungan, serta membuka jalan di arena pertandingan agar membuat lawan mengalami kesulitan dalam melakukan pergerakan.

Sesuai dengan sebutannya, hero ini akan selalu melakukan pergerakan di arena pertandingan baik dari map atas ke bawah, maupun dari belakang kedepan untuk membantu team melakukan push atau war kepada tim lawan.

Baca juga: Wajib Tau! Simak 6 Istilah Dalam Mobile Legends Ini!

Ketika memilih menjadi seorang roamer, player hanya memiliki sedikit kesempatan untuk diam disatu tempat. Pasalnya, roamer ini harus mendampingi hero lainnya untuk mendukung serangan team.

Hero ini harus memiliki Movement Speed yang cukup tinggi, agar mendukung pergerakan team. Selain itu, kemampuan CC atau disable akan dibutuhkan untuk membantu mendapat kill dari musuh.

Walaupun tugasnya untuk melakukan mobilitas di arena pertandingan, namun hero ini dapat mendapatkan gold dan exp melalui build item yang dibeli, sehingga player harus mampu memahami setiap item yang mendukung hero roamer.

Item Apa Aja yang Dipake?

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Banyaknya item yang tersedia, Mobile Legends Bang Bang (MLBB)  memiliki item yang khusus bagi hero yang menjadi roamer. Seperti Shadow, Awe Mask dan Courage yang memiliki efek untuk memberikan gold dan exp tambahan kepada hero.

Tambahan dari item tersebut akan sangat menguntungkan bagi hero ini, karena tidak perlu untuk selalu dekat dengan minion atau buff. Role yang paling mendukung untuk melaksanakan tugas ini adalah seorang Tank dan Support.

Peran seorang roamer ini akan diperlukan bagi sebuah team, karena perannya yang sangat membantu dan berpengaruh kepada team. Roamer juga bisa menjadi seorang informan untuk team dengan memberitahu posisi lawan yang dilihatnya.

Gerakan berkeliling yang dilakukan roamer, biasanya akan ditemani oleh seorang jungler. Hero Jungler akan membantu roamer ketika akan melakukan ganking. Pembacaan situasi sekitar pun akan menjadi pertimbangan ketika akan melakukan ganking.

Kerjasama dari kedua tugas ini, harus diikuti dengan strategi dan komunikasi bersama team. Karena kedua peran nya akan saling berkaitan untuk membantu team mendapatkan kemenangan.

Baca juga: Sering Disebut BKB, Tapi Gak Paham? Ini Loh Artinya!

Ketika player ingin menjadi seorang roamer, player disarankan untuk menggunakan hero support atau tank, dengan build item yang cocok.

Agar movement speed bisa digunakan secara maksimal oleh hero. Selain itu, tetap lah berhati-hati terhadap pergerakan lawan, karena setiap team akan memiliki hero yang bertugas menjadi seorang roamer, yang berarti pergerakan dan rotasi yang dilakukan oleh team bisa dipantau oleh tim lawan.

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers