Role Full Mage Lawan Full Fighter, Mana yang Lebih Unggul?

mage vs fighter

Apa Itu Mage dan Fighter?

Hola Vicigers! Pada game Mobile Legends: Bang Bang berbagai macam karakter hero yang terbagi menjadi 6 role hero yang dapat digunakan untuk bermain game ini. Ke-6 role ini yaitu Tanker, Fighter, Assasin, Marksman, Mage dan Support. Masing-masing dari role ini memiliki tugas dan fungsi nya masing-masing.

Ada yang dapat mendominasi pada early game, mid game bahkan menjadi dewa pada saat late game. Karakter hero dari Mobile Legends ini sangat banyak, selain banyak terdapat juga animasi dan fitur dalam pengenalan hero ini saat sudah masuk ke dalam permainan.

Role hero yang sangat penting perannya pada early menuju mid game yaitu role Mage dan Fighter karena hero Mage sudah memiliki damage yang cukup sakit meskipun belum jadi beberapa item utamanya.

Mage menjadi sebuah role hero yang memegang kendali penuh atas permainan pada early menuju mid game. Tentu saja hal ini juga perlu adanya dukungan dan peran dari rekan yang lainnya agar bisa mendominasi pada early game dan pada mid game.

Sementara role Fighter memiliki tugas dan fungsi untuk menjaga 1 lane agar tidak bisa di tembus dan dihancurkan oleh pihan lawan. Tugas Fighter ini pada early memang sudah berat, terlebih peran dari role ini menjaga sebuah tower pada lane nya dari serbuan musuh secara sendirian.

Karena hero yang berada di mid lane akan fokus untuk menyerang lane musuh yang berada di tempat berbeda dengan role Fighter ini. Maka dari itu pemilihan hero Fighter untuk menahan 1 lane sendirian cukup penting.

Kebanyakan para user Fighter memilihi hero Fighter yang cukup kuat dalam mekanisme permainan pada early game. Selain untuk menjaga lane secara sendirian, role Fighter ini juga memiliki tugas untuk mendominasi lane dari lawan yang berada dalam 1 lane dengannya.

Pasalnya, jika seorang Fighter berhasil mendominasi pada early game di lane nya sendiri, maka akan dengan bebas untuk melakukan roaming ke lane lain untuk menyerang musuh dan membantu rekan timnya.

Jadi kedua role hero ini memiliki peran yang sama pada early untuk mendominasi sebuah permainan. Namun bedanya yaitu role ini harus bisa mendominasi ke 3 lane yang berada pada map land of dawn karena posisinya yang berada di mid lane dapat dengan mudah untuk melakukan pergerakan ke lane atas maupun lane bawah.

Beda halnya dengan role Fighter yang cukup untuk mendominasi lane yang dia tempati dan membantu ke arah mid lane untuk membantu rekannya dalam mendominasi sebuah permainan. Hal ini biasa dilakukan oleh pada pro player Mobile Legends dalam sebuah turnamen.

Siapa yang Menang, ya?

Namun apa jadinya jika sebuah tim di isi dengan full role ini melawan full role Fighter. Siapakah yang akan menang ya? Sangat menarik nih karena kedua role ini sama-sama harus bisa mendominasi pada early game untuk memenangkan sebuah pertempuran.

Hal ini pernah dilakukan oleh beberapa Youtuber yang melakukan full Mage melawan Full Fighter yang dimenangkan oleh full Mage karena damage yang diberikan akan sangat sakit jika sudah memasuki late game.

Namun semua itu kembali lagi dengan mekanisme permainan yang dapat dilakukan oleh para player. Kebanyakan jika satu tim menggunakan meta full Mage maka semua akan fokus untuk menyerang pada 1 lane. Mengingat hero Mage memiliki damage yang sudah sakit pada early game.

Ketika itu terjadi bisa di tangkis dengan cara bermain split push dengan menggunakan cara mencuri tower musuh yang berada di lane lainnya, karena semua Mage akan berfokus pada 1 lane saja. Hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi role Fighter karena akan dapat menghancurkan tower dengan sangat mudah.

Berbeda dengan role Mage yang sangat lama jika melakukan split push dikarenakan basic attack yang mereka berikan tidak terlalu besar kepada tower. Terlebih pada role Mage lebih mengandalkan skill-skill yang mereka miliki untuk membunuh dengan sangat mudah.

Jika dilihat dari kelebihan dari kedua hero ini dalam sebuah teamfight maka jelas akan lebih unggul untuk hero Mage karena para Mage sangat mengandalkan skill-skill nya untuk melakukan serangan kepada lawan.

Namun hal ini bisa di counter dengan strategi split push yang dapat dilakukan oleh para Fighter yang dapat menghancurkan tower dengan sangat mudah. Namun semua itu tergantung kepada skill mekanisme yang berada pada setiap player Mobile Legends ini.

Namun analisi ini tidak begitu akurat kebenarannya, karena sebuah pertempuran yang berada di game Mobile Legends ini tidak hanya bergantung kepada skill-skill yang dimiliki oleh setiap hero saja, tetapi skill mekanisme yang tinggi juga dapat mempengaruhi kemenangan dalam pertempuran ini.

Baca juga: Hero Nathan dan Sun Punya Doppelganger, Siapa yang Lebih Unggul?
tarik saldo penjualan toko vcgamers bebas admin promo september 2

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!