Apakah Free Fire Lite Untuk Android Legal? Cek Info Lengkapnya Di Sini!

Diamond FF Gratis

Sama halnya dengan PUBG Mobile, Free Fire juga memiliki versi game yang lebih ringan. Lantas, apakah Free Fire Lite untuk android itu legal dimainkan di Indonesia? Cek aja info lengkapnya di sini!

Sementara PUBG Mobile memiliki versi yang lebih ringan yang disebut PUBG Mobile Lite, Free Fire Lite juga dapat diunduh di internet. Namun, apakah Free Fire Lite legal dan apa risiko menggunakan aplikasi ini? Baca terus untuk lebih jelasnya!

Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan pesaing utamanya PUBG Mobile, Free Fire terkadang masih kelebihan beban untuk perangkat kelas bawah yang menyebabkan lag atau aplikasi mogok. Selain itu, pembaruan terus-menerus dari pengembang game juga membuat ukuran aplikasi menjadi lebih berat. 

Itulah sebabnya banyak pemain dengan RAM rendah membutuhkan versi lite dari game yang lebih kompatibel dengan ponsel mereka. Sementara PUBG Mobile memiliki versi yang lebih ringan yang disebut PUBG Mobile Lite , versi FF Lite juga dapat diunduh di internet.

Game yang menggunakan tema battle royale ini tentunya sangat populer di kalangan semua gamers di seluruh dunia, khususnya gamers Indonesia. Mengapa ? Game ini menggunakan tema Battle Royale, sehingga pemain  dengan sumber daya yang sangat terbatas harus bertahan.

Hal ini memungkinkan pemain untuk menyimpulkan bahwa mereka akan melakukan yang terbaik untuk memenangkannya. 

Seperti yang  kamu ketahui, game battle royale juga memiliki  judul yang berbeda-beda. Ada game battle royale untuk Playerunknown’s Battleground (PUBG), Free Fire, Apex Legends, H1Z1, dan mungkin masih banyak game battle royale lainnya.

Garena, pengembang Free Fire, sering membawa pembaruan rutin ke game untuk meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan bagi penggunanya.

Beberapa perubahan dibawa ke permainan dengan setiap pembaruan, membuatnya lebih berat dalam hal ukuran dan grafis. Ini mempersulit HP kelas bawah untuk menjalankan game battle royale yang terkenal secara efisien.

Pengguna dengan HP kelas bawah kemudian mencari cara untuk memainkan Free Fire tanpa membebani perangkat mereka. Dalam proses melakukannya, banyak dari mereka yang menggunakan versi mod dari game seperti Free Fire Lite.

Dibandingkan dengan kompetitor, spesifikasi untuk bermain Free Fire  tidak terlalu besar. Ini membuat Free Fire menjadi game yang populer bagi banyak orang. Namun ada rumor yang mengatakan bahwa Garena akan mengumumkan spek Free Fire Lite yang  lebih ringan bukan?

Pada artikel ini, kami membahas legalitas Free Fire Lite dan konsekuensi penggunaan versi game tersebut.

Apa itu Free Fire Lite?

Free Fire Lite
Luqueta

Sebelum menyelami apa itu Free Fire Lite, mari pahami apa itu game Free Fire. Free Fire adalah penembak dengan sistem  dan sumber daya bertahan hidup yang sangat  terbatas. Tujuan utama dari permainan ini, tentu saja, untuk bertahan hidup dan akhirnya membunuh semua musuh di pulau itu. 

Oleh karena itu, jika seorang pemain adalah orang terakhir yang  bertahan di pulau itu, pemain tersebut dinyatakan sebagai pemenang game Free Fire. Tentunya cara ini tidak hanya digunakan di game Free Fire saja, tetapi juga berlaku untuk game battle royale  lainnya. 

Kembali  ke subtitle hari ini, mari kita lihat lebih dekat aplikasi Free Fire Lite. Free Fire Lite adalah aplikasi game Free Fire terkompresi grafis yang memungkinkan pemain dengan ponsel inferior untuk memainkan game Free Fire di perangkat mereka. 

Sementara Free Fire menjadi semakin populer, ada juga lebih banyak orang yang mencari versi Lite berharap itu akan bekerja dengan lancar di perangkat kelas bawah mereka. Meskipun Free Fire tidak memiliki persyaratan perangkat keras khusus, itu hanya dapat berjalan dengan lancar di ponsel RAM 3GB

Hal ini berarti bahwa pemain dengan RAM yang lebih kecil dan ruang memori yang kosong dapat mengalami lag, crash, dan perangkat yang terlalu panas saat bermain game untuk sementara waktu. Itu sebabnya versi FF Lite muncul, menjanjikan untuk kompatibel dengan perangkat apapun.

Ukuran aplikasi dikatakan hanya sepertiga dari versi aslinya (sekitar 180MB) sementara itu menyediakan fitur utama yang sama. Namun, grafik dan tekstur game akan diminimalkan untuk mengurangi ukuran aplikasi. S

epertinya versi Free Fire Lite menjadi pilihan terbaik bagi pemain yang ingin merasakan game battle royale yang luar biasa di ponsel kelas bawah. Selain itu, beberapa sumber juga mengklaim memiliki versi offline FF Lite dan unduhan Free Fire Lite.

Namun, benarkah Free Fire Lite adalah solusi terbaik bagi kita untuk bermain game dengan lancar? Faktanya, ada beberapa risiko memainkan versi Free Fire yang lebih rendah yang perlu kamu ketahui sebelum menginstalnya ke HP-mu.

Oleh karena itu, tujuan utama pengembangan aplikasi Free Fire Lite adalah agar para gamer dengan gadget minimal dapat memainkan game Free Fire. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi Free Fire Lite tidak dapat diunduh dari Playstore.

Free Fire Lite adalah versi modifikasi dari klien game dengan tekstur, grafik, dan lainnya yang dihapus. Itu dibuat secara eksplisit untuk pengguna dengan perangkat kelas bawah untuk memungkinkan mereka menjalankan Free Fire dengan lebih lancar.

Baca juga: Ternyata Ini Benda di Clock Tower FF yang Bikin Penasaran

Apakah Free Fire Lite Legal?

Free Fire Lite
FF

Menurut FAQ Anti-Hack di situs web resmi Free Fire, penggunaan aplikasi pihak ketiga yang tidak sah yang tidak dirilis oleh Garena serta modifikasi klien game dianggap curang.

Free Fire memiliki kebijakan toleransi nol terhadap kecurangan. Setelah dinyatakan bersalah melakukan kecurangan, pengguna akan ditangguhkan secara permanen dari permainan.

Pada bulan Mei saja, Garena melarang lebih dari 90.000 pemain untuk penggunaan cara yang tidak etis dalam permainan. Oleh karena itu, kamu harus menghindari semua versi game yang dimodifikasi selain Free Fire Lite.

Baca juga: 7 Karakter Terbaik yang Bisa Dibuka Pada Link System FF 2022

Kesimpulan

Free Fire Lite
FF

Kamu harus memperhatikan bahwa meskipun mod ini berfungsi, mereka tidak pernah disarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti itu karena itu ilegal dan tidak resmi untuk di mainkan.

Selain itu, kamu juga harus menahan diri untuk tidak menggunakan aplikasi seperti alat GFX untuk meningkatkan gameplay karena juga dianggap curang.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!