Catat! Formasi Terbaik Mobile Legends Dengan Meta Hero Season 23, Kuasai Semua Lane!

formasi terbaik mobile legends cover
Ada banyak formasi terbaik Mobile Legends yang tersedia untuk kamu terapkan dalam setiap match, baik classic maupun ranked. Tujuan formasi ini pastinya untuk memenangkan pertandingan. Namun, kamu juga pasti kebingungan memilih atau menerapkan formasi yang pas untuk kamu terapkan saat match, karena setiap anggota tim cenderung keasyikkan sama posisinya masing-masing sampai lupa peran mereka. Kalau hal di atas sampai terjadi, kamu bisa langsung jadi bulan-bulanan hero lawan yang memiliki persiapan dan formasi yang lebih rapi. Moonton juga telah sengaja memberikan hero dengan kemampuan dan spesialis yang berbeda-beda. Untuk itu, kamu sebagai salah satu player ML ini harus paham soal posisi dan role para hero.
Baca juga: 10 Hero ML yang Bagus untuk Push Rank Season 23
Di bawah ini kamu akan menemukan tiga opsi formasi terbaik untuk kamu terapkan saat match. Kamu bisa mulai melakukannya baik dengan kawan satu tongkrongan maupun dengan orang asing.

3 Formasi Terbaik Mobile Legends Di Meta Season 23

Formasi 1-3-1

Melalui formasi 1-3-1 ini, kamu akan memprioritaskan serangan dari arah mid lane tim kamu dengan memosisikan gold laner dan offlaner sebagai hero yang bisa dilepas sendiri. Dalam formasi ini, kamu bisa menggunakan hero mage dan support serta hero tanker untuk 3 posisi di mid lane. Sementara itu, kamu bisa menggunakan hero marksman di gold lane dan assassin atau fighter sebagai offlaner. Saat early game, formasi tersebut akan berguna untuk offlaner dan gold laner farming tanpa harus terganggu oleh rekan tim kamu. Untuk para mid laner, ada beberapa catatan yang harus kamu perhatikan.
formasi terbaik mobile legends mage midlane
Pertama, posisikan tanker dan mage sebagai hero yang menahan gempuran minions dan hero lawan dari mid lane. Untuk hero support, kamu bisa membuatnya roaming ke marksman di gold laner sebagai pelapis ataupun assist antisipasi ada hero lawan yang mengganggu farming. Support juga boleh roaming ke offlaner jika memang ada kendala di lane tersebut. Misalnya, hero offlaner kena kill dan turret terserang oleh lawan. Bila dibutuhkan, kamu juga bisa memberi assist untuk menahan gempuran hero lawan di offlaner. Mengingat hero support dalam posisi ini akan lebih banyak bergerak, maka mid laner harus bisa menahan gempuran lawan setidaknya sampai offlane dan gold lane aman dari lawan. Kalau taktik ini berjalan mulus, biasanya sebelum mid game juga hero gold lane dan offlane sudah berada dalam kondisi siap tempur sehingga bisa bantu ganking di mid lane.
formasi terbaik mobile legends nana midlane
Selain itu, mid laner juga harus sigap mengambil buff merah dan biru sesuai kebutuhan dan melakukan rotasi baik dengan gold laner maupun offlaner. Pastikan mid lane aman terlebih dulu. Rekomendasi herohero yang bisa kamu gunakan di antaranya adalah Beatrix atau Clint di gold lane, kemudian Pharsa, Franco dan Nana di mid lane, serta Aldous di offlane. Dengan komposisi tersebut, setidaknya Nana yang lebih ke offensive support bisa bantu Beatrix atau Clint di gold lane dan Aldous kalau ia kewalahan. Pharsa juga bisa dikawal oleh Franco agar ia dapat menggempur minions dan hero lawan di mid lane. Jika Franco sudah bisa ulti, dijamin lawan tidak berkutik di mid lane.
Baca juga: Baru Download Mobile Legends? Coba 24 Hero Tanpa Mekanik Rumit Ini Sob!

Formasi 2-1-1-1

Saat ini, formasi terbaik Mobile Legends yang populer diterapkan adalah formasi 2-1-1-1. Alasannya adalah, banyak hero spesialis mid lane, offlane dan gold lane yang lebih bisa dilepas seorang diri. Dengan formasi ini, kamu akan menjadikan gold laner tim kamu sebagai core di mid game karena kamu akan fokus mengalokasikan gold untuk beli item bagi gold laner. Sementara untuk posisi lainnya, kamu menempatkan 1 hero di mid lane, 1 hero untuk jungler dan 1 hero untuk offlaner. Ketiga hero tersebut akan memiliki tanggung jawab lebih berat karena harus mempertahankan lane seorang diri sampai roamer atau cover datang.
formasi terbaik mobile legends claude goldlane
Cover atau roamer akan fokus menemani gold laner terlebih dulu dengan tujuan menjaga gold laner agar terhindar dari gempuran hero lawan. Role yang cocok untuk posisi-posisi tersebut adalah marksman dan tanker atau support di gold lane, sementara jungler diisi oleh assassin atau fighter, mid lane masih oleh mage, dan offlane oleh hero fighter dengan HP atau movement speed yang baik. Formasi terbaik Mobile Legends ini dapat kamu terapkan dengan memberi kesempatan bagi gold laner untuk farming yang di-cover oleh support atau tanker. Hero lainnya harus bisa menahan lane hingga hero gold laner mencapai minimal level 4 sehingga support bisa roaming ke jungle atau mid lane.
formasi terbaik mobile legends yu zhong offlane
Kamu akan membiarkan offlaner seorang diri hingga mid game, jadi pastikan kamu menggunakan hero yang benar-benar mandiri dan bisa bertahan dari potensi kena kill hero lawan.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment