Daftar Lengkap Tim Finalis PMGC 2022, Mana Favoritmu?

Finalis PMGC 2022

PMGC 2022 adalah turnamen paling bergengsi khususnya untuk para tim esports PUBG Mobile, khususnya bagi para tim finalis yang sudah dipastikan lolos ke fase Grand Finals.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang daftar lengkap finalis PMGC, negara asal, dan jalur mereka lolos hingga ke fase Grand Finals. Penasaran siapa saja tim yang sudah lolos? Yuk simak pembahasan PMGC terlebih dahulu di bawah ini!

Baca Juga: Jadwal PMGC 2022 Grand Finals dan Link Nonton Resmi

Grand Final PMGC 2022

Tanggal Grand Final PMGC 2022.
Tanggal Grand Final PMGC 2022. Sumber: YouTube/PUBG Mobile Esports

PMGC 2022 dimulai dengan fase League. Dalam fase tersebut, terdapat tiga turnamen yang harus diikuti para partisipan. Pertama, 100 tim akan mengawali PMGC 2022 dengan fase Group Stage.

Group Stage ini berlangsung dari tanggal 10 hingga 27 November 2022 dan menawarkan sembilan slot untuk tim dengan poin tertinggi.

Tim yang berhasil lolos dari Group Stage adalah Buriram United Esports, S2G Esports, Nova Esports, Fire Flux, Geek Fam, T2K, 4AM, Influence Chemin, dan STE Esports.

Setelah itu, 24 tim teratas yang tidak berhasil lolos Group Stage akan bertanding kembali di fase Survival Stage yang berlangsung dari tanggal 30 November hingga 2 Desember 2022.

Kemudian, 16 tim dengan poin tertinggi akan bertanding kembali di fase Last Chance. Seperti namanya, Last Chance adalah kesempatan terakhir bagi para tim untuk mengamankan posisi sebagai finalis PMGC 2022.

Fase Last Chance hanya akan memberikan 5 tim untuk menjadi finalis dan bertanding di Grand Final PMGC 2022. Tim tersebut adalah A7, Vampire Esports, IHC Esports, INCO Gaming, dan DRS Gaming.

Jika kamu penasaran dengan daftar penuh tim yang akan berpartisipasi dalam PMGC 2022, yuk lihat daftar penuhnya di bawah ini!

Baca Juga: Inilah Perubahan Pada Update PUBG PC Terbaru 21.1

Daftar Tim Finalis PMGC 2022

Alter Ego LIMAX
Roster Alter Ego LIMAX untuk PMGC Grand Finals. Sumber: SKOR.ID

Berikut ini adalah daftar tim finalis yang lolos hingga fase Grand Finals PMGC 2022:

No Nama Tim Negara Jalur Lolos
1 Four Angry Men China Group Stage
2 Alter Ego LIMAX Indonesia Indonesia Points
3 Alpha7 Esports Brazil Last Chance
4 Buriram United Esports Thailand Group Stage
5 DRS GAMING Nepal Last Chance
6 Fire Flux Esports Turki Group Stage
7 Geek Fam Malaysia Group Stage
8 Godlike Stalwart Mongolia Group Stage
9 IHC ESPORTS Mongolia Last Chance
10 INCO Gaming Brazil Last Chance
11 Influence Chemin Esports Brazil Group Stage
12 Nova Esports China Group Stage
13 S2G Esports Turki Group Stage
14 Trained to Kill Nepal Group Stage
15 Vampire Esports Thailand Last Chance
16 Wolves Esports China Peacekeeper Elite League

Seluruh finalis yang tertulis di atas berasal dari negara yang berbeda-beda. Tidak hanya itu terdapat empat jalur yang ditempuh dari finalis di atas yakni Group Stage, Last Chance, Peacekeeper Elite League, dan Indonesia Points untuk tim Indonesia.

Terdapat 16 tim yang lolos ke fase Grand Final dari 8 negara. Hanya ada satu tim yang mewakilkan Indonesia dan satu tim yang mewakilkan Malaysia.

Selain itu, dua tim dari masing-masing negara Thailand, Nepal, Turki, dan Mongolia berhasil menjadi finalis dari jalur Group Stage dan Last Chance. Terakhir, terdapat tiga tim China dan tiga tim Brazil yang mampu lolos menjadi finalis.

Demikian pembahasan mengenai finalis PMGC 2022, semoga bermanfaat dan terus dukung tim favoritmu pada tanggal 6 – 8 Januari 2023 mendatang!

Penuhi kebutuhan top up UC PUBG Mobile hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!