Final Fantasy XIV PS5 Rilis 25 Mei 2021

final fantasy xiv playstation 5

Setelah cukup lama tidak terdengar kabar, Final Fantasy XIV akhirnya akan hadir di konsol game terbaru yaitu PlayStation 5 (PS5). Sebelumnya Final Fantasy dapat dikatakan cukup sukses pada platform PS3.

Square Enix sebagai pengembang game ini akhirnya menginformasikan tanggal perilisian Final Fantasy XIV untuk PS5, sudah ga sabar ingin tahu tanggal rilisnya? Baca dulu artikel ini sampai habis.

Game ini sempat mendapatkan masalah saat ingin rilis di tahun 2013 lalu. Permasalahan yang terjadi adalah masalah performa yang sangat mengganggu permainan. Namun, pada akhirnya game ini akhirnya rilis untuk PS3 dalam waktu yang cukup lama.

Pada akhirnya game ini dapat terkenal karena memiliki banyak konten yang keren, hal ini dapat terjadi karena game ini pada dasarnya merupakan game Massively Multiplayer Online (MMO) yang perkembangannya sangat cepat.

Selang setahun setelah peluncurannya untuk konsol PS3, Final Fantasy XIV pada akhirnya rilis pula di PS4 dengan dukungan grafis yang lebih ciamik lagi!

Square Enix mungkin tidak puas bila hanya berhenti meluncurkan game ini pada konsol game PS4. Akhirnya per tanggal 25 Mei nanti game ini resmi rilis untuk PS5.

Hal ini mungkin menjadi menarik, karena seperti yang kita tahu, di konsol PS5 game MMO sangat jarang ditemukan.

Pengembang juga sepertinya tidak mau menyia-nyiakan momen ini, Square Enix berencana akan memberikan performa yang maksimal pada game ini, khususnya pada konsol PS5. Nantinya, Final Fantasy XIV akan mendukung fitur seperti 3D Audio Haptic Feedback DualSense, resolusi 4K, dan lainnya.

Update Patch baru 5.55 juga sudah disiapkan, konten yang dihadirkan juga tidak kalah menarik dan cukup banyak, seperti Death Unto Dawn dan Triple Triad.

Baca juga: Review Final Fantasy IX, Game Seru PlayStation Terbaru

Jelang Perilisan Final Fantasy XIV di PS5, Square Enix Berikan Patch Terbaru 5.55

final fantasy xiv playstation 5

Pada game ini, kamu dapat memilih Class tentunya dengan kemampuan yang berbeda dari satu dengan yang lainnya. Peta yang dihadirkan juga cukup luas dan didukung dengan banyak Quest, membuat Final Fantasy XIV semakin menarik.

Walaupun game ini dapat dikatakan sudah berumur, nyatanya masih banyak penggemar yang menunggu perilisan Final Fantasy XIV untuk konsol PS5.

Rilis resmi, Selasa 25 Mei 2021 game ini sudah dapat kamu mainkan di konsol PS5, bahkan untuk kamu yang memiliki konsol seri lama seperti PS4, dapat melakukan upgrade tanpa tambahan biaya. Oia sekedar informasi, game ini tidak hanya tersedia untuk PlayStation loh! Game ini juga hadir pada platform PC.

Gimana? Sudah ga sabar menunggu rilis game ini di PS5 esok hari? Ya besok, soalnya artikel ini ditulis H-1 sebelum perilisan. Untuk kamu para fans Final Fantasy jangan sampai terlewat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!