Cara Menggunakan FACEIT CS GO, Tidak Ada Cheater!

Pemain Counter Strike: Global Offensive pastinya pernah menemukan cheater ketika bermain competitive. Tentunya hal terssebut mengganggu pemain lain, padahal Valve memiliki Anti-Cheat untuk CSGO. Namun, terdapat platform CS GO yang bisa kamu gunakan yakni FACEIT.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai FACEIT dan cara menggunakannya. Platform ini memiliki Anti-cheat tambahan sehingga kemungkinan adanya cheater semakin berkurang ketika bermain CSGO.

Baca Juga: Pola Spray CSGO Assault Rifle, Wajib Hafal!

Apa Itu FACEIT CS GO?

Website Faceit CS GO
Website Faceit CS GO. Sumber: FACEIT.com

FACEIT merupakan platform game yang dirilis di London dari tahun 2012. Platform ini bukan seperti Steam atau Epic Games, namun FACEIT adalah platform yang menyediakan matchmaking dengan server tersendiri.

Terdapat berbagai pilihan game yang bisa kamu mainkan melalui FACEIT. Contohnya adalah beberapa liga game untuk Counter Strike: Global Offensive atau CSGO, League of Legends, Rainbow Six Siege, Dota 2, Rocket League, hingga Team Fortress 2.

Tidak hanya platform, FACEIT juga menyelenggarakan berbagai turnamen seperti Esports Championship Series atau ECS mulai pada tahun 2016. Setelah itu, ECS menjadi salah satu liga premier Counter Strike bersama dengan ESL Pro League.

Namun, kali ini pembahasan artikel akan fokus terhadap platform FACEIT untuk bermain CS:GO. Kamu akan tetap bermain CSGO melalui Steam, namun server yang akan kamu mainkan akan berbeda.

Kamu bisa memainkan matchmaking dengan format 5v5 seperti permainan CSGO seperti biasa. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti turnamen 1v1, 2v2, dan tentunya 5v5.

Menurut Scope.gg, kamu juga bisa berpartisipasi dalam liga profesional seperti FPL Challenger bila memiliki skill yang cukup tinggi. Tentunya fitur-fitur tersebut berbeda dengan CSGO. Selain itu, server yang akan kamu mainkan juga berbeda.

Selain server yang berbeda, rank kamu juga akan berbeda. Bila kamu penasaran, yuk simak penjelasan bagaimana cara menggunakan FACEIT CS GO!

Baca Juga: Tips Bermain CSGO Untuk Pemula, Pasti Jago!

Cara Menggunakan FACEIT CS GO

Cara Daftar Faceit CS GO
Tampilan Register Akun FACEIT. Sumber: FACEIT.com

Untuk kamu yang penasaran dengan matchmaking FACEIT, berikut adalah langkah-langkah lengkap cara mendaftar akun FACEIT hingga bisa bermain CS GO melalui platform ini.

  1. Kunjungi website resmi FACEIT
  2. Daftar melalui email
  3. Input data pribadi seperti Nickname, nama, password, tanggal ulang tahun, dan negara asal
  4. Pilih Create Account
  5. Download cilent FACEIT
  6. Login dengan akun yang baru dibuat
  7. Download Anti-cheat dari client FACEIT
  8. Pilih CSGO 5v5 Ranked
  9. Pilih Play dan Confirm Match
  10. Buka CSGO dan connect server melalui Console Command dengan tombol ` atau ~
  11. Main CSGO seperti biasa

Demikian cara singkat untuk bermain CS GO melalui FACEIT. Perlu diingat bahwa permainan FACEIT tetap membutuhkan akun CSGO. Selain itu, rank yang kamu dapat melalui Faceit akan berbeda.

Penjelasan lengkap mengenai keuntungan menggunakan platform ini akan dibahas di bawah ini. Yuk simak pembahasan mengapa kamu harus menggunakan FACEIT!

Baca Juga: Wajib Hafal! Smoke Mirage CSGO untuk Terrorist Side

Keuntungan Menggunakan FACEIT

Client Faceit CS GO
Tampilan Client Faceit. Sumber: VCGamers

FACEIT adalah platform yang sangat terkenal di kalangan pemain CSGO. Maka dari itu, tidak sedikit pro player yang menggunakan Faceit dibanding mode competitive yang ada dalam game CSGO.

Karena banyaknya pro player yang menggunakan FACEIT, sudah bisa dipastikan bahwa platform ini memiliki reputasi yang sangat baik.

Bagusnya reputasi tersebut lahir karena kepercayaan banyak pemain mengenai ampuhnya anti-cheat yang tersedia. Selama bermain FACEIT, kamu akan lebih jarang menemukan cheater.

Anti-cheat yang terbukti ampuh kemudian membuat para pemain CSGO menggunakan FACEIT sebagai server untuk bermain CSGO.

Server dari FACEIT juga memiliki 128 tickrate yang berarti kualitas game akan lebih bagus dibanding server CSGO yang hanya memiliki 64 tickrate.

Demikian pembahasan mengenai cara menggunakan FACEIT untuk bermain CSGO.

Untuk keperluan membeli skin CSGO melalui top up Steam Wallet, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati harga yang lebih rendah dan promo yang tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!