Evos Rekt, Pro Player Mobile Legends Veteran dari tim Evos Legends

Evos Rekt

Siapa yang tak kenal Evos Rekt? Salah satu pemain veteran Mobile Legends dari tim Evos Legends dengan segudang pengalaman dan prestasi. Di artikel ini kami akan mengulas profilnya buat kalian, mulai dari perjalanan karirnya hingga prestasi yang berhasil ia raih.

Mobile Legends merupakan game MOBA besutan Moonton yang punya basis komunitas paling besar di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Kompetisi Mobile Legends juga jadi salah satu kompetisi game paling populer yang ada di tanah air. Tak heran jika Indonesia punya banyak pemain esports berbakat, tak terkecuali pro player dari game Mobile Legends.

Salah satu pro player veteran yng terbilang sudah cukup senior di skena Mobile Legends Indonesia adalah Rekt atau yang lebih familiar dengan Evos Rekt.

Seperti yang kalian ketahui, pemain yang saat ini menjadi bagian dari tim Evos Legends sudah aktif mengikuti kompetisi MPL Indonesia sejak Season pertama.

Dengan pengalaman yang ia miliki dan kemampuan bermainnya yang impresif, berbagai prestasi dari kompetisi nasional dan internasional pernah ia raih.

Baca juga: Profil Evos Funi, Pro Player Cantik yang Kini Jadi Andalan GPX

Profil Evos Rekt

Evos Rekt
Rekt

Gustian Hidayat atau pemain yang memiliki nama in-game Rekt atau Evos Rekt merupakan salah satu pemain Evos Legends yang cukup senior. Pemain kelahiran 13 Agustus 1995 ini sudah memperkuat tim Macan Putih tersebut sejak tahun 2018.

Ia menjadi salah satu pemain kunci dari Evos Legends dengan kemampuan bermainnya yang tak perlu diragukan lagi. 

Bahkan, Evos Rekt mendapatkan julukan sebagai Si Petani berkat kemampuan Farming yang super cepat terutama ketika memakai hero Marksman atau Assassin.

Di samping kemampuannya itu, ia juga merupakan sosok yang rajin dan disiplin serta mampu menjaga kesolidan tim dengan baik. Hal itulah yang membuat tim menunjuk pemain tersebut untuk menjadi kapten tim.

Pembawaan yang kalem serta cool dari Evos Rekt juga memiliki pengaruh terhadap rekan tim yang lainnya. Sebagai contoh ketika ada rekannya yang melakukan kesalahan saat bermain, ia mampu membuat rekannya itu tetap tenang dalam bermain.

Di samping kesibukannya menjadi seorang pro player Mobile Legends, Evos Rekt juga merupakan seorang streamer dan konten kreator gaming

Saat ini, channel YouTube miliknya yang bernama Gustian REKT telah memiliki jumlah subscriber yang cukup banyak, yaitu 852 ribu subscriber.

Baca juga: Evos Wann, Pro Player Veteran dengan Segudang Pengalaman

Perjalanan Karir Evos Rekt

Evos Rekt
Rekt
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tak bisa dipungkiri, Evos Rekt kini menjadi idola atau pemain favorit dari para penggemar Mobile Legends beberapa tahun belakangan. Kemampuan bermainnya yang andal serta sosoknya yang kalem dan cool membuat banyak penggemar yang ingin mengikuti jejaknya.

Sebelum mencapai masa-masa gemilangnya kini, perjalanan Evos Rekt menjadi seorang pro player Mobile Legends pastinya cukup panjang dan tidak mudah. Ada banyak rintangan dan halangan yang ia lalui.

Karirnya kini sebagai pro player ternyata tidak lepas dari hobinya dulu yang memang sudah suka bermain game sejak di bangku Sekolah Dasar. Ragnarok yang merupakan game legendaris menjadi game pertama yang dimainkan oleh salah satu punggawa Evos Legends tersebut.

Sementara itu, ia mulai mengenal game Mobile Legends dari temannya yang saat itu mengajaknya untuk mabar alias main bareng. Karena sekilas game tersebut mirip dengan Dota yang mengusung pertarungan 5v5, ia akhirnya tertarik dan mulai ketagihan dengan Mobile Legends.

Dari situ, Evos Rekt mulai serius dan menekuni bermain Mobile Legends dan akhirnya ingin menjadi seorang pro player. Sayangnya, saat itu ia mendapat tentangan dari orang tuanya yang tidak mengizinkan.

Hal itu cukup wajar bagi sejumlah pro player yang tidak mendapat restu dari orang tua di awal karirnya. Orang tua dari Evos Rekt khawatir intensitas bermain game yang tinggi bisa mengganggu waktu sekolah atau kuliahnya.

Rekt pun tidak menyerah begitu saja dan akhirnya ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu pro player berprestasi dengan bergabung di Evos Legends.

Sebelum di tim Macan Putih, ia sempat memperkuat tim Bigetron di MPL ID Season 1 dan di Season berikutnya ia kembali pindah tim dengan membela Louvre Esports. Satu musim berselang tepatnya di MPL ID Season 3, ia akhirnya bergabung di Evos Legends sampai saat ini.

Baca juga: Jadi Salah Satu Rusher Terbaik, Berikut Profil EVOS Mr 05

Prestasi Evos Rekt

Evos Rekt
Rekt

Sudah cukup lama memperkuat tim Macan Putih yaitu sejak tahun 2018 di MPL ID Season 3, Evos Rekt banyak membantu timnya meraih sejumlah prestasi.

Meski sempat memperkuat tim lain, ia memang lebih banyak meraih prestasi ketika memperkuat tim berjuluk Macan Putih itu. Bahkan, di tim tersebut ia pernah mengangkat trofi kejuaraan dunia M1 World Championship.

Dengan penampilan impresifnya itu, ia juga sempat terpilih menjadi salah satu roster untuk bermain di tim Mobile Legends Indonesia pada ajang Sea Games 2019. Di ajang tersebut ia juga terpilih kembali menjadi kapten tim.

Baca juga: Profil Evos Street, Pemain Termuda dari Tim Evos Divine

Berikut ini adalah daftar sejumlah prestasi yang pernah diraih oleh Evos Rekt.

  • Juara 1 M1 World Championship (2019)
  • Runner-up MPL ID Season 5 (2020)
  • Juara 1 MPL ID Season 7 (2021)
  • Juara 3 MLBB Southeast Asia Cup 2021
  • Juara 1 Nimo TV Mobile Legends Arena Season 3 (2021)
  • Juara 3 MPL ID Season 3 (2021)

Add a comment