Yuk Intip Profil Tim Evos Esport FF, Seperti Apa?

Evos Esport FF

Evos Esport FF menjadi salah satu tim yang berprestasi dan kerap membawa nama Indonesia di kancah internasional. Kali ini, kami akan mengulas profil salah satu tim Free Fire tersebut.

Free Fire merupakan salah satu game Battle Royale yang paling populer, tak terkecuali di Indonesia dengan basis komunitas FF yang cukup banyak.

Tak heran jika game besutan Garena ini sukses menyita perhatian gamers dan menjadi salah satu game dengan jumlah unduhan yang sangat banyak.

Selain basis komunitasnya yang banyak, game Battle Royale ini pun memiliki skena esports yang cukup kompetitif juga. Mengenai hal itu, Free Fire pun telah memiliki kompetisi resminya dari Garena baik di tiap negara maupun di tingkat internasional.

Indonesia dengan komunitas FF yang besar juga memiliki salah satu tim terbaik yaitu dari organisasi Evos Esport yang sudah malang melintang di industri esports.

Baca juga: 7 Kombinasi Skill Karakter Shani Free Fire Terbaik April 2022

Sejarah Tim Evos Esport FF

Evos Esport FF
Ilustrasi Evos Esport

Evos Esports adalah salah satu organisasi esports terbesar yang berasal dari Indonesia dengan berbagai divisi yang ada di dalamnya. 

Selain itu, organisasi yang identik dengan logo macan putih itu juga sukses melebarkan sayapnya dengan membentuk beberapa tim di Malaysia dan Thailand.

Beberapa divisi di Evos Esports antara lain divisi Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Realm of Valor, dan League of Legend: Wild Rift.

Kali ini, kami akan membahas divisi Free Fire yang juga tak kalah berprestasinya.

Evos Esport FF Beberapa Kali Ganti Nama

Evos Esport FF pada awalnya hanya merupakan tim komunitas bernama Capital Esport yang berpartisipasi di sejumlah turnamen komunitas hingga turnamen major

Turnamen bergengsi pertama yang mereka ikuti adalah Turnamen FF Shopee Indonesia Master Season 1. Hebatnya, Capitol Esport ini langsung meraih gelar juara dan mewakili Indonesia di tingkat dunia yaitu FFWC 2019 untuk pertama kalinya.

Melihat potensi dari para pemain Capitol itu, Evos Esport akhirnya mengambil alih pemainnya dan mengubah nama tim FF menjadi Evos Capitol. Pemain mereka saat itu adalah Sam12, Manay, Cupay, dan Mr.05.

Nama Evos Capitol akhirnya jadi perwakilan organisasi tersebut sekaligus mewakili Indonesai di ajang kejuaraan dunia itu. Penampilan mereka saat itu memang sedang menanjak hingga mereka berhasil meraih gelar juara FFWC 2019 yang berlangsung di Thailand.

Pada pertengahan 2019, Evos Esport FF sempat beberapa kali ganti nama mulai dari Evos Capital, Evos Roar, sampai Evos Esports ID di akhir tahun 2019. Setelah itu, kembali ganti nama menjadi Evos Divine yang akhirnya bertahan sampai sekarang.

Baca juga: Nama Spasi di FF, Begini Cara Buat dan Manfaatnya

Evos Esports FF Punya Tim Junior

Skena Free Fire di Indonesia memang sedang naik dengan meningkatnya jumlah penggemarnya dan turnamennya yang semakin kompetitif. Bahkan, saat ini kompetisi Free Fire telah memiliki 2 Divisi.

Dengan kesuksesan yang diraih oleh Evos Divine, Evos Esports FF pastinya ingin terus meraih prestasi di skena tersebut dengan membentuk tim Divisi yang kedua.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tim yang kedua itu adalah Evos Junior yang kini telah berganti nama menjadi Evos Immortal yang sudah di FFML Divisi 2 dan di FFIM 2021 Fall.

Susunan roster-nya pun mayoritas pemain muda seperti Rasyah, Jujun, Zack, Manz, dan Aruul7. Meski masih muda, mereka merupakan pemain potensial yang bakal terus berkembang dan menjadi penerus seniornya kelak.

Baca juga: Setting Sensitivitas FF Terbaik Untuk Gerakan Cepat di Android

Tim Evos Esport FF Wakili Indonesia di FFWC 2022

Evos Esport FF
Evos Divine Juara (Sumber: Liquipedia)

Seperti yang kalian ketahui, kompetisi bergengsi Free Fire Master League (FFML) Season 5 Divisi 1 telah berakhir dan Evos Divine berhasil keluar sebagai juaranya.

Evos Divine sukses mengoleksi 640 poin, 7 Booyah, dan 334 kills dari 8 pertandingan.

Penampilan impresif mereka sepanjang FFML Season 5 ini tidak lepas dari dua rekrutan anyar yakni EVOS BION dan EVOS ABAAAX. 

Mereka beradaptasi cukup baik dengan pemain lainnya. Bahkan, BION berhasil mendapat gelar The Predator usai menorehkan 112 kills.

Berkat keberhasilannya meraih juara, tim dari Evos Esport FF ini berhasil mengamankan slot untuk tampil di FFWC 2022 mewakili merah putih.

Mereka akan berjuang keras melawan tim Free Fire terbaik dari seluruh dunia untuk membawa pulang trofi FFWC yang rencananya bergulir di Sentosa, Singapura.

Baca juga: Begini Muka Asli Ruok FF, YouTuber Auto Headshot asal Thailand

Susunan Roster Aktif

Evos Esport FF
Ilustrasi Roster Evos Esport

Seperti yang dijelaskan di awal, Evos Esport FF berawal dari tim komunitas yang saat itu beranggotakan 4 pemain. Mereka adalah SAM13, Manay, Cupay, dan Mr.05 yang memulai karirnya dari turnamen komunitas.

Namun, kedua pemainnya yaitu Manay dan Cupay harus meninggalkan tim dimana Manay berubah statusnya menjadi pelatih tim. 

Untuk mengisi posisi yang lowong, mereka mendatangkan Abu dan Street pada 2019 dan Kenzoo pada 2020. Tahun ini, Evos Esport FF khususnya Evos Divine merekrut 2 pemain anyar lagi yaitu Bion dan AbaaaX.

Berikut adalah susunan roster Evos Esport FF

Evos Divine

  • Saeful Muharrom – SAM13
  • Regi Pratama – Mr.05
  • Muhammad Afaiq – Street
  • Riki Wando – Kenzoo
  • Abi Faisal – Bion
  • Muhammad Akbar Mustafa – AbaaaX

Evos Immortal

  • Rasyah Rasyid – Rasyah
  • Adam Ramdani – Zack
  • Agus Suparman – Jujun
  • Ihye Armatullah – Manz
  • Syahrul Ulum – Aruul 7

Nah, demikian ulasan mengenai Evos Esport FF yang merupakan salah satu tim Free Fire terbaik dari Indonesia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID