Esports Star Indonesia Season 2 Gandeng Moonton Cari Bintang Baru Esports Tanah Air Selanjutnya

Esports Star Indonesia Season 2 x Moonton

Halo Vicigers, kalian tahu ga sih kalau ada yang namanya Esports Star Indonesia/ESI, ajang atau kompetisi pencarian bakat pro player khususnya game MLBB di tanah air.

Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu, soalnya kompetisi ini juga baru akan diadakan season 2-nya tahun 2021 ini.

Di tahun 2020 lalu, ada 2 pro player jebolan Esports Star Indonesia yang berhasil bergabung dengan tim esports besar di Indonesia, yakni RRQ dan BTR.

Oia, ESI ini merupakan program acara yang ditayangkan di GTV sebagai bagian dari MNC Grup, dan kamu juga dapat menyaksikan secara online dan gratis di RCTI+.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Menurut informasi yang kami dapatkan bahwa ada lebih dari 20 ribu gamers yang mendaftar pada Esports Star Indonesia Season 1. Wow, banyak banget ya?

Tapi, setelah melalui seleksi ketat, akhirnya ESI Season 1 berhasil menyaring puluhan ribu gamers tersebut menjadi 40 pemain terpilih yang nantinya akan bertanding sengit dan ditayangkan di TV Nasional.

2 Pro Player Jebolan Esports Star Indonesia Season 1

1. JBun – RRQ Sena

jbun rrq esports star indonesia

JBun alias Jodie Bun ini merupakan peraih gelar MVP di kompetisi ESI Season 1, ia merupakan pro player asal Kaimantan Barat loh Vicigers.

Atas peraihan gelar itulah JBun akhirnya di kontrak tim RRQ pada akhir tahun 2020 lalu, dan JBun pun di percaya untuk membela tim RRQ Sena pada ajang MDL ID Season 3.

FYI nih untuk kamu Vicigers, RRQ Sena dan RRQ Hoshi itu berbeda ya. Kalau RRQ Hoshi adalah divisi utamanya, maka RRQ Sena adalah divisi kelas dua atau semi pro.

Tapi, keluar sebagai MVP di ajang Esports Star Indonesia Season 1 dan langsung di tarik RRQ sih, itu sudah merupakan prestasi yang baik untuk JBun.

2. Cardo – BTR Bravo

Cardo btr esports star indonesia

Cardo juga bernasib sama seperti JBun, dirinya langsung ditarik BTR Bravo setelah ESI Season 1 usai.

Menariknya, walaupun Cardo tidak lolos sampai ke babak grand final ESI Season 1 lalu, namun potensi dirinya sudah banyak dilihat oleh sejumlah tim esports tanah air.

Jadi tidak heran, kalau selepas Esports Star Indonesia Season 1, pro player asal Kalimantan Barat ini langsung diboyong oleh Bigetron.

Walaupun saat bergabung dengan BTR Bravo dirinya sempat tersandung masalah, karena ternyata Cardo saat itu masih masuk ke dalam manajemen HFX Esports.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Namun, ujungnya tetap happy ending kok, karena HFX Esports akhirnya dengan besar hati melepas Cardo untuk BTR.

Baca juga: Kelas Perdana Bigetron Academy 2021 Resmi Dibuka, Daftar Yuk!

Gandeng Moonton, ESI Season 2 Percaya Diri Lahirkan Bintang Baru Esports Indonesia

Esports Star Indonesia Season 2 x Moonton

Moonton dan PT Esports Star Indonesia jalin kerjasama untuk mengadakan ajang pencarian bakat pro player selanjutnya di ESI Season 2.

Keduanya bekerjasama setelah resmi menandatangani perjanjian di hari Senin, tanggal 5 Juli 2021 lalu.

ESI Season 2 digadang akan menghadirkan konsep baru yang lebih menarik, namun masih sama seperti season sebelumnya, acara ini masih akan ditayangkan di GTV atau secara online di platform RCTI+.

Kalau di Season 1 ada Coach Jonathan dan Coach Nyoong yang turut menghebohkan ajang ini, maka di Season 2 nanti kamu akan melihat sosok selebriti gamers yang akan menjadi manager dari tim yang akan bertanding di Esports Star Indonesia.

Edho Zell, Tiara Andini, dan Olla Ramlan nantinya akan bersaing sebagai manager di ESI Season 2. Seru banget kan?

Jadwal Tayang ESI Season 2

esports star indonesia season 2

Buat kamu yang sudah tidar sabar menunggu kapan Esports Star Indonesia Season 2 ini akan dimulai, kami sudah mengumpulkan informasi terkait jadwal dimulainya acara, hingga jadwal audisi online-nya loh. Penasaran?

Menurut informasi yang kami dapatkan ajang pencarian bakat pro player esports Season 2 ini akan ditayangkan perdana pada hari tanggal 29 Oktober hingga 17 Desember 2021 di GTV.

Eits, tapi tenang saja, selain di GTV, kamu juga dapat menonton ajang kompetisi ini secara streaming online di RCTI+.

Lalu, proses audisi akan diadakan secara online mulai bulan Agustus 2021 nanti.

Nah buat kamu yang ingin mendaftar Esports Star Indonesia Season 2 nanti, siapkan diri kamu dari sekarang ya, walaupun persyaratan yang diperlukan juga belum diinformasikan oleh pihak ESI ataupun Moonton.

Baca juga: PMSC 2021 Korea Selatan Batal? Gimana Nih Nasib Bigetron RA?

Nah itu dia, sekilas informasi mengenai ajang pencarian bakat untuk para pemain yang ingin menjadi pro player esports di Indonesia, good luck ya buat kamu yang ingin mengikuti kompetisi ini, semoga kamu lolos!

Semoga Esports Star Indonesia Season 2 kali ini juga berhasil menciptakan banyak bintang pro player esports baru selanjutnya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment

id_IDID