Are you serious? Poco X3 Pro Officially Entered Indonesia? – Part 2

poco x3 pro indonesia

Lanjut dari bahasan kita sebelumnya mengenai beberapa kelebihan pada Poco X3 Pro. Kalau kalian sudah masuk ke artikel ini, tapi belum baca Part 1-nya, sila klik link di bawah ini ya.

Read also: Are you serious? Poco X3 Pro Officially Entered Indonesia? – Part 1

HP mid-range dengan kapasitas penyimpanan internal besar hingga 256GB

poco x3 pro 256gb
Source: Poco Indonesia's Official Instagram

Selain merupakan HP kelas mid-range pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 860 dari Qualcomm. Poco X3 Pro, rasa-rasanya juga menjadi minoritas dari HP kelas mid-range yang memiliki kapasitas penyimpanan interna hingga 256GB. Coba sebutkan HP kelas mid-range yang mempunyai kapasitas penyimpanan internal hingga 256GB, komen di bawah ya Vicigers!

Pada peluncuran globalnya, Poco X3 Pro memiliki 3 varian kapasitas RAM dan penyimpanan internal, yaitu 6/128GB, 8/128, dan varian tertingginya di 8/256GB. Namun untuk pasar India sendiri, varian tertingginya hanya sampai 8/128GB, tidak seperti janji Poco Indonesia yang akan membawa masuk resmi varian tertinggi 8/256GB, kita tunggu saja ya.

Poco X3 Pro juga telah dibenamkan teknologi penyimpanan UFS 3.1 yang memiliki kecepatan read & write jauh lebih tinggi dibanding versi sebelumnya 2.1 atau 2.2, bahkan Poco X3 NFC hanya dibekali dengan teknologi UFS 2.1.

Kapasitas internal 256GB dengan teknologi UFS 3.1 kira-kira kamu masih bakal kehabisan kapasitas penyimpanan ga nih Vicigers? Kalau kamu seorang konten kreator yang mengedit video di smartphone sih bisa jadi, 256GB masih terasa kurang.

Tapi tenang Vicigers, Poco X3 Pro di klaim mampu menampung microSD hingga 1TB pada slot SIM hybrid-nya. 1TB? Perasaan HDD eksternal kita juga kapasitasnya segitu ya.

Tidak melakukan upgrade pada slot SIM-nya, Poco X3 Pro mempunyai nasib yang sama dengan Poco X3 NFC adiknya, yang apabila mau menambahkan microSD harus merelakan SIM 2 untuk dilepaskan, karena slot SIM yang digunakan adalah tipe hybrid.

Harga global Poco X3 Pro di India

flipkart.com poco x3 pro india
Sumber: flipkart.com

Varian terendah Poco X3 Pro 6/128GB di India dibanderol dengan harga 18.999 Rupee, atau bila dirupiahkan dengan kurs hari ini kira-kira berkisar 3.7 jutaan.

3.7 jutaan dapat HP BNIB (Brand New In Box) dengan Snapdragon seri 8 terbaru? Serasa mimpi sih, kalau HP ini keluar pada tahun 2020 atau sebelumnya.

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Muhammad Marie

A tech enthusiast, graduate of S1 Sociology. Not connected? Time? Why connect!

Add a comment