Get to know PUBG Mobile's Role in Season 17! What are the Tasks?

Role PUBG Mobile di Season 17!

 

  • Scout

Ini merupakan role paling penting dalam Squad PUBG Mobile. Pemain ini tugasnya adalah melakukan eraly rotation. Pemain dengan role ini bertanggung jawab mengumpulkan informasi, apakah jalur perpindahan tim aman atau tidak. Pemain ini juga harus siap menjadi tumbal ketika diperlukan, entah masuk duluan ketika masuk bangunan atau memancing musuh untuk keluar dari persembunyian.

Pemain ini mungkin bisa dibilang tidak harus jago dalam soal adu aim, namun ia harus punya insting yang kuat dalam mendeteksi musuh. Pemain ini juga harus menguasai setiap map yang ada.

  • IGL (In-Game Leader)
source: www.google.com

Seperti namanya, pemain ini adalah “Otak” dari sebuah squad di PUBG Mobile. Tugas IGL (In-Game Leader) disini adalah untuk membaca map setiap perpindahan circle, menentukan jalur mana yang harus diambil, harus lewat mana squad untuk memasuki circle selanjutnya, menentukan tempat pemberhentian di circle berikutnya, menentukan untuk perang atau tidak, juga menyiapkan rencana cadangan apabila rencana utamanya gagal.

Pemain ini perlu mempunyai skill cukup dalam adu tembak/adu aim. Namun pada sisi lain, pemain ini harus punya kemampuan berpikir, pengambilan keputusan, dan cepat tanggap.

  • Carry

Tidak hanya di game MOBA, pada game PUBG Mobile juga terdapat role Carry. Seperti namanya, pemain carry harus pemain dengan skill menembak yang paling tajam dari role yang lainnya sehingga bisa dengan cepat membunuh musuh yang ada. Dengan kemampuan menembaknya, role carry tentunya juga harus dimanjakan dalam hal senjata dan perlengkapan lainnya.

Role carry pada PUBG Mobile tidak terlalu harus memikirkan terlalu memikirkan strategi. Namun carry harus tetap memiliki kemampuan spesial yang kuat, insting menemukan musuh yang baik, dan tentu nya aim/tembakan yang sangat jeli serta akurat.

  • Rusher/Fragger

Rusher / Fragger adalah salah satu role yang dilematis dalam pertempuran. Di samping pemain harus menyerang musuhnya secara membabi buta dan barbar. Namun mereka juga harus berjaga-jaga agar tidak memberikan beban kepada anggota timnya.

Rusher bertugas menyerang lebih dahulu anggota tim musuh dan mencoba memberikan perhatian penuh musuhnya selagi anggota tim lain mencoba menyerang dengan jalan yang lain. Biasanya seorang Rusher / Fragger berada dibelakang Scout dan langsung maju ke depan bila ada aba-aba menyerang tiba. Seorang Rusher / Fragger kerap tumbang lebih dahulu jika rencana tim untuk menyergap gagal.

Seorang Fragger harus menguasai semua jenis senjata yang ada. Mereka juga harus menguasai segala jenis tempat pertempuran mulai menyerang saat melakukan prone, jongkok, hingga menembakan peluru sambil berlari. Bukan itu saja, pemain dengan role Rusher / Fragger juga harus dapat berpindah-pindah posisi dengan cepat dan tepat.

  • Support

Sesuai namanya, Supports berperan sebagai pendukung tim. Meskipun sering diremehkan oleh sebagian pemain, namun sosoknya juga berperan vital di dalam tim. Karena dalam permainan PUBG Mobile jumlah pemain di dalam tim sangat berpengaruh. Tim dengan kekurangan satu pemain akan kesulitan menghadapi tim dengan jumlah pemain lengkap.

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Add a comment