Redmi Note 9 Pro VS Poco X3 NFC, Which is the Best?

Redmi Note 9 Pro vs Poco X3 NFC

Sejak kehadiran Poco X3 NFC secara resmi, hal tersebut justru malah menjadikan bumerang bagi saudaranya sendiri yaitu Redmi Note 9 Pro. Walaupun bukan saudara kandung, tapi kan mereka masih sama-sama menyandang nama belakang by Xiaomi.

Harga hampir mirip, spesifikasi hampir mirip, bahkan kalau dilihat mata telanjang, hanya desainnya saja yang jelas berbeda.

Belum ada smartphone sekelasnya, yang dapat mengganggu perseteruan kedua HP ini.

Namun, walaupun semuanya hampir mirip, yuk kita coba kupas apa saja sih sebenarnya perbedaan dari kedua smartphone ini.

7 Perbedaan Redmi Note 9 Pro VS Poco X3 NFC

  • Design

Kita coba bahas dari segi yang paling mencolok terlebih dahulu, mungkin secara subyektif kita sama-sama tahu, bahwa backdoor Poco X3 NFC dibuat dengan bahan plastik, sedangkan Redmi Note 9 Pro terbuat dari kaca Gorilla Glass 5.

Untuk setup posisi kamera, keduanya sama-sama menempatkan kamera utama bukan di tempat mainstream biasanya HP seri lain atau brand lainnya menempatkan kamera belakang mereka.

Hal ini menjadi nilai tambah, terlebih menurut kita desain kamera utama Poco X3 Pro lebih ke arah nyeleneh sih, karena mungkin kalau desain itu ada yang meniru, Poco X3 NFC adalah trendsetter-nya.

Menjadi nilai plus untuk Redmi Note 9 Pro karena memakai dedicated slot sim-card/microSD, sedangkan Poco X3 NFC memakai slot hybrid. Artinya kamu dapat menggunakan dua SIM dan microSD secara bersamaan pada Redmi Note 9 Pro, namun tidak pada Poco X3 NFC.

  • Screen

Walaupun resolusi dan rasio layar kedua HP ini hampir sama, bahkan kedua HP ini juga sama-sama dilindungi oleh teknologi kaca dari Corning yaitu Gorilla Glass 5.

Tapi, Poco X3 NFC telah menyematkan teknologi kekinian pada layarnya, yaitu layar dengan teknologi 120Hz dilengkapi dengan HDR10, yang di klaim mampu memberikan user experience lebih baik dari Redmi Note 9 Pro.

  • Prosesor

Hal yang menjadi banyak perdebatan, adalah bagaimana bisa Poco X3 NFC memberikan harga yang sama dengan Redmi Note 9 Pro, padahal menggunakan prosesor satu tingkat diatasnya.

Namun, sebenarnya diatas kertas, spesifikasi kedua prosesor ini sangat mirip antara Snapdragon 720G dan 732G. Sama-sama mempunyai ukuran 8nm dan clockspeed yang mirip, yang membedakan adalah 720G menggunakan Kryo 465 Silver, sedangkan 732G menggunakan Kryo 470 Silver.

  • Camera

Kali ini Redmi Note 9 Pro akan lebih unggul dibanding Poco X3 NFC. Hal tersebut dikarenakan Redmi Note 9 Pro memiliki resolusi kamera utama yang lebih baik dibanding Poco X3 NFC.

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Muhammad Marie

A tech enthusiast, graduate of S1 Sociology. Not connected? Time? Why connect!

Add a comment