12 Interesting Facts about New Poco F3 Flagship Killer Reborn – Part 1

xiaomi poco f3

Ternyata selain peluncuran Poco X3 NFC, kemarin Xiaomi Indonesia juga mengeluarkan smartphone Poco seri F terbaru, yaitu Poco F3.

Sebenarnya hal ini sempat di mention di sosial media Instagram Xioami Indonesia, bahwa peluncuran Poco X3 Pro akan ditemani oleh produk lainnya. Seperti banyak tebakan dari warganet, ternyata Poco F3 benar meluncur resmi di Indonesia.

Hadir dengan tajuk Flagship Killer Reborn, sebenarnya beban tanggung jawab HP ini semakin besar untuk benar-benar menjadi sebuah flagship killer. Namun, Xiaomi akhir-akhir ini memang senang membuat sebutan istilah baru untuk smartphone mereka.

Read also: New Poco F3 Flagship From Poco by Xiaomi!

12 Interesting Facts about New Poco F3 Flagship Killer Reborn

1. Desain serta bodi yang slim dan ringan

bobot poco f3
Source: Poco X3 Pro Indonesia Launch Event

Mempunyai desain menyerupai Mi 11, Poco F3 hadir lebih slim dengan tebal hanya 7.8mm dan berat 196 gram. Cukup ringan untuk ukuran HP flagship.

Xiaomi pun dengan yakin mengklaim bahwa HP ini merupakan smartphone Poco tertipis saat ini. Ya memang, kenapa ga bandingin dengan HP lain?

Tapi kita juga ga tahu sih HP apa yang bisa lebih tipis dari 7.8mm. Paling yang kita tahu ada Galaxy S21 dari Samsung yang tebalnya 7.9mm. Coba Vicigers kalian tahu HP apa yang lebih tipis dari Poco F3? Tulis komen di bawah ya.

2. Prosesor & GPU teranyar 2021

prosesor poco f3 snapdragon 870
Source: Poco X3 Pro Indonesia Launch Event

Kalau kita bilang, siapa yang ga tahu Snapdragon 870? Kita yakin sih, banyak kalian yang ga tahu kehadiran prosesor anyar dari Qualcomm ini.

Kehadirannya memang tidak biasa, karena penomorannya mundur dari prosesor terngebut mereka Snapdragon 888 yang menggunakan fabrikasi 5nm.

Entah apa yang direncanakan Qualcomm, namun kita berspekulasi hadirnya Snapdragon 860 dan 870 adalah untuk lebih meramaikan pilihan prosesor pada smartphone untuk di rentan harga tertentu.

Jadi, alih-alih kalian semakin banyak pilihan, tapi kalian malah dibikin bingung untuk membeli HP yang mana karena rentan harga yang tidak begitu jauh dari generasi prosesor yang satu ke yang lainnya dalam satu seri.

Snapdragon 870 hadir dengan fabrikasi 7nm dan Prime Core tertinggi saat ini yaitu 3.2GHz, bahkan lebih tinggi dari Prime Core milik Snapdragon 888 yang sebesar 2.84GHz. Semoga Prime Core yang tinggi ini didukung dengan efisiensi yang baik secara keseluruhan.

antutu poco f3
Source: Poco X3 Pro Indonesia Launch Event

Saat peluncurannya, Xiaomi memamerkan dengan bangga, hasil AnTuTu benchmark milik Poco F3. Tapi ada yang aneh disini, Xiaomi juga memasukkan A14 Bionic milik iPhone 12 series di tabel perbandingan AnTuTu milik mereka. Kurang relevan sih menurut kita, karena perbandingan ini dilakukan lintas platform.

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Muhammad Marie

A tech enthusiast, graduate of S1 Sociology. Not connected? Time? Why connect!

Add a comment