New Poco F3 Flagship From Poco by Xiaomi! – Part 2

New Poco F3 Flagship From Poco by Xiaomi!

Read earlier: Poco F3 Flagship Baru Dari Poco by Xiaomi! – Part 1

8 Hal Yang Wajib Kamu Tahu Dari Poco F3

poco logo
Logo Poco

4. Memori RAM dan Penyimpanan Internal

Poco F3 masih mempunyai 2 varian memori yang sama seperti Poco F2 Pro, yaitu 6/128GB dan 8/256GB.

Penyimpanan internal pada HP ini juga telah didukung dengan teknologi UFS 3.1, yang akan membuat performa transfer rate read & write HP ini akan jauh berbeda lebih cepat, dari teknologi UFS 2.1/2.2.

Seperti biasa, varian seri F pada Poco sama seperti varian seri Mi pada Xiaomi, yaitu tidak memiliki slot tambahan/hybrid untuk menyematkan microSD.

5. Kamera

Source: GSMArena

Bagian ini memang yang paling terlihat perbedaannya dari seri sebelumnya Poco F2 Pro. Poco F3 memiliki desain yang hampir menyerupai Mi 11. Terlihat jelas pada setup desain kamera utamanya.

Namun berbeda dari Mi 11 yang menempatkan kamera selfie di pojok kiri atas (arah berlawanan), Poco F3 menyematkan kamera selfie di bagian tengah atas layar.

Kali ini Poco F3 tidak lagi menggunakan sistem pop-up kamera selfie seperti pada Poco F2 Pro. Kita juga merasa, sepertinya fitur pop-up kamera saat ini belum terlalu dibutuhkan, malah lebih terkesan ribet dibanding dengan kamera selfie yang berada di dalam layar.

Sepertinya Poco ingin memangkas biaya dengan hanya menyematkan 3 modul kamera pada kamera utamanya, dan lagi-lagi sama seperti nasib Poco X3 Pro yang mengalami penurunan resolusi pada sektor kamera utama dibanding seri sebelumnya, Poco F3 juga mengalami hal yang sama.

Jika dibanding dengan Poco F2 Pro yang memiliki setup 4 modul kamera, 64MP kamera utama, 5MP kamera makro, 13MP kamera ultra-wide, dan 2MP depth sensor. Poco F3 hanya disokong 3 modul kamera dengan spesifikasi, 48MP kamera utama, 8MP kamera ultra-wide, dan 5MP kamera makro, tanpa kamera depth sensor.

Terlihat kan penurunan spesifikasi kameranya? Tapi semoga saja, hasil jepretan/video yang diberikan kamera Poco F3, tidak terlalu mengecawakan, paling tidak ya sama lah dengan hasil kamera Poco F2 Pro. Berharap lebih bagus? Ya mungkin saja bisa terjadi, tapi mohon maaf nih Vicigers, kita belum dapat info sih apakah sensor kamera yang digunakan Poco F3 sama/lebih bagus/dibawah sensor kamera milik adiknya.

Nah, untuk urusan kamera selfie, HP ini memberikan spesifikasi diatas kertas yang lebih bagus dibanding adiknya, meskipun dengan resolusi yang sama.

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Muhammad Marie

A tech enthusiast, graduate of S1 Sociology. Not connected? Time? Why connect!

Add a comment