Latest Rumor Huawei Mate 50 Pro Equipped with Jumbo Battery

Latest Rumor Huawei Mate 50 Pro Equipped with Jumbo Battery

Asing mendengar nama Huawei semenjak smartphone mereka sudah tidak disuntikkan GMS (Google Mobile Services) oleh Google? Bocorannya, kini Huawei sedang mempersiapkan smartphone terbaru mereka loh, yaitu Huawei Mate 50 Pro.

Read also: New Poco F3 Flagship From Poco by Xiaomi!

Huawei Mate 50 Pro Dibekali Baterai Jumbo (Rumor)

huawei mate 50 pro
Sumber: GizChina

Walaupun kita belum melihat Huawei P50 series muncul. Tapi telah banyak bocoran yang beredar dengan berbagai spekulasi untuk Huawei Mate 50 Pro.

Seperti rumor yang disebarkan oleh portal berita GizChina bahwa Huawei Mate 50 diperkirakan meluncur pada akhir tahun ini, dan HP ini juga akan dibenamkan baterai berkapasitas super besar 7000mAh untuk varian pro-nya.

7000mAH merupakan kapasitas yang sangat besar untuk ukuran sebuah ponsel bukan tablet. Bahkan Xiaomi hanya punya Poco M3 sebagai HP kelas mid-range dengan baterai paling besar 6000mAh.

Seri Samsung terbaru seperti Galaxy S21 dengan kapasitas baterai 4000mAh rasanya jauh, sama sekali tidak bisa menyaingi Huawei Mate 50 Pro jika benar baterai 7000mAh-nya terealisasi disematkan pada HP ini.

Ada banyak hal yang berpengaruh dalam hal daya tahan baterai itu sendiri, bukan berarti dengan daya baterai yang besar akan menghasilkan screen on time (SoT) yang panjang juga.

Spesifikasi yang digunakan pada smartphone juga sangat berpengaruh dalam hal daya tahan baterai, misal seperti panel layar yang digunakan, prosesor yang digunakan, dll. Namun untuk 7000mAh rasanya Huawei Mate 50 Pro nantinya akan berada pada kategori di atas rata-rata untuk smartphone di kelasnya.

Semoga saja HP ini nantinya juga dibekali dengan pengisian daya cepat paling tidak di atas 50 Watt, agar waktu menunggu untuk baterai penuh hingga 100% kiranya tidak perlu terlalu membosankan.

Peningkatan 60% daya baterai dari seri sebelumnya

huawei mate 40 pro
Huawei Mate 40 Pro+

Untuk tujuan perbandingan, pada varian seri tertinggi sebelumnya yaitu Huawei Mate 40 Pro+ yang meluncur tahun lalu pada sekitar bulan November 2020, baterai yang ditanamkan hanya sebesar 4400mAh.

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Muhammad Marie

A tech enthusiast, graduate of S1 Sociology. Not connected? Time? Why connect!

Add a comment