A Multiplatform Horror Game That's No Less Exciting Than Resident Evil

Game multiplatform yang mengusung konsep horor pastinya menantang untuk dimainkan. Lebih-lebih bila di dalamnya juga menyuguhkan mode game interactive story-telling. Sehingga, pemain pun tak bakal cepat jenuh memainkannya sebab mereka ikut langsung berbicara dengan karakter lain. Namun, sejumlah harapan pemain adakalanya tak terwujud dalam game horor multiplatform semacam ini.

Game horor multiplatform  yang mempunyai kisah yang solid diantaranya yaitu Resident Evil. Game Resident Evil bahkan diberitakan akan meluncurkan seri terbarunya. Bila tak suka dengan Resident Evil, ternyata setidaknya ada pilihan dua game horor multiplatform lain yang tak kalah menakutkan. Keduanya pun memiliki alur cerita yang tak menjenuhkan. Nah, di bawah ini dua judul game horor multiplatform yang menyuguhkan latar belakang cerita seru ditambah alur permainan yang juga sangat menantang.

Man of Medan

Game horor multiplatform yang punya titel yang panjang yaitu The Dark Pictures: Man of Medan. Game horor multiplatform ini diluncurkan pertama kali penghujung Agustus 2019 serta dapat dimainkan di komputer, PlayStation 4, maupun konsol Xbox One. Man of Medan pun mengusung jalan cerita berkonsep interactive story-telling. Akhir game ini tergantung dengan sejumlah jawaban yang diambil pemain. Kecuali menarik karena adanya fitur jumpscare yang tak dapat diprediksi, pemain pun bisa menikmati bagaimana kisah yang berjalan itu begitu kuatnya.

Man of Medan mengisahkan tentang lima pemuda yang sedang berwisata menumpang kapal Duke of Milan. Ketika sedang menikmati suasana, kelimanya dibuat kaget dengan hadirnya gerombolan orang yang hendak merampok lalu mengangkut pemuda tadi menuju suatu tempat yaitu bangkai kapal karam. Tujuannya adalah ingin menemukan harta karun. Petualangan berawal dari bangkai kapal karam tersebut dimana pemain akan menghadapi bagaimana mencekamnya saat menelusuri lorong-lorong kapal yang gelap. Pemain pun akan bergiliran memilih jawaban saat berbicara dengan karakter yang lain.

Choice game horor multiplatform yang tak kalah seru dengan Resident Evil ini diambil dari tragedi karamnya kapal S.S. Ourang Medan. Sebagian orang ada yang menganggap jika semua awak kapal di dalamnya mati secara misterius. Namun sebagian yang lain beranggapan jika kisah ini cuma rekaan semata.

S.S. Ourang Medan dikatakan sebagai kapal kargo yang dimiliki pemerintah Hindia Belanda yang tenggelam saat berlayar melintasi Selat Malaka tahun 40an silam. Termasuk yang menjadi perdebatan mengenai kejadian tewasnya para awak kapal SS Ourang Medan yaitu kebocoran bahan kimia berbahaya. Dari catatan yang ada, kapal kargo  ini mengangkut muatan berupa potassium cyanide dan nitroglycerine dalam jumlah besar. Namun ada pula yang mengatakan jika para kru tersebut dihabisi makhluk luar angkasa. Meskipun demikian, dalam game Man of Medan ini alur cerita yang digunakan adalah keracunan bahan kimia berbahaya.

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Muhammad Hakum

A game lover and likes to write down experiences in playing.

Add a comment