Captain Tsubasa: Rise of New Champions, Kisahnya Makin Seru di PS4

Captain Tsubasa: Rise of New Champions. Dari dahulu, Captain Tsubasa sudah populer sebagai anime dengan tema sepakbola yang ditayangkan TV nasional. Malah, untuk memeriahkan Piala Dunia, film kartun Captain Tsubasa pun ditayangkan ulang. Captain Tsubasa merupakan tokoh rekaan Yoichi Takahashi yang dikenalkan pertama kali tahun 1981. Tokoh ini pun merambah ke dunia game. Setelah Captain Tsubasa: Rising Sun,kini hadir Captain Tsubasa: Rise of New Champions.

Dua Episode

Alur kisah dari Captain Tsubasa: Rise of New Champions dipecah dalam dua episode. Pertama, pemain masuk ke Episode Tsubasa dan mengikuti kisah sebagaimana pada film anime. Bertarung dengan Kashiwa Reysol pada awal permainan, lalu menantang Toho untuk menaklukkan Hyuga. Di episode berikutnya adalah New Hero, di sini kisah sebenarnya berawal. Pemain dapat membentuk karakter sendiri kemudian menentukan salah satu dari tiga tim terdiri dari Musashi, Furano, serta Toho. Karakter yang dibentuk selanjutnya bisa mendukung tim dalam kejuaraan nasional. Kemudian terus di turnamen World Cup Junior.

Penentuan tiga tim tadi dengan sendirinya akan mengambil tiga jalur berbeda. Umpamanya pemain memilih tim Musashi maka bakal menghadapi tim nasional Jerman dalam laga final. Sedangkan bila memilih lainnya maka akan berhadapan dengan Brasil atau Amerika. Pemain harus menyelesaikan ketiga jalur tersebut supaya bisa meraih ketiga tim.

Episode New Hero dalam Captain Tsubasa: Rise of New Champions tak sekedar meraih gelar juara di taraf nasional atau dunia. Dalam episode ini pemain pun akan memperkuat skill karakter yang dimainkan. Jadi tiap karakter dalam game punya stats sendiri-sendiri diantaranya Power, Offense, Defense, Technical, dan Speed. Seluruh stats tadi kemudian membentuk nilai keseluruhan karakter. Sehingga pemain diharuskan bisa memperkuat stats karakter yang dimainkan. Caranya, main bagus dalam tiap match misalnya rajin membuat gol, sukses tacken lawan, melakukan operan, sampai membuat intercept.

Tak hanya mengenai stats, dalam Captain Tsubasa: Rise of New Champions tiap-tiap karakter pun sudah membawa bakat alam dalam hal tendangan, gocekan, dan bahkan tackle. Para karakter ini juga menerima banyak skill dari banyak pemain top dunia di dunia nyata. Umpamanya Fire Shoot dari Schneider atau Drive Shoot dari Tsubasa sendiri.

Gameplay Seolah Nyata

Gameplay Captain Tsubasa: Rise of New Champions terasa makin menantang bila dibanding seri sebelumnya. Tak ditemukan lagi kejadian lag saat pemain hendak mengirim operan atau menendang. Segalanya bisa disuguhkan sebagaimana bermain sepakbola di dunia nyata. Ciri khas paling kelihatan yaitu ketika pemain ingin menggocek lawan atau tackling. Disediakan tombol tersendiri yaitu R2 dan R1 di PS4 untuk fungsi gocek dan tackling lawan.

Kemudian, kala pemain sukses mengecoh lawan sebanyak dua kali maka langsung ditampilkan adegan cantik dari tiap-tiap karakter sebagai ciri khasnya selama ini. Hanya saja pemain harus selalu menjaga stamina dari tiap karakter yang dimainkannya itu. Di samping menggocek, mengoper pun mengusung kemampuan sebagaimana Drive Pass yang dikuasai Tsubasa.

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Muhammad Hakum

A game lover and likes to write down experiences in playing.

Add a comment