Mobile Legends Promotions

Listen! BTR Renbo Profile and Biodata


BTR Renbo

Bigetron adalah salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia. Organisasi tersebut memiliki banyak divisi esports, salah satunya adalah Mobile Legends. Pemain yang bermain untuk Bigetron dalam divisi Mobile Legends juga beragam, salah satunya adalah BTR Renbo.

BTR Renbo memiliki nama lengkap Deven Markos, pemain Mobile Legends asal Indonesia yang bermain untuk tim Bigetron Alpha. Tim tersebut banyak merombak rosternya, seperti tim Mobile Legends lain. Dari awal pembuatannya yakni tanggal 26 Desember tahun 2017, tim tersebut melakukan banyak perubahan.

Perubahan roster tersebut dimulai tahun 2018 hingga tahun ini, 2022. Pada tahun 2020, tepatnya pada tanggal 17 Juni 2020, Renbo masuk sebagai salah satu roster tim untuk Bigetron Alpha atau BTR. Ia menjadi salah satu anggota tim yang berasal dari Indonesia, karena terdapat juga anggota tim dari negara lain yakni Malaysia.

Ia bermain untuk BTR dari tahun 2020 hingga saat ini. Deven adalah pemain yang memiliki role mid lane untuk tim BTR. Bagi penggemar esports Mobile Legends khususnya scene kompetitif di Indonesia, pastinya sudah mengetahui tim Bigetron Alpha yang terkenal ini. Namun, mungkin masih ada yang belum terlalu mengenal BTR dan khususnya, BTR Renbo.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai biodata BTR Renbo, salah satu pemain asal Indonesia dengan role Mid Lane yang bermain untuk BTR divisi Mobile Legends. Yuk simak pembahasan biodatanya di bawah ini!

Also Read: BTR Alice, Beautiful Former Pro Player who Becomes Bigetron's BA

Biodata BTR Renbo

BTR Renbo
BTR Renbo. Source: SKOR.ID

Deven Markos atau terkenal sebagai BTR Renbo, lahir di Jakarta pada tanggal 19 Mei tahun 1999. Ia memiliki hobi bermain game dan dengan hobinya tersebut, ia berhasil menjadi atlet esports, khususnya atlet esports Mobile Legends untuk Bigetron Alpha.

Berikut adalah biodata Deven Markos, lengkap dengan media sosial yang sering ia gunakan sebagai platform untuk lebih dekat dengan komunitas penggemar esports Mobile Legends:

  • Nama lengkap: Deven Markos
  • Nama panggilan: Deven, BTR Renbo, Renbo
  • Tempat dan tanggal lahir: Jakarta, 19 Mei 1999
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Profesi: Atlet esports / pro player Mobile Legends
  • Hobi: Bermain game
  • Instagram: @btr_renbo
  • Nimo ID: 153359031

Ia lebih sering menggunakan Instagram sebagai media sosialnya. Dalam platform tersebut, ia memiliki followers sekitar 170 ribu. Selain itu, ia juga streaming melalui Nimo TV dengan lebih dari 150 ribu followers.

Setelah mengenal BTR Renbo dengan biodata tersebut, yuk simak pembahasan di bawah tentang perjalanan karirnya dari sebelum BTR hingga saat ini bermain untuk Bigetron Alpha!

Also Read: Complete Biodata of RRQ Skylar, Pro Player Mobile Legends

Perjalanan Karir Dan Prestasi Esports

Sebelum BTR

Victim Esports
Victim Esports. Source: Esportsku

Penggemar dunia esports Mobile Legends pastinya sering mendengat tentang Deven Markos atau BTR Renbo. Ia sering juga terkenal sebagai oppa Korea yang menjadi pro player Mobile Legends.

Namun, sebelum menjadi salah satu pemain Bigetron Alpha, ia juga bermain untuk beberapa tim, salah satunya adalah bergabung dengan tim Lord yang kemudian menjadi tim EVOS.

RansVerse Promo Steam Wallet
SteamWallet promotions

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Setelah itu, ia berpindah ke Saints Indo, salah satu organisasi esports Mobile Legends yang cukup populer dalam ranah esports game tersebut. Sebelum ia mengikuti kompetisi dengan tersebut, ia berpindah lagi ke salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia yakni BOOM ID.

Renbo bermain untuk BOOM ID dan akhirnya mengikuti turnamen bergengsi di Indonesia yakni MPL Indonesia Season 2. Namun, timnya belum berhasil mencapai babak kualifikasi atau qualifier.

Setelah dari BOOM ID, ia berpindah tim yakni tim bernama Victim Esports. Alhasil, Renbo dan timnya berhasil menjuarai MDL Indonesia Season 1, season pertama bagi turnamen MDL. Renbo terlihat memiliki kemampuan yang luar biasa, hingga akhirnya Bigetron Alpha merekrutnya pada tahun 2020.

Also Read: Biodata of RRQ Clay, Young Outstanding Pro Player

Gabung BTR

Bigetron Alpha
Bigetron Alpha. Source: Suara.com

Bigetron Alpha merekrut Renbo pada tahun 2020 dan menjadikannya salah satu mid laner bagi tim tersebut. Meskipun belum berhasil menjuarai turnamen besar, ia dan timnya berhasil menjadi juara kedua atau runner up dalam turnamen bergengsi Indonesia yakni MPL Indonesia Season 7.

Selain itu, ia juga membawa BTR juara 5-6 dalam turnamen internasional yakni MLBB Southeast Asia Cup 2021. Dalam turnamen MPL Indonesia Season 8 dan Season 9, mereka juga mendapatkan juara 5-6 dan meraih hadiah sebesar $10,525 USD atau sekitar Rp. 150 juta.

Masih banyak turnamen lainnya yang mampu BTR raih. Jadi, selama ini BTR Renbo dan rekan timnya berlatih lebih keras agar berhasil menjuarai berbagai turnamen. Untuk penggemar tim BTR Mobile Legends, jangan lupa untuk terus memberikan dukungan untuk Bigetron Alpha!

Fakta Menarik BTR Renbo

BTR Renbo
BTR Renbo. Source: YouTube/Bigetron TV

Saat masih bermain untuk tim Victim Esports, ia bermain dengan Sanz, salah satu pemain Mobile Legends yang memiliki skill luar biasa dan sekarang bermain untuk ONIC Esports. Fakta menarik lainnya adalah bila Renbo tidak pindah dari tim Lord, ia bisa saja bermain untuk EVOS, karena akhirnya EVOS mengakuisisi tim Lord.

Pada awal karirnya sebagai pemain profesional Mobile Legends, ia hanya bisa menggunakan hero Hayabusha dan Fanny. Namun, sekarang ia memiliki berbagai hero favorit seperti Kagura, Selena, dan Cecilion.

Nickname bernama “Renbo” terinspirasi dari pemain favorit Deven di game GetAmped. Akhirnya, ia menggunakan nama tersebut dalam karirnya sebagai atlet esports Mobile Legends hingga saat ini.

Demikian pembahasan tentang BTR Renbo. Untuk keperluan top up Diamond Mobile Legends, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati banyaknya promo dan cash back yang masih tersedia!

Want to Get the Latest Information in the World of Web-3, Games, and Metaverse Technology?
Come on, fill in your email below!

Want to Get the Latest Information in the World of Web-3, Games, and Metaverse Technology?

Come on, fill in your email below!

Add a comment

Mobile Legends Promotions
Mobile Legends Promotions

en_USEN