Resmi Di Indonesia, Akankah Asus Zenfone 8 Menjadi Primadona?

asus zenfone 8 ip68

Siapa yang menyangka Asus Zenfone 8 series akan hadir resmi di Indonesia? Mengingat Asus Zenfone 7 dan 7 Pro absen masuk resmi di Indonesia akhir tahun lalu.

Read also: Asus Zenfone 8, Ready to continue the journey of Zenfone 7 Series

Asus Zenfone 8 memang siap untuk melanjutkan perjalanan Zenfone 7 series, namun lebih tepatnya yang akan melanjutkan perjalanan Zenfone 7 series adalah Zenfone 8 Flip.

Kini kami akan membahas beberapa spesifikasi yang dimiliki Asus Zenfone 8 yang akhirnya resmi dirilis secara pasti, tidak menebak-nebak dan bukan lagi hanya sekedar informasi leaked.

Spesifikasi Asus Zenfone 8

asus zenfone 8
Asus Zenfone 8
  • Bodi dan layar

Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya, bahwa Zenfone 8 memiliki bodi yang ringkas dengan dimensi 148 x 68.5 x 8.9 mm, serta berat hanya 169 gram.

Read also: Asus Zenfone 8 Compact Smartphone Solution

Mempunyai backdoor berbahan anti glare frosted glass, menjadikan HP ini anti sama yang namanya jejak sidik jari. Buat kalian yang tangannya gampang berkeringat atau sering kotor/berminyak, Zenfone 8 sepertinya cocok untuk kalian. Tapi ya jangan habis makan gorengan langsung pegang HP juga sih.

Spesifikasi layar yang ditawarkan pada HP ini juga ga main-main, layar 5.9 inch berpanel Super AMOLED dari Samsung, refresh rate 120Hz, HDR10+, tingkat kecerahan maksimal hingga 1100 nits, dan voila hadirlah Zenfone 8 dengan layar yang nyaman di mata.

asus zenfone 8 ip68
Asus Zenfone 8 (IP68)

Tidak lupa layar HP ini juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass Victus terbaru dari Corning, menariknya lagi Zenfone 8 juga telah bersertifikasi IP68 tahan air dan debu.

  • Dapur pacu

Diotaki dengan Snapdragon 888 terbaru dan tercepat saat ini dari Qualcomm. Tidak heran kalau HP ini memang masuk ke dalam jajaran HP flagship.

HP ini memiliki 4 varian RAM dan memori internal, yaitu 6/128GB, 8/128GB, 8/256GB, dan 16/256GB. Tentunya dengan teknologi penyimpanan internal UFS 3.1.

RAM 16GB, rasanya laptop 10 jutaan dari Asus saja, RAM-nya hanya 8GB, Asus Zenfone 8 hadir dengan varian RAM 16GB dan Snapdragon 888? Artinya HP ini siap di ajak untuk pengaturan ‘rata kanan’.

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Muhammad Marie

A tech enthusiast, graduate of S1 Sociology. Not connected? Time? Why connect!

Add a comment