9 Facts about Poco X3 Pro You Must Know! – Part 1

poco x3 phantom black

Kemarin pasti kalian sudah menyaksikan launch event Poco X3 Pro, atau paling tidak kalian melihat beberapa dari teman kalian memposting acara tersebut di sosial media, dan kaget dengan harga yang diberikan Xiaomi untuk pasar Indonesia.

Buat kalian yang belum sempat menyaksikan acara launch event kemarin, kita akan bantu rangkum menjadi 9 poin yang wajib kamu tahu, apabila kamu berencana untuk membeli HP ini nanti.

Read also: Upgrade Poco X3 Pro Padahal Sudah Punya Poco X3 NFC, Wajib Ga Sih?

9 Facts about Poco X3 Pro You Must Know!

1. Prosesor dan GPU terbaik di kelas Mid-Range

qualcomm snapdragon 860
Source: Poco X3 Pro Indonesia Launch Event

Tidak perlu diragukan lagi performanya. Seperti yang telah menjadi perbincangan banyak orang, Xiami membawa Poco X3 Pro dengan didukung prosesor kelas flagship Snapdragon 860.

snapdragon 860 core
Source: Poco X3 Pro Indonesia Launch Event

Prosesor Snapdragon seri 800 terbaru yang memiliki prime core berkecepatan 2.96GHz, 3 performa core 2.42GHz, dan 4 efisiensi core 1.8GHz. Bahkan prosesor ini akan dengan mudah mengalahkan HP mid-range dengan Snapdragon seri 700 terbaru sekalipun.

Ditemani dengan GPU Adreno 640, sama seperti milik Snapdragon 855+, menjadikan HP ini lebih powerfull dibanding dengan HP kelas mid-range lainnya.

Prosesor ini juga telah menggunakan fabrikasi 7nm sama seperti prosesor Snapdragon 865+ dan 870. Namun sayangnya prosesor ini tidak dibekali dengan modem 5G.

Padahal sedikit lagi sepertinya Indonesia akan memasuki era 5G. Pasti akan sangat menyenangkan kalau jaringan 5G sudah resmi meluncur di Indonesia, dan kalian tidak perlu ganti HP lagi ke yang sudah support 5G.

antutu poco x3 pro
Source: Poco X3 Pro Indonesia Launch Event

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Muhammad Marie

A tech enthusiast, graduate of S1 Sociology. Not connected? Time? Why connect!

Add a comment