56 Games Made in Indonesia are OK!-Part 8

29. Nusakana

Dirilis pada 20 November 2015, Nusakana buatan developer asal Indonesia bernama Studio Namaapa. Ber-genre adventure, indie, dan RPG, games ini bercerita tentang pemancing yang datang ke pulau sebelumnya ia telah menerima surat yang harus pecahkan misterinya. Selain itu pemain juga tuntut untuk bertahan hidup dengan menciptakan alat apapun yang bisa buat.

Salah satu yang menarik dari permainan ini adalah nama barangnya yang bahasanya bisa ganti menjadi bahasa Indonesia, sehingga bisa memudahkan Anda dalam memainkannya. Terdapat pula setidaknya empat puluh ending in games ini. Seharga Rp79.999,00- yang memang tak murah, namun games ini sepadan dengan kualitas dan keseruannya.

30. Fallen Legion : Rise to Glory

 

Dirilis pada 6 Januari 2018, Fallen Legion+ adalah gabungan dari Fallen Legion: Sins of an Empire dan Fallen Legion: Flames of Rebellion. Ber-genre action dan RPG, pemain akan memainkan karakter sebagai putri kerajaan Fenumia bernama Cecile yang menemukan ayahnya telah tewas, Cecile terpaksa harus melanjutkan kepemimpinan kerajaan.

Sang ayah yang sudah tewas meninggalkan Fenumia dalam keadaan yang kurang baik di mana Cecile mau tak mau harus memastikan Fenumia tidak runtuh. Ketika ancaman datang dari berbagai arah, tugas Cecile di sini harus mempertahankan kerajaannya dari musuh dengan bertarung. Bagi yang penasaran ingin mencoba keseruan dari game ini silakan download here.

OS Windows 10/8.1/7 (64-bit)
Processor Intel Core i3-4170
RAM 4 GB RAM
VGA NVIDIA GeForce GTX 460
Memory 2 GB available space
Harga Rp199.9099,- (Steam)

31. Ascender

 

Pada 17 Maret 2017 silam dirilislah games yang ber-genre adventure indie tentang puzzle platformer satu ini dikembangkan oleh developer bernama GameChanger Studio. Tugas pemain di sini akan mengendalikan robot SKY yang telah diciptakan oleh Professor Toro Hudo yang memiliki misi untuk menjelajahi area dan menyelesaikan berbagai puzzle dalam petualangannya. Harga game ini dibanderol seharga Rp79.999,00- pada Steam. Bagi yang ingin mencoba keseruan games ini silakan klik download.

34. Football Saga : Fantasista

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kini kita punya games produksi asal negara Indonesia. Sekitar pertengahan tahun 2016 silam atau bertepatan dengan penyelenggaraan EURO 2016, Agate Studio melalui divisi games midcore-nya, Bloodstone Entertainment merilis game sepak bola baru untuk mobile. Berjudul Football Saga: Fantasista, games ini bisa dibilang versi mobile dari Football Saga yang sebelumnya sukses di web dan Facebook. Ya, Game sepakbola memang memiliki penggemar tersendiri. Games ini layak diacungkan jempol karena sudah ratusan ribu pengunduh yang mendownload dalam kurun waktu sepekan.

Bukan hanya untuk mendapatkan hiburan atau entertain saja, akan tetapi games ini digunakan untuk mengatur strategi permainan sepak bola nyata di lapangan mulai dari transfer pemain, pasang-copot pemain, serta mengatur formasi team. Dalam games ini setiap pertandingan bola yang kita jalani ditampilkan secara apik dengan hiasan adegan mulai dari saat kick-off, pertukaran bola, tackling pemain, penyelamatan gol yang epic, dan banyak lagi lainnya.

35. NSFW – Not a Simulator For Working

Genre: Casual, Indie, Simulation | Pengembang: | Download

Game yang dirilis pada 28 Oktober 2016 satu ini games ini dirancang dengan konsep arcade game simulator yang bercerita tentang para pekerja kantoran yang mengisi waktu luang mereka dengan melihat film dewasa. Hanya satu yang harus lakukan, jangan sampai ketahuan orang lain agar tidak pecat dari pekerjaan tersebut. Games besutan GameChanger Studio ini tergolong terkenal dan dimainkan oleh beberapa gamer besar dan sekelas dunia seperti Mattshea dan Markiplier. Terlebih harga yang tawarkan cukup terjangkau, yakni seharga Rp24.999,00-. Kerennya, pada perilisan versi Alpha, NSFW telah dimainkan oleh puluhan youtuber game terkenal di dunia dan sudah mendapatkan total tiga juta views dalam waktu singkat.

Now,, itu tadi kelima games buatan Indonesia versi PC. Tidak ada salahnya mencoba memainkan games tersebut sebagai hiburan dan juga bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa. Semoga ke depannya semakin banyak karya-karya terbaik anak Indonesia lainnya yang tidak kalah gemilang. Nantikan kelanjutan-nya di part 8!

Previously, don't forget, don't miss it to always get updates the latest and complete news about games. Starting from game review new, tips and tricks and so on. Straight to follow account Instagram VCGamers and channel YouTube yes. Come on! Join the community at Discord VCGamers, community gamers largest in Indonesia.

Add a comment