56 Game Buatan Indonesia Ini Oke Punya!-Part 8

29. Nusakana

Dirilis pada 20 November 2015, Nusakana buatan developer asal Indonesia bernama Studio Namaapa. Ber-genre adventure, indie, dan RPG, game ini bercerita tentang pemancing yang datang ke pulau sebelumnya ia telah menerima surat yang harus pecahkan misterinya. Selain itu pemain juga tuntut untuk bertahan hidup dengan menciptakan alat apapun yang bisa buat.

Salah satu yang menarik dari permainan ini adalah nama barangnya yang bahasanya bisa ganti menjadi bahasa Indonesia, sehingga bisa memudahkan Anda dalam memainkannya. Terdapat pula setidaknya empat puluh ending dalam game ini. Seharga Rp79.999,00- yang memang tak murah, namun game ini sepadan dengan kualitas dan keseruannya.

30. Fallen Legion : Rise to Glory

 

Dirilis pada 6 Januari 2018, Fallen Legion+ adalah gabungan dari Fallen Legion: Sins of an Empire dan Fallen Legion: Flames of Rebellion. Ber-genre action dan RPG, pemain akan memainkan karakter sebagai putri kerajaan Fenumia bernama Cecile yang menemukan ayahnya telah tewas, Cecile terpaksa harus melanjutkan kepemimpinan kerajaan.

Sang ayah yang sudah tewas meninggalkan Fenumia dalam keadaan yang kurang baik di mana Cecile mau tak mau harus memastikan Fenumia tidak runtuh. Ketika ancaman datang dari berbagai arah, tugas Cecile di sini harus mempertahankan kerajaannya dari musuh dengan bertarung. Bagi yang penasaran ingin mencoba keseruan dari game ini silakan download di sini.

OS Windows 10/8.1/7 (64-bit)
Processor Intel Core i3-4170
RAM 4 GB RAM
VGA NVIDIA GeForce GTX 460
Memory 2 GB available space
Harga Rp199.9099,- (Steam)

31. Ascender

 

Pada 17 Maret 2017 silam dirilislah game yang ber-genre adventure indie tentang puzzle platformer satu ini dikembangkan oleh developer bernama GameChanger Studio. Tugas pemain di sini akan mengendalikan robot SKY yang telah diciptakan oleh Professor Toro Hudo yang memiliki misi untuk menjelajahi area dan menyelesaikan berbagai puzzle dalam petualangannya. Harga game ini dibanderol seharga Rp79.999,00- pada Steam. Bagi yang ingin mencoba keseruan game ini silakan klik download.

34. Football Saga : Fantasista

Kini kita punya game produksi asal negara Indonesia. Sekitar pertengahan tahun 2016 silam atau bertepatan dengan penyelenggaraan EURO 2016, Agate Studio melalui divisi game midcore-nya, Bloodstone Entertainment merilis game sepak bola baru untuk mobile. Berjudul Football Saga: Fantasista, game ini bisa dibilang versi mobile dari Football Saga yang sebelumnya sukses di web dan Facebook. Ya, Game sepakbola memang memiliki penggemar tersendiri. Game ini layak diacungkan jempol karena sudah ratusan ribu pengunduh yang mendownload dalam kurun waktu sepekan.

Bukan hanya untuk mendapatkan hiburan atau entertain saja, akan tetapi game ini digunakan untuk mengatur strategi permainan sepak bola nyata di lapangan mulai dari transfer pemain, pasang-copot pemain, serta mengatur formasi team. Dalam game ini setiap pertandingan bola yang kita jalani ditampilkan secara apik dengan hiasan adegan mulai dari saat kick-off, pertukaran bola, tackling pemain, penyelamatan gol yang epic, dan banyak lagi lainnya.

35. NSFW – Not a Simulator For Working

Genre: Casual, Indie, Simulation | Pengembang: | Download

Game yang dirilis pada 28 Oktober 2016 satu ini game ini dirancang dengan konsep arcade game simulator yang bercerita tentang para pekerja kantoran yang mengisi waktu luang mereka dengan melihat film dewasa. Hanya satu yang harus lakukan, jangan sampai ketahuan orang lain agar tidak pecat dari pekerjaan tersebut. Game besutan GameChanger Studio ini tergolong terkenal dan dimainkan oleh beberapa gamer besar dan sekelas dunia seperti Mattshea dan Markiplier. Terlebih harga yang tawarkan cukup terjangkau, yakni seharga Rp24.999,00-. Kerennya, pada perilisan versi Alpha, NSFW telah dimainkan oleh puluhan youtuber game terkenal di dunia dan sudah mendapatkan total tiga juta views dalam waktu singkat.

Nah, itu tadi kelima game buatan Indonesia versi PC. Tidak ada salahnya mencoba memainkan game-game tersebut sebagai hiburan dan juga bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa. Semoga ke depannya semakin banyak karya-karya terbaik anak Indonesia lainnya yang tidak kalah gemilang. Nantikan kelanjutan-nya di part 8!

Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!