Keren! Eldegoss Pokemon Unite Bisa Buff Rekan Setim Dan Debuff Tim Lawan! Auto GG Nih!

Eldegoss Pokemon Unite

Eldegoss Pokemon Unite merupakan salah satu pokemon support yang ampuh. Ketika kamu bisa memainkan Eldegoss dengan baik di Pokemon Unite, skillset-nya bisa menguntungkan tim kamu dan merugikan tim lawan.

Skillset Eldegoss bisa buff rekan setim dan nerf tim lawan, sehingga Eldegoss disebut-sebut sebagai meta support yang all-rounder. Trainer yang menggunakan Eldegoss juga biasanya akan banyak melakukan poke di early game dan attack support di mid game.

Baca juga: Wajib Kamu Tahu, 5 Pokemon Terbaik Untuk Para Pemula!

Apa saja skillset Eldegoss di Pokemon Unite yang bisa kamu optimalkan dan kamu waspadai? Bagaimana komposisi tim yang optimal jika kamu atau rekanmu menggunakan Eldegoss? Kemudian, bagaimana cara menghadapi Eldegoss yang digunakan lawan dengan skillset-nya yang merepotkan tersebut?

Pertanyaan-pertanyaan di atas akan dijawab oleh pembahasan di bawah ini. Simak, catat dan coba saran di bawah ini supaya kamu makin paham dengan gameplay Eldegoss di Pokemon Unite.

Skillset Eldegoss Pokemon Unite

Skill 1 – Leafage

eldegoss pokemon unite leafage

Skill Leafage adalah ranged attack yang akan membuat Gosiffleur (wujud awal Eldegoss) menembakkan dedaunan ke arah pokemon lawan dalam garis lurus. Skill ini akan menjadi andalan kamu untuk early game karena bisa membuat pokemon lawan terkena slow.

CD dari skill ini adalah 4.5 detik. CD ini akan memberikan keuntungan untuk tim kamu karena bisa di-spam dalam waktu yang relatif cepat. Bila lawan menggunakan Eldegoss, kamu harus selalu jaga jarak aman supaya tidak terkena efek slow.

Ketika Gosiffleur mencapai level 4 dan berubah menjadi Eldegoss, kamu bisa memilih dua skill baru, yaitu Pollen Puff dan Leaf Tornado.

Pollen Puff (Level 4)

eldegoss pokemon unite pollen puff

Inilah skill Eldegoss Pokemon Unite yang menguntungkan kawan dan merugikan lawan. Eldegoss akan menempelkan serbuk yang apabila tertempel di pokemon rekan setim akan memberi heal, dan apabila tertempel di pokemon lawan maka akan memberi damage.

Yang menarik dari skill ini adalah, semakin tinggi Level Eldegoss, maka semakin tinggi pula damage dan heal yang dihasilkan.

Skill ini memiliki CD 6 detik saja. Kamu juga bisa menggunakan skill ini untuk spam buff kawan dan debuff lawan untuk persediaan mid game.

Baca juga: Mau Menjadi Pemain Pro Mamoswine? Simak Build Terbaik Mamoswine Ini!

Leaf Tornado (Level 4)

eldegoss pokemon unite leaf tornado

Eldegoss akan meniupkan angin tornado dalam garis lurus dari jarak jauh. Berbeda dengan Pollen Puff, skill ini memberi pokemon rekanmu buff movement speed sekaligus memberi damage bagi pokemon lawan yang terkena skill ini.

Skill ini memiliki CD selama 9 detik. Skill Leaf Tornado akan cocok apabila rekan satu tim kamu melakukan taktik offensive karena efek skill ini akan memberi rekanmu movement speed untuk melaju ke goal yang ada di arena.

Skill 2 – Synthesis

eldegoss pokemon unite synthesis

Gosiffleur (atau Eldegoss) akan memberi heal bagi pokemon rekan tim-mu. Skill ini juga menjadi salah satu alasan Eldegoss merupakan pokemon yang multitalen di early maupun mid game.

CD dari skill ini adalah 8 detik. Untuk menghemat skill ini, kamu bisa kumpulkan rekanmu di sekeliling Gosiffleur supaya mendapat heal darinya. Skill ini memiliki dua opsi lain setelah Eldegoss mencapai level 6, yaitu Cotton Guard dan Cotton Spore

Cotton Guard (Level 6)

eldegoss pokemon unite cotton guard

Eldegoss di arena Pokemon Unite akan memberi shield baginya dan pokemon rekan setim yang ada di sekelilingnya. Tambahan dari skill ini adalah heal sebesar 30% dari shield Eldegoss. Di level maksimum, skill ini akan menambah movement speed Eldegoss.

Skill ini memiliki CD selama 9 detik. Sama seperti Synthesis, kamu harus menggunakan skill ini di dekat rekanmu supaya mereka juga mendapat shield.

Baca juga: Build Garchomp Pokemon Unite Paling Sadis: Gerakan Terbaik, Item, Strategi & Lainnya

Cotton Spore (Level 6)

eldegoss pokemon unite cotton spore

Eldegoss akan mengumpulkan serbuk-serbuknya hingga bar berwarna biru penuh, kemudian melepaskan ledakan kecil yang melempar pokemon lawan ke udara sekaligus memperlambat movement speed mereka.

Skill Eldegoss ini bisa buff dirinya dan memberi damage serta debuff untuk lawan yang bermanfaat untuk CC. Gunakan skill ini supaya kamu dan rekan setim dapat ganking pokemon lawan. CD skill ini adalah 6 detik.

Unite Move Cotton Cloud Crash (Level 9)

eldegoss pokemon unite skill ulti

Eldegoss melompat dan melayang dengan awannya, kemudian menghantam tanah dan memberi serangan AoE yang akan mendorong jauh pokemon lawan serta heal pokemon rekan setim.

Ulti Eldegoss Pokemon Unite ini juga jadi salah satu skill yang merepotkan bagi lawan khususnya di mid game sampai late game. Kalau kamu bermain sebagai kawan Eldegoss, kamu harus mendekati Eldegoss sebelum dia melakukan ulti. Kalau kamu melawan Eldegoss, lebih baik kabur saja karena jangkauan serangannya cukup luas.

Komposisi Tim Yang Optimal Dengan Eldegoss Pokemon Unite

Duet Eldegoss Dan Snorlax

eldegoss pokemon unite dengan snorlax

Jika kamu menggunakan Eldegoss di arena Pokemon Unite dan rekan timmu ada yang menggunakan Snorlax, maka kamu dapat fokus bermain di bottom lane.

Kenapa? Karena bottom lane merupakan sarang dari Drednaw (wild pokemon) sekaligus tujuan utama para trainer yang ingin mengincar Zapdos di akhir game nanti.

Mengalahkan Drednaw akan mengurangi damage Zapdos sehingga bottom lane tidak luput dari tempat terjadinya pertarungan sengit. Untuk melakukan taktik ini, kamu perlu menempatkan satu pokemon di top lane, satu di mid lane, kemudian tiga di bottom lane.

eldegoss pokemon unite dengan absol

Pokemon yang direkomendasikan untuk taktik ini adalah pokemon yang dapat melakukan solo play, seperti Lucario, Zeraora, Absol. Begitu pula di mid lane, kamu perlu menempatkan pokemon yang memiliki pergerakan tangkas, seperti Greninja atau Pikachu.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pertama-tama, kamu dapat memosisikan Snorlax sebagai tanker merangkap carry di bottom lane, kemudian spam skill Tackle atau Heavy slam, dan cover Eldegoss (juga satu pokemon lainnya) untuk menghalau lawan dan mengamankan posisi spawn Drednaw.

Dalam hal ini, kamu perlu peka untuk menggunakan skill heal, dibantu oleh skill debuff lawan (Leafage atau Leaf Tornado). Kalau Eldegoss sudah dapat mengakses Cotton Shield, gunakan skill ini untuk support Snorlax.

Baca juga: Simak Build Snorlax Pokemon Unite Terbaik Saat Ini!

Duet Eldegoss Dan Slowbro

eldegoss pokemon unite dengan slowbro

Kalau kamu menggunakan taktik ini, pastikan kamu menempatkan Slowbro sebagai pokemon di top lane dan mid lane, sementara Eldegoss mengikuti pergerakan Slowbro. Kedua pokemon ini memiliki kerjasama yang cukup baik, sebelum dan sesudah berevolusi.

Eldegoss dapat memberikan debuff pada lawannya melalui serangan Leaf Tornado sementara Slowbro dapat menerbangkan lawan dengan serangan Telekinesis-nya. Kamu juga dapat menggunakan skill Cotton Spore disusul dengan Surf atau Scald-nya Slowbro.

eldegoss pokemon unite dengan zeraora

Jika kamu memilih tim dengan komposisi ini, kamu hendaknya bermain jungle, memakai Venusaur sebagai spesialis jungle serta Absol, Machamp dan Zeraora di bottom lane.

Kecepatan Absol dan Zeraora dapat meng-cover Machamp sebagai tanker, juga dapat membantu mid lane kalau-kalau terdapat lawan yang mengincar lane tersebut. Eldegoss dan Slowbro dapat juga bergerak ke mid lane jika kamu berupaya untuk mengalahkan Zapdos.

Duet Eldegoss Dan Crustle

eldegoss pokemon unite dengan crustle

Eldegoss dan Crustle memiliki kemampuan CC yang efektif karena kamu dapat menggunakan skill Cotton Spore yang disusul oleh Stealth Rock juga Unite Move-nya yang dapat stun pokemon lawan.

Sebelum melakukan ini, pastikan kamu menempatkan Crustle di top lane dengan ditemani Blastoise (atau pokemon dengan shield generate dan status HP yang tinggi) untuk meng-cover Crustle.

eldegoss pokemon unite dengan bulbasaur

Sementara itu, Eldegoss menjadi bottom laner dan dipasangkan dengan pokemon-pokemon yang tangkas di arena Pokemon Unite, seperti Pikachu, Cramorant, Venusaur, untuk melakukan rotasi posisi dengan Eldegoss.

Barulah saat mid dan late game, kamu dapat melakukan kombinasi serangan ini baik untuk menghadapi lawan ataupun mengalahkan Wild Pokemon. Duet Eldegoss dan Crustle ini efektif jika kamu bermain di bottom line.

Baca juga: Ini Dia Build Crustle Pokemon Unite Wajib Kamu Tahu!

4 Pokemon Untuk Counter Eldegoss Pokemon Unite

Eldegoss merupakan pokemon yang lebih ke status support dibandingkan attacker di Pokemon Unite. Taktik jitu melakukan counter terhadap Eldegoss adalah melalui pokemon yang memiliki ranged attack atau movement speed yang tinggi. Beberapa di antaranya adalah Pikachu, Absol, Zeraora dan Gengar.

Pikachu

eldegoss pokemon unite dicounter pikachu

Kamu dapat spam skill Thunder Shock untuk membuat Eldegoss terkena stun di arena Pokemon Unite sejenak sehingga ia akan kesulitan kabur dari serangan kamu.

Dash attack Pikachu juga dapat mengejar Eldegoss di arena Pokemon Unite yang memiliki efek stun selama beberapa detik saja.

Susul dengan kombinasi serangan normal Pikachu sehingga Eldegoss akan terkalahkan dengan cepat tanpa sempat menyerang dan memberi support di arena Pokemon Unite.

Absol

eldegoss pokemon unite dicounter absol

Unite Move Absol yang memiliki efek AoE dengan serangan beruntun yang cepat ini kerap menjadi mimpi buruk para pokemon support, termasuk Eldegoss.

Selain itu, skill level 5-nya, Pursuit, juga merupakan dash attack yang dapat dikombinasikan dengan serangan dasar Absol.

Bila Eldegoss sedang asyik jungling, kamu dapat dengan mudah membidik Eldegoss sebelum ia dapat menggunakan Cotton Spore-nya.

Baca juga: Inilah Build Absol Pokemon Unite Ter-GG: Gerakan Terbaik, Item, Strategi & Lainnya

Zeraora

eldegoss pokemon unite dicounter zeraora

Zeraora boleh dibilang memiliki skillset yang cukup ampuh untuk counter Eldegoss Pokemon Unite. Skillset Zeraora hampir seluruhnya berbasis melee, combo dan speed sehingga dapat membuat Eldegoss kewalahan untuk melarikan diri kecuali ia di-cover musuh.

Paling tidak, kamu dapat menggunakan skill Wild Charge, Volt Switch/Spark dan Agility kalau kamu ingin mengejar Eldegoss yang kabur dan ter-cover oleh rekannya.

Unite Move milik Zeraora juga cukup ampuh terhadap Eldegoss dan pokemon lawan yang meng-cover-nya.

Gengar

eldegoss pokemon unite dicounter gengar

Menggunakan Gengar untuk counter Eldegoss direkomendasikan bagi kamu yang familiar dengan gameplay-nya. Ketika kamu menggunakan Unite Move Gengar, kamu harus dapat memosisikan Gengar tepat sasaran, dan akan cukup merepotkan apabila Eldegoss di-support oleh rekannya.

Namun, di early game kamu dapat menggunakan skill Lick untuk menarik Eldegoss yang kabur, atau menarik pokemon yang meng-cover-nya. Sludge Bomb milik Gengar juga dapat di-spam untuk mengalahkan Eldegoss karena memiliki efek poison.

Baca juga: Wow! Inilah Build Gengar Pokemon Unite, Wajib Kamu Tahu!

Meskipun Eldegoss termasuk salah satu support terbaik, ia masih harus dipasangkan dengan pokemon yang tepat di arena Pokemon Unite. Akan selalu ada celah untuk menembus skillset Eldegoss Pokemon Unite. Jadi, kamu dapat memaksimalkan kelengahan Eldegoss di Pokemon Unite biar tidak kelabakan menghadapinya ya Vicigers!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID