Dump Crypto Adalah Turun, Begini Penjelasan Lengkapnya!

The Merge ETH

Dump crypto adalah sesuatu yang penting jika kamu berkecimpung dalam bisnis perdagangan Bitcoin atau Altcoin. Apalagi jika kamu baru memulai sebagai trader di cryptocurrency.

Dump crypto menjadi hal penting yang perlu kamu ketahui sebagai pemua. Pump and dump adalah “permainan” atau skenario yang sering digunakan para trader besar di dunia. Tentu saja, hal ini sangat merugikan kamu ketika beli di pucuk dan seketika cryptonya nge-dump parah.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Dump Crypto Adalah Kepanikan Pasar

Pattern crypto
saat ada pump,maka ada dump crypto

Pump artinya beli, dump crypto adalah jual. Secara teknis, aktivitas ini merupakan peningkatan siklus harga mata uang kripto yang diikuti dengan penurunan tajam nilainya. Hal ini terjadi karena pedagang besar membeli banyak koin dan meningkatkan aktivitasnya.

Ketika kondisi pasar menjadi tidak stabil karena semua orang bersaing untuk mendapatkan koin, pedagang membuang koin dan harganya turun tajam. Kerugian terbesar biasanya dirasakan oleh trader atau investor yang membeli koin dalam jumlah kecil.

Siklus ini terjadi sangat cepat, terkadang dalam hitungan menit. Jadi bisa dibayangkan seberapa besar kerugian bagi trader dan investor kecil. Untuk mengatasinya, banyak pakar cryptocurrency telah menyelidiki dan menganalisis fenomena pump and dump ini.

Cara Kerja Dump Crypto

Whitepaper Crypto - Prediksi BNB
saat ada pump,maka ada dump crypto

Sekarang setelah kita melihat apa itu dump, mari kita bicara tentang cara kerjanya. Ada beberapa peran dalam Pump and Dump: Penjaga dan Dealer. Tugas seorang kolektor adalah membeli aset kripto saat harganya turun.

Kegiatan ini berlangsung selama beberapa hari atau minggu. Jumlah koin yang dikumpulkan sekali cukup besar. Hodler beredar di beberapa ruang obrolan, menyatakan bahwa harga koin yang dikumpulkan meningkat.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kekurangan koin Hodler di pasar sebenarnya meningkatkan harga koin. Sebagai aturan, pemula dan pemilik modal kecil tertarik pada kelangkaan seperti itu, dan karena itu juga tertarik untuk membeli koin.

Baca juga: Cara Beli Crypto Di Aplikasi Exchange, Catat Ini!

Setelah koin dianggap memiliki nilai tertinggi, pemain mulai memainkan peran dengan secara bertahap menjual koin yang mereka dapatkan dari Hodler. Pada titik ini proses dump dijalankan. Ketika seorang pemain terlipat, kondisi pasar mulai berubah-ubah.

Koin, yang dulunya langka, menjadi lebih mudah didapat, dan harganya terus menurun. Saat penjual panik, harga koin turun secara signifikan. Akibatnya, mereka yang kurang modal menderita kerugian. Omong-omong, pemain dengan modal besar menikmati beberapa keuntungan.

Sebelum terjun ke pasar crypto, pastikan kamu memahami semua risikonya, termasuk memahami apa itu pump and dump. Jangan panik ketika terjadi sesuatu di pasar. 

Baca juga: Cara Bermain Crypto Bagi Pemula, Catat Ini!

Berinvestasi dalam aset kripto adalah investasi berisiko tinggi. VCGamers tidak bertanggung jawab atas segala kerugian, tidak langsung atau konsekuensi yang diakibatkan oleh investasi/transaksi apa pun. Silakan berinvestasi dengan bijak.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID