Fitur DualSense Edge PS5, Canggih Banget!


DualSense Edge PS5

Sony Interactive Entertainment telah merilis controller untuk PlayStation 5 terbaru Bernama DualSense Edge PS5.

Controller baru tersebut memiliki fitur yang canggih dan performa yang tinggi dibandingan dengan controller PS5 sebelumnya.

Sony memberikan design untuk DualSense Edge agar pemain bisa mendapatkan kenyamanan saat bermain dan bisa mengubah sebagian kontrol controller ini.

Kali ini, VCGamers akan membahas fitur canggih yang tersedia dalam controller DualSense Edge PS5. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Harga, Tanggal Rilis dan Desain HP Asus ROG 6

Kustomisasi Kontrol DualSense Edge

Tampilan DualSense Edge
Tampilan DualSense Edge. Sumber: PlayStation.blog

Vicigers bisa menyesuaikan kontrol sesuai dengan kenyamanan. DualSense Edge memberikan fitur yang bisa Vicigers gunakan untuk melakukan kustomisasi.

Kustomisasi tersebut berupa pemetaan ulang dan menonaktifkan input tombol tertentu. Selain itu, Vicigers juga bisa menyesuaikan sensitivitas dan zona mati controller.

Sebagai contoh, Vicigers bisa menguranji jarak tempuh analog controller untuk game FPS yang kompetitif dan game balapan.

Kustomisasi tersebut bisa Vicigers simpan sebagai profil controller karena fitur profil controller DualSense Edge PS5 terbaru.

Vicigers bisa menukarkan berbagai profil dengan kustomisasi masing-masing dengan cepat, sehingga setiap game bisa memiliki profil controller tersendiri.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Game Kucing Liar Stray, Seru Banget!

Kustomisasi Tampilan Fisik

Kustomisasi DualSense Edge
Kustomisasi DualSense Edge. Sumber: YouTube/PlayStation

Selain kustomisasi kontrol, Sony Interactive Entertainment juga memberikan fitur kustomisasi fisik Controller DualSense Edge seperti tombol analog.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Salah satu fiturnya adalah stick caps dan tombol back yang bisa pengguna ganti. Terdapat tiga stick caps yang tersedia yakni standard, high dome, dan low dome.

Stick caps pengganti tersebut akan membuat nyaman para pengguna controller PS5 terbaru ini sehingga mampu mempertahankan grip dan stabilitas.

Modul stick juga bisa pengguna ganti ketika pengguna tidak sengaja merusak modul stick bawaan. Jadi, DualSense Edge akan lebih tahan lama.

Baca Juga: PS5 Harga Terbaru 2022 dan Spesifikasinya, Cek Sekarang!

Controller Wireless

DualSense Edge Wireless
DualSense Edge PS5 Wireless. Sumber: YouTube/PlayStation

DualSense Edge ini tentunya memiliki fitur wireless atau tanpa kabel sehingga terciptanya kenyamanan controller yang khas.

Hal tersebut didukung dengan adanya feedback ketika bermain game tertentu, analog yang adaptif, mikrofon internal, motion control, dan lain-lain.

Controller Wireless ini dilengkapi dengan kabel jalinan USB Type-C yang memiliki fitur konektor sehingga tidak mudah lepas saat bermain game yang cukup intens.

Vicigers yang membeli DualSense Edge ini juga akan mendapatkan tas bawaan atau casing. Casing tersebut berguna untuk menyimpan controller dengan mudah dan akan melakukan charge terhadap controller yang disimpan dalam casing.

Aksesoris Tambahan

DualSense Edge Accessories
Tombol DualSense Edge. Sumber: PlayStation

Bila Vicigers tertarik untuk membeli DualSense Edge sebagai controller PlayStation 5, berikut adalah aksesoris dan isi dari box controller tersebut dari Sony Interactive Entertainment:

  • Controller Wireless DualSense Edge
  • Kabel USB Type-C
  • 2 Stick Caps Standard
  • 2 Tombol Lever Back
  • 2 Stick Caps High Dome
  • 2 Stick Caps Low Dome
  • 2 Tombol Half Dome Back
  • Housing Connector
  • Casing

Demikian pembahasan mengenai fitur DualSense Edge PS5. Untuk keperluan top up gaming, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID