Dream Detective, Asyiknya Mencari Barang-Barang Rahasia Tersembunyi

Tampilan game dengan konsep hidden objects umumnya bervisual realistis. Berbagai obyek yang dicari akan disembunyikan di berbagai lokasi yang ajaib. Dream Detective adalah pilihan terbaru game hidden objects dengan banyak keunikan, diantaranya gaya penggambarannya menggunakan gambar tangan. Inilah game indah buatan Century Games yang sayang bila tak coba dimainkan.

Kisah Detektif

Dream Detective bercerita tentang seorang detektif, namanya Allie. Sang tokoh tersebut entah karena sebab apa tiba-tiba tersedot dalam kotak televisi di suatu hari, kemudian terlempar ke suatu dunia ajaib yaitu Dream Land. Allie dalam Dream Detective ini menjumpai kenyataan jika waktu di Dream Land tak stabil, gara gara kerusakan Time Crystal dari ulah pencuri. Sang detektif pun mengawali petualangannya demi memperbaiki kerusakan Dream Land kemudian juga memulihkan kedamaiannya.

Misi dengan Hints

Pada tiap level Dream Detective, pemain diharuskan untuk menemukan sejumlah benda tersembunyi. Umumnya pemain akan memperoleh petunjuk terkait lokasi dari obyek yang dicari yang caranya yaitu menyentuh barang yang dicari itu. Petunjuk yang diberikan akan sangat beragam, misalnya : “tempat saya berada tak jauh dari tanaman”, atau “berada di lokasi ketinggian”, dan masih banyak lagi. Yang membuat Dream Detective ini unik yaitu  pemain dapat berkomunikasi dengan area permainan. Dijumpai berbagai obyek yang dapat diketuk dengan jari yang akan memberikan respon, umumnya berbentuk perkataan, atau pintu yang terbuka untuk memasuki area baru. Malah pemain dalam Dream Detective ini pun dapat membuat manipulasi area permainan cukup menekan suatu obyek tertentu.

Misi pemain yaitu mencari beberapa obyek dari tiap stage agar dapat terus ke level lebih tinggi. Akan tetapi jika pemain termasuk orang butuh kesempur aan tentu akan berupaya mencari obyek yang disembunyikan hingga lengkap. Tak gampang memang menemukan seluruh obyek dalam Dream Detective ini. Apabila pemain tak bisa mencari barang yang disembunyikan maka boleh memanfaatkan simbol kaca pembesar yang terletak di sudut kiri atas sehingga bisa cepat menemukan. Pastinya, itu tak cuma-cuma, sebab pemain mesti menyaksikan video iklan lebih dulu sebelum memperoleh hints tersebut.

Memperindah Kastil

Jadi uang yang telah dikoleksi pemain dalam bermain mode hidden objects di game Dream Detective  dapat difungsikan guna membenahi kastil yang dimiliki. Sebagaimana game menghias kebanyakan, pemain disediakan 3 macam barang untuk keperluan tersebut. Kendati disediakan mode menghias dalam Dream Detective, akan tetapi harus diketahui jika mode tersebut bukan yang utama, melainkan fitur pelengkap yang cukup seru.

Interaktif

Dream Detective merupakan game yang cukup interaktif, yang mana area permainan dengan penggambaran hasil coretan tangan tadi seluruhnya dapat bergerak dengan terlihat realistis. Misalnya seekor siput yang dapat bergerak perlahan-lahan, lalu ada jam dinding dengan bandul bergoyang, sampai sekumpulan orang yang bersorak. Berkat fasilitas musik yang keren, pemain sebaiknya memang menikmati game ini dengan earphone atau headset, sehingga dapat merasakan sensasi alam mimpi yang penuh imajinasi.

Game Online

Tak sebagaimana game hidden objects yang biasanya dapat dijalankan tanpa koneksi internet, Dream Detective  malah mengharuskan pemain agar selalu terhubung ke internet. Game gratis ini pun mengaplikasikan sistem stamina, sehingga pemain tak dapat memainkannya dalam waktu lama misalnya meneruskan level atau grinding sejumlah uang. Dalam game Dream Detective ini pun disiapkan fitur mikrotransaksi untuk pemain yang bermaksud menebus mata uang premium yaitu Diamonds.

Memiliki lebih dari 100 level yang bisa dituntaskan, tiap-tiap stage tadi punya tiga macam derajat kesulitan yang seru, sekaligus tampilan gambar tangan yang begitu keren. Wajar jika Dream Detective termasuk game hidden objects yang cukup disarankan dapat dimainkan di smartphone saat senggang. Dijamin pemain tak akan merasa cepat bosan dengan game yang satu ini.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.