Fitur dan Cara Download Minecraft Optifine 1.19

Minecraft OptiFine 1.19

Minecraft adalah salah satu game yang mendukung adanya modifikasi atau mod untuk pengalaman bermain yang lebih baik, salah satunya adalah mod OptiFine 1.19.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang OptiFine sebagai mod yang bisa kamu gunakan untuk bermain Minecraft. Menggunakan mod ini sangatlah menguntungkan. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan FPS yang lebih tinggi dengan menggunakan mod tersebut.

Tidak hanya FPS, terdapat fitur-fitur lainnya yang bisa membuat kamu lebih nyaman bermain Minecraft. Penasaran apa saja fitur-fitur lainnya dan cara download mod tersebut? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Inilah Desain Perapian Minecraft Paling Keren Sepanjang 2022

Fitur Minecraft OptiFine 1.19

Minecraft OptiFine 1.19.2
MInecraft OptiFine 1.19.2. Sumber: PelegIT

OptiFine adalah salah satu mod Minecraft yang populer berkat fitur dan keuntungan jika menggunakan mod tersebut. Fitur dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan mod ini sangat beragam, contohnya akses untuk menggunakan shaders.

Setelah mengunduh OptiFine, para pemain bisa menggunakan shaders yang bisa membuat Minecraft lebih realistis dan lebih indah. Sesuai dengan shaders yang kalian pasang, maka pengalaman bermain Minecraft juga akan lebih baik.

Selain shaders, OptiFine juga memberikan fitur FPS boost. Fitur FPS boost ini akan memberikan tambahan FPS dan mengurangi kejadian lag yang mungkin sering terjadi. Maka dari itu, pengguna OptiFine akan mengalami gameplay yang lebih lancar.

Dengan OptiFine, pemain juga akan menikmati fitur yang mampu mengganti beberapa pengaturan. Pengaturan ini tidak tersedia tanpa adanya OptiFine. Sebagai contoh, kamu bisa mengatur kabut, rerumputan, hujan, hingga langit.

Dengan adanya fitur-fitur seperti di atas, maka para pemain setia Minecraft pastinya ingin menggunakan mod tersebut. Bagaimana tidak, pengalaman bermain pasti akan lebih baik dengan adanya fitur tersebut.

Bagi kamu yang ingin menggunakan Minecraft OptiFine 1.19, yuk simak cara unduh mod tersebut berikut ini!

Baca Juga: Cara Membuat Lingkaran di Minecraft, Ikuti Ini!

Cara Download Minecraft OptiFine 1.19

Cara Download OptiFine
Cara Download OptiFine. Sumber: YouTube/The Breakdown

Saat ini, OptiFine sudah merilis versi baru yang mendukung penuh update terbaru yang bernama The Wild Update. Para pemain bisa mengunduh mod ini dari website resmi OptiFine.

Melalui website resmi tersebut, kamu bisa mengunduh OptiFine versi terbaru yakni 1.19.2 yang pastinya sudah bisa kamu mainkan melalui launcher resmi. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh dan install OptiFine 1.19.2:

  1. Buka website resmi OptiFine
  2. Download versi terbaru yakni versi 1.19.2
  3. Buka file yang sudah kamu download
  4. Installer akan muncul dan ikuti langkah-langkahnya
  5. Pilih tombol “Install” dan pastikan bahwa lokasi instalasi OptiFine sesuai dengan lokasi Minecraft
  6. Jika proses instalasi berhasil, maka akan ada pemberitahuan bahwa instalasi berhasil
  7. Selesai

Proses instalasi OptiFine 1.19.2 sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengunduh OptiFine melalui website resmi dan lakukan instalasi sesuai dengan arahan.

Setelah proses intalasi selesai, kamu bisa menikmati fitur-fitur OptiFine dalam game Minecraft. Untuk menikmati fitur-fitur tersebut, kamu perlu membuka launcher resmi Minecraft dan pilih Profile ke pilihan OptiFine 1.19.2.

Baca Juga: Cara Membuat Mobil di Minecraft, Catat Ini!

Shaders Terbaik

Complementary Shaders
Complementary Shaders. Sumber: YouTube/EminGT

Setelah mengetahui cara memasang OptiFine, kali ini kita akan membahas tentang beberapa shaders terbaik yang bisa kamu gunakan dengan OptiFine.

Shaders pertama adalah bernama BSL Shaders yang dibuat oleh Capt Tatsu. Melalui shaders ini, kamu bisa menikmati Minecraft secara lebih realistis berkat pencahayaan dan tekstur yang lebih lembut.

Selain itu, BSL Shaders juga memberikan refleksi pada air dan awan yang lebih realistis, hingga kamu akan memiliki pengalaman bermain Minecraft yang lebih baik. Jika ingin mengunduh BSL Shaders, kamu bisa mengunjungi website ini.

Shaders kedua yang sangat bagus untuk Minecraft dengan OptiFine adalah Complementary Shaders oleh EminGTR. Dengan performa yang sangat optimal, kamu bisa menggunakan shaders ini secara lancar.

Kamu juga bisa melakukan modifikasi dan penyesuaian terhadap shaders ini. Dengan adanya penyesuaian, maka kamu akan lebih leluasa untuk menerapkan pengaturan yang sesuai.

Kedua shaders di atas merupakan shaders yang paling populer, sehingga kamu bisa memilih salah satu atau dua-duanya untuk pilihan shaders terbaik dengan OptiFine.

Demikian pembahasan mengenai mod OptiFine 1.19.2 untuk Minecaft, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan transaksi Minecraft hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang tersesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!