Dead Cat Bounce Adalah Istilah Trading, Ini Penjelasannya!

dead cat bounce adalah

Dead cat bounce adalah salah satu istilah yang paling umum digunakan di pasar saham dan aset kripto. Ungkapan tersebut mengacu pada peristiwa ketika trader dan investor terjebak dalam sentimen pasar yang positif untuk sementara waktu dalam kondisi bearish

Berapa lama jebakan ini akan berlangsung tidak dapat ditentukan atau diperkirakan. Akibatnya, polanya bisa memakan waktu beberapa hari atau bahkan berbulan-bulan. 

Dead Cat Bounce Adalah? 

dead cat bounce adalah
mengenal istilah bounce dad cat

Dead cat bounce adalah kenaikan harga sementara yang akan diikuti oleh tren turun. Istilah ini memiliki kesamaan dengan teknis rekonstruksi (TR).

TR adalah peningkatan aset yang terjadi hanya sementara setelah penurunan. Namun, banyak ahli menganggap prinsip ini lebih buruk daripada TR, karena kenaikan yang terjadi tidak dapat bertahan lebih dari satu hari. 

Proses ini terjadi ketika ada pemulihan sementara atau pendek, ketika kegagalan lama. Hal ini disebut sinyal palsu dan tidak dapat digunakan sebagai indikator untuk mengukur apakah kondisi pasar akan membaik.

Hal ini karena kenaikan harga yang tiba-tiba dapat berlangsung untuk sementara waktu, sebelum penurunan yang lebih besar di masa depan. 

Cara Mengatasi Dead Cat Bounce

mengenal istilah dead cat bounce
cara mengatasi gagal brekaout

Cara mengatasi dead cat bounce adalah melalui tiga langkah yang akan berlangsung. Pada awalnya, harga akan sangat rendah untuk beberapa waktu.

Kemudian, level kedua, nanti, harga akan naik secara tiba-tiba, yang mungkin terlihat seperti tren turun. Akhirnya, bulls kembali, jatuh lebih rendah dari level terendah sebelumnya, dan terus mengikuti penurunan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Trader yang mengharapkan keuntungan dapat tertipu oleh penurunan signifikan dalam perangkap di pasar ini, memberikan ilusi efek negatif.

Namun, pola tersebut hanya merupakan respons terhadap penghentian pasar jangka panjang yang tidak menunjukkan perubahan pasar yang signifikan.

Baca juga: Lakukan Hal Ini Saat Terjadi Bearish Crypto

Penyebab Dead Cat Bounce

Portofolio Crypto
penyebab suatu harga naik turun mendadak

Penyebab dead cat bounce adalah seringkali muncul karena beberapa alasan, dari titik hingga keinginan. Perilaku ini mencerminkan keyakinan umum investor bahwa harga aset akan segera pulih. Seringkali, investor mungkin berpikir bahwa harga cryptocurrency telah menurun. 

Hal ini menyebabkan investor membeli lebih banyak properti. Ini menghasilkan perangkap, ketika jumlah pendapatan keuangan menyebabkan beberapa sumber daya, yang mengarah pada akhir nilai harga. 

Faktor -faktor lain menyebabkan tubuh yang mati mungkin disebabkan oleh rincian pelanggan dan pendapatan dan beberapa. Pembeli dan investor membeli aset saat harga turun dengan harapan mendapat untung kecil dengan memanfaatkan fluktuasi sepanjang hari.

Selain itu, alasan pola ini juga bisa dipicu karena perubahan harga di pasar crypto yang rentan dengan berita dan spekulasi baru di sekitar pasar. Setiap berita negatif dapat mendorong harga turun dan konfirmasi positif dapat mendorong harga naik.

Baca juga: Cara Investasi Crypto Saat Bearish untuk Pemula 2022

Ketertarikan mendadak pada aset kripto apa pun dari berita semacam itu dapat membuat trader membeli lebih banyak aset kripto. Akibatnya, harga naik tiba-tiba sampai trader memutuskan untuk menjual di awal pembukaan posisi trading.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID