Daftar NFT Termahal di Indonesia Tahun 2022

Di Indonesia, pasar NFT menjadi viral karena Gozali berhasil menjual NFT-nya dengan harga yang cukup fantastis. Namun, masih ada beberapa NFT termahal lainnya yang harus kamu tahu

Perlu kamu tahu bahwa Non Fungible Token dicatat dalam pembatasan. NFT tidak dapat dipalsukan atau dimanipulasi, tetapi dapat diperdagangkan.

Di Indonesia sendiri, salah satu tren tentang NFT berasal dari Ghozali. Pria asal Semarang ini bikin heboh saat meraup milyaran rupiah dengan menjual NFT Ghozali Everyday dalam bentuk selfie dari 2017 hingga 2021. Meski penghasilan Ghozali luar biasa, ternyata ada proyek NFT termahal lain yang lebih berharga. 

Daftar NFT Termahal Indonesia 2022

Pada artikel kali ini, kita akan membahas 5 NFT termahal yang dijual di Indonesia. Mau tahu apa saja itu? Yuk, simak daftar lengkapnya di bawah ini! 

Journey And Her Loyal Fellowship 

Journey And Her Loyal Fellowship
Journey And Her Loyal Fellowship adalah NFT termahal

Journey and Her Loyal Fellowship dibuat oleh seniman 2D bernama Diela Maharanie. Pada September 2021, token ini dijual seharga 3,6 ETH. Proyek ini sepertinya sudah beberapa kali berpindah tangan.

Pada bulan September 2021, NFT ini ditransfer dari pengguna dengan nama akun BTC ke pengguna dengan nama akun Haetobedefined. NFT ini adalah representasi visual dari seorang wanita menunggang kuda dan berpikir. Diela adalah bintang film Indonesia yang terkenal. 

Syahrini Metaverse Tour

Syahrini Metaverse Tour
Syahrini Metaverse Tour adalah NFT termahal

Penyanyi terkenal ini digunakan di Indonesia membuat koleksi Non Fungible Token ini. Syahrini mulai mengumpulkan kolega pada bulan Desember 2021, lalu di NFT.

NFT Syahrini hadir sebagai avatarnya sendiri dengan warna ungu. Buku ini telah terjual 17.800 eksemplar. Biaya satu NFT adalah 0,00819 ETH. NFT terjual dengan baik dalam beberapa jam dan mengumpulkan Rp 12 miliar (nilai pada waktu itu).

Gojimoon #1354

Karafuru NFT
Gojimoon #1354 adalah NFT termahal

Gojimoon adalah bagian dari proyek Karafuru. Karafuru sendiri adalah proyek NFT yang dibangun oleh banyak seniman NFT di bawah patungnya. Karafuru juga menjual NFT di platform OpenSea.

Kamu juga dapat memeriksa koleksi NFT mereka di situs web resmi Karafuru yaitu Karafuru.io. Koleksi NFT Karafuru pada platform OpenSea sangat banyak, mencapai lebih dari 5.600 proyek NFT. Saat ini diketahui banyak proyek NFT yang laku terjual.

A Portrait of Denny JA

A Portrait of Denny JA
A Portrait of Denny JA adalah NFT termahal

NFT Illustrated oleh Denny JA unik karena terdiri dari 102 sampul buku. Wajah yang Anda lihat dalam proyek NFT ini adalah wajah Denny JA.

Keunikan proyek ini berhasil menjual 27,5 ETH pada tahun 2021 di platform OpenSea. Denny Jesus sendiri bukan seorang seniman. Galm Zulkifli, pekerja Indonesia membuat pekerjaan ini. Denny JA kemudian mengubah grafik menjadi proyek NFT.

Baca juga: 5 Game NFT Crypto Android, Mudah dan Menguntungkan!

Ghozali Everyday

Ghozali Everyday
Ghozali Everyday adalah NFT termahal

Nama Ghozali tak tertandingi dalam daftar NFT termahal di Indonesia. Ghozali bahkan disebut-sebut sebagai pencipta NFT di Indonesia.

Hal itu dimulai ketika NFT khusus yang dia buat di pasar OpenSea dijual seharga 277 ETH pada Januari 2022. Koleksi ini adalah ratusan foto selfie Ghozali yang dibuat dari sejak tahun 2017 silam.

Hingga saat ini, Ghozali masih aktif memproduksi karya NFT. Tak kurang 943 karya dari koleksi NFT Ghozali hingga saat ini masih membayar royalti kepada pencipta aslinya, Sultan Gustaf Al Ghozali.

Baca juga: Cara Jual Beli NFT di Market OpenSea Untuk Pemula

Nah itulah 5 NFT termahal di Indonesia yang perlu kamu tahu Ternyata, banyak kreator-kreator Non Fungible Token Indonesia berbakat yang tidak kalah dengan kreator luar negeri, ya!

Jangan lupa, VCGamers punya token sendiri yang bernama VCG Token dan saat ini bisa kamu beli di Indodax dan BitMax. Token ini bisa digunakan dalam Ranverse sebagai alat tukar.

Dapatkan update terbaru mengenai VCG Token hanya di VCNews.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!