Daftar Game Android Berbahaya Versi Avast

Game Android peta penyebaran negara adware hiddenads

Vicigers, pasti kamu suka dong coba coba game yang ada di rekomendasi website atau sosial media kamu. Avast, Perusahaan Anti Virus Internasional menemukan kampanye berbahaya yang menyamar pada sejumlah aplikasi dan game di Android (Google Play Store).

Pada akhir Juni 2020, para peneliti Avast memperingatkan adanya kelompok dari keluarga Virus Trojan terbaru yang membaur dengan Iklan (HiddenAds) serta telah menyebar dan di downloads sebanyak 15 juta kali di seluruh dunia.

Umumnya, mayoritas masyarakat akan sulit mengenali jenis dari HiddenAds ini karena secara tanpa sadar, Adware ini menyatu dengan aplikasi dan game populer sehingga tidak mencurigakan.

Adware HiddenAds menyebabkan smartphone gamers menampilkan Iklan secara ageresif bahkan terus menerus meskipun telah keluar dari aplikasi atau game. Bahkan untuk beberapa jenis aplikasi atau game tertentu, sekalipun telah di uninstall, adware tersebut masih tetap menempel dengan smartphone.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Danis Chan

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment