Karakter yang Cocok Menggunakan Crimson Witch of Flames

karakter yang cocok menggunakan crimson witch of flames

Crimson Witch of Flames adalah artefak yang sangat wajib kamu gunakan terutama untuk Vicigers yang menggunakan DPS Pyro.

Elemen Pyro atau api adalah elemen yang paling kuat menghasilkan damage dari reaksi elemental Vaporize, Melt, dan Overloaded.

Selain itu, total karakter yang menggunakan elemen Pyro di Genshin Impact termasuk satu dari total playable character paling banyak.

Elemen ini bisa kamu gunakan dalam kombinasi tim apapun untuk mendapatkan damage yang besar.

Damage yang kamu gunakan akan dipengaruhi dengan penggunaan artefak yang memberikan bonus yang cocok, seperti artefak Crimson Witch of Flames ini.

Kira-kira karakter mana saja yang cocok dengan artefak Crimson Witch of Flames Genshin Impact?

Yuk Vicigers baca lebih lanjut mengenai artefak Crimson Witch of Flames dan karakter siapa saja yang cocok menggunakan artefak ini!

Baca Juga: Karakter yang Cocok Menggunakan Artefak Shimenawa Reminiscence

Set Artefak Crimson Witch of Flames

domain hidden zhou formula crimson witch
Domain Zhou Formula (source: VCGamers)

Crimson Witch of Flames adalah satu dari kumpulan set artefak bintang 5 di Genshin Impact 

Kamu bisa mendapatkan set artefak ini dengan melakukan farming di domain Hidden Palace of Zhou Formula, yang terletak di Wuwang Hill, Liyue.

Set ini biasanya akan kamu dapatkan dengan set artefak lain yaitu Lavawalker yang juga cocok dengan karakter berelemen Pyro.

Lantas, apa yang membedakan set artefak Crimson Witch of Flames dan Lavawalker?

Keduanya berbeda dari kegunaan dan kecocokan karakter dan konfigurasi party yang kamu gunakan.

Lavawalker secara garis besar meningkatkan damage pada musuh yang terkena Pryo.

Sedangkan Crimson Witch of Flames akan meningkatkan damage dari semua reaksi elemental elemen Pyro dengan elemen lainnya.

Baca Juga: Karakter yang Cocok Menggunakan Artefak Echoes of an Offering

Bonus Set Artefak Crimson Witch of Flames

karakter crimson witch of flames
Crimson Witch of Flames (source: VCGamers)

Apabila kamu menggunakan 2 set artefak ini, kamu akan mendapatkan bonus berupa buff elemental Pyro DMG Bonus yaitu dapat meningkatkan sebanyak 15%.

Elemental DMG Bonus merupakan stat yang paling susah kamu dapatkan karena tidak dapat ditingkatkan dari senjata dan tidak semua character ascension bisa menaikkan stat ini.

Penggunaan set artefak Crimson Witch of Flames sebanyak 4 set ini akan sangat menguntungkan untuk kamu gunakan. Bonus yang diberikan sangat ringkas dan mudah dimengerti.

Intinya adalah semua damage yang tim kamu dan karakter kamu berikan hasil dari reaksi elemental Pyro dengan elemen lainnya.

Karakter yang menggunakan 4 set Crimson Witch of Flames akan mendapat bonus berupa peningkatan DMG dari reaksi elemental Pyro berupa Overloaded, Burning, Vaporize, dan Melt.

Overloaded dan Burning DMG akan meningkat sebesar 40%. Penggunaan set artefak ini juga akan meningkatkan Vaporize dan Melt DMG sebesar 15%. 

Kelebihan dari penggunaan artefak ini juga pada saat kamu menggunakan Elemental Skill, bonus Pyro DMG yang kamu dapatkan dari 2 set artefak tadi akan meningkat sebelumnya 15% akan menjadi sebesar 50% dari nilai awalnya.

Efek tadi akan aktif dengan durasi selama 10 detik yang tentu saja bisa di stack bonusnya maksimal 3 tumpukan.

Artinya, selama durasi tersebut apabila kamu menggunakan Elemental Skill tiga kali, kamu akan mendapatkan bonus Pyro DMG Bonus 150%.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Karakter yang Cocok Menggunakan Crimson Witch of Flames

elemental burst diluc crimson witch of flames
Elemental Burst Diluc (source; VCGamers)

Dari penjelasan bonus dari Crimson Witch of Flames tadi dapat terlihat bahwa artefak ini terutama penggunaan 4 set akan cocok untuk karakter Pyro yang bisa bergabung dengan party elemen lainnya.

Penggunaan 2 set artefak ini bisa fleksibel untuk karakter Pyro yang membutuhkan Pyro DMG Bonus, namun lebih berfungsi sebagai support. 

Contohnya yang cocok menggunakan 2 set ini adalah Bennett untuk build DPS atau Hybrid, Xiangling Sub DPS (build Xiangling DPS akan sangat cocok menggunakan 4 set), dan Xinyan.

Kasus unik untuk Thoma adalah karakter ini tidak cocok menggunakan set artefak ini dimana pada umumnya semua karakter Pyro cocok menggunakan set artefak ini.

Meskipun merupakan karakter Pyro, Thoma lebih membutuhkan stat HP dan tidak bisa menghasilkan reaksi elemental yang tinggi.

Sehingga, Thoma lebih cocok menggunakan artefak support seperti Noblesse Oblige, Tenacity of the Millelith, atau Emblem of Severed Fate.

Kembali membahas karakter mana yang cocok dengan Crimson Witch of Flames. Hampir semua karakter Pyro cocok menggunakan set artefak ini.

Sayangnya, tidak semua karakter cocok menggunakan 4 set karena dipengaruhi gameplay dan mekanik karakter tersebut.

Berikut ini adalah pembahasan rekomendasi karakter dan jumlah set Crimson Witch of Flames mana yang cocok kamu gunakan untuk karakter ini:

Diluc

Diluc adalah karakter DPS Pyro Genshin Impact yang cocok menggunakan 4 set artefak Crimson Witch of Flames.

Elemental Skill Diluc dapat mengubah Normal Attack Diluc yang memberikan Physical DMG menjadi Pyro DMG sehingga kamu bisa mengaplikasi aura elemental Pyro dengan mudah untuk memicu reaksi elemental.

Klee

Sebagai Catalyst, semua serangan Klee akan memberikan Pyro damage kepada musuh.

Penggunaan 4 set artefak sangat cocok dengan Klee karena Klee akan dengan mudah memicu reaksi elemental bersama dengan karakter elemen lain.

Elemental Burst Klee yang juga memberikan Pyro DMG secara off field bisa kamu kombinasikan dengan Normal Attack dan Elemental Skill Klee juga bereaksi dengan elemen lain.

Yoimiya

Yoimiya adalah karakter yang cocok menggunakan fullset atau 4 set artefak Crimson Witch of Flames.

Karakter bintang 5 pengguna Pyro Bow ini memiliki Elemental Skill yang mengubah Normal Attack menjadi Pyro DMG.

Elemental Skill Yoimiya ditambah dengan Elemental Burst Xingqiu yang mengaplikasi Hydro secara off field akan memberikan damage yang besar tanpa harus menggunakan Elemental Burst.

Hu Tao

Hu Tao adalah karakter lain yang menurut penulis ternyata sangat cocok dengan menggunakan 2 set Crimson Witch of Flames.

Sebenarnya, Hu Tao juga mirip dengan Yoimiya dan Diluc dimana akan mengubah Normal Attack menjadi Pyro.

Sayangnya, Elemental Skill ini tidak dapat di override dengan elemen lain sehingga akan menyulitkan untuk memicu reaksi elemental.

Yanfei

Kasus Yanfei mirip dengan Hu Tao dimana sulit untuk mengaplikasi elemental aura untuk memicu reaksi elemental.

Yanfei akan sangat cocok menggunakan 2 set Crimson Witch of Flames yang dikombinasi bersama artefak ATK seperti Gladiator Finale atau Shimenawa’s Reminiscence.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID