Cara Counter Commander Ling Skill 1 Magic Chess, Ada Bugnya!


Counter skill satu dawn commander Magic Chess Ling kini ada counternya!  Beberapa waktu lalu, Moonton mengeluarkan karakter baru di Magic Chess. Bukan sembarangan karakter, tapi seorang commander baru bernama Ling yang punya skill satu yang menyulitkan.

Nah, penulis menemukan cara mengcounter skill pertama milik Ling menggunakan little commander Benny.  Penasaran?  Simak caranya di bawah ini!

Baca Juga: Little Commander Magic Chess Terbaik Saat Ini!

Ling, Dawn Commander Pertama di Magic Chess

Dawn Commander Magic Chess
Dawn Commander Magic Chess – Ling. Sumber: VCGamers.

Bulan Agustus 2022, terdapat sebuah update yang menghadirkan dawn commander bernama Ling.  Perlu kalian tahu kalau perbedaan antara Little Commander dengan Dawn Commander terletak dari asalnya.  

Ling disebut sebagai dawn commander karena Moonton mengambil langsung commander tersebut dari hero Mobile Legends Ling.  Tidak seperti little commander yang karakternya hanya terinspirasi atau adaptasi saja.

Nama “Dawn” diketahui berasal dari tempat tinggal para hero Mobile Legends, Land of Dawn.  Jadi mungkin update berikutnya Moonton akan mengeluarkan commander baru langsung dari Land of Dawn seperti Ling.

Map Land of Dawn Mobile Legends
Peta Land of Dawn. Sumber: Mobile Legends

Jika kamu tertarik, dawn commander Ling bisa kamu beli dengan harga 24000 Battle Points atau menggunakan 499 Diamonds.

Kembali ke topik, kehadiran Ling di Magic Chess membuat adanya meta baru, khususnya dari sinergi Gunner dan Archer

Skill pertamanya, Fortification dapat membuat sebuah platform tinggi di dalam chessboard secara acak.  Hero yang berada di atas platform tersebut mendapatkan buff invicible, attack range yang tak terbatas, dan +10 mana setiap basic attack

Jadi untuk mengalahkan hero tersebut, musuh harus menghancurkan platform terlebih dahulu.

Terdapat dua poin penting dari skill pertama dawn commander Ling. 

Poin pertama adalah bertambahnya bidak milik pemain dengan HP yang cukup banyak.  Untuk poin kedua adalah hero yang menggunakan platform tersebut bertambah kuat.

Dengan buff tersebut membuat banyak sekali pemain membeli dawn commander Ling, termasuk penulis. 

Penulis merasa skill tersebut sangat cocok bagi sinergi Gunner, Archer, Mage, dan Elementalist, apalagi dengan tambahan +10 mana di setiap basic attack.

Baca Juga: Little Commander Magic Chess Terbaik Saat Ini!

Counter Skill 1 Magic Chess Ling

Counter Magic Chess Ling
Tampilan Skill 1 Dawn Commander Magic Chess Ling. Sumber: VCGamers.

Dari hasil pengamatan dan pengalaman penulis, platform yang diciptakan oleh Ling bersifat acak, tapi biasanya berada di baris belakang atau tengah.  Seringkali letaknya berada di pinggir chessboard.

Dari kondisi tersebut, salah satu counter tercepat untuk menghancurkan platform tersebut adalah dengan menggunakan sinergi Swordsman, Assassin, atau hero dengan spell Flicker.

Tapi tidak semudah itu.  Terkadang pengguna dawn commander Ling akan menempatkan heroes di sekitar platform sebagai “tameng badan”, menjaganya dari serangan heroes musuh.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Jadi saat Swordsman atau Assassin datang, mereka harus mengalahkan heroes penghalang dulu, lalu menghancurkan platform, baru hero.  Jadi hero di atas platform masih bisa melakukan free hit untuk waktu yang lebih lama.

Mengingat hero di atas platform mendapatkan unlimited attack range, banyak pemain yang menaruh hero agak tebal atau memberi Damage Over Time (DoT) seperti Odette dan Gord, bahkan penulis pernah menemukan pemain yang menaruh hero Freya atau Franco di atasnya.

Franco di atas Platform Ling Skill 1. Sumber: VCGamers.

Jadi meski platform hancur, hero yang ada di atasnya masih bisa menahan serangan musuh atau bahkan memberikan damage menggunakan skill yang telah terisi penuh.

Cara Lain Counter Skill 1 Ling = Benny!

Counter Magic Chess Ling
Bug Counter Skill 1 Magic Chess Ling. Sumber: VCGamers.

Secara tidak sengaja, penulis menemukan sebuah bug di Magic Chess yang bisa digunakan untuk  counter Ling.  Bug tersebut berfungsi saat penggunakan skill pertama little commander Benny, Freezing Trap.

Cara kerjanya adalah saat platform tersebut hancur, trap milik Benny akan bergerak mengincar hero yang sebelumnya ada di atas platform.

Lucunya adalah di beberapa kesempatan, penulis menemukan fakta bahwa selama trap tersebut bergerak, dia tidak akan mengenai heroes lain selain hero yang ada di atas platform.  Jika terhalang, trap akan menunggu hingga bisa lewat.

Baca Juga: Guide Little Commander Magic Chess Benny!

Sisi Positif

Sisi positif dari bug ini adalah trap milik Benny akan bekerja 100%.  Terkadang pemain tidak bisa mengontrol heroes miliknya, kemudian terinjak oleh heroes pemain sendiri, dan trap menjadi tidak efektif.

Dengan bug tersebut, setidaknya dapat memastikan kalau trap milik Benny bekerja dengan baik.

Sisi positif lainnya mungkin agak sulit terjadi tapi nyatanya bisa.  Di beberapa kondisi tertentu, trap tersebut bisa mengenai dua heroes sekaligus di tile yang sama.  Menarik, bukan?

Kondisi yang Dibutuhkan

Untuk memanfaatkan bug ini, terdapat beberapa kondisi yang diperlukan.  Kondisi tersebut penulis temukan dari hasil pengalaman bermain.  Inilah kondisi yang disebutkan:

  1. Harus menghancurkan Platform terlebih dahulu;
  2. Trap telah mengenai hero lain (sudah tidak ada);
  3. Trap bergerak tapi terhalang heroes;
  4. Bug tersebut tidak berlaku jika hero berpindah tempat.

Hingga saat ini, penulis baru menemukan empat kondisi seperti yang dituliskan di atas.  Bug tersebut hanya bekerja dengan skill satu Benny, tidak dengan skill tiga miliknya.

Itulah cara counter dawn commander Magic Chess Ling.  Tidak hanya menggunakan strategi, mengalahkan commander Ling juga bisa dengan memanfaatkan bug dari skill satu little commander Benny

Hingga artikel ini dibuat, bug tersebut masih bisa digunakan.  Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan tentang cara menggunakan Ling, Benny, ataupun strategi bermain Magic Chess.

Selamat bermain~

Penuhi kebutuhan Diamonds kamu dengan membelinya di VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID