Simak! Counter Khaleed Dengan 10 Hero Dan 4 Items Ini!

Counter Khaleed MLBB

Para player selalu kesulitan meng-counter Khaleed sejak perilisannya sekitar November 2021 lalu oleh MLBB. Khaleed memiliki kemampuan dan gaya bertarung yang fleksibel dan sangat ramah untuk para pemula.

Pro player juga kerap menggunakan Khaleed sebagai opsi Hero Fighter yang selalu mereka build secara all-rounder, sebagai carry, offlaner atau core sehingga akan sulit untuk ditaklukkan.

Lalu, siapa dan apa saja hero serta item untuk counter Khaleed yang dapat kamu gunakan? Simak ulasan berikut ini untuk rinciannya.

10 Hero Counter Khaleed Tersakit Sepanjang Masa

Popol

counter khaleed popol

Hero yang selalu ditemani oleh partner serigala ini memiliki stat yang cukup baik, terutama dalam hal Movement Speed dan Physical Attack-nya.

Untuk counter Khaleed, kamu dapat memberi Popol item-item yang dapat menambah serangan fisik dan kecepatannya sehingga dapat menyerang dan melakukan skill combo terhadap Khaleed.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Rekomendasi build untuk meng-counter Khaleed adalah dengan menggunakan emblem Assassin dengan menaikkan Agility dan Invasion 3 poin dan talent killing spree. Kamu dapat menggunakan items dengan Burst sehingga keseluruhan skill dan ulti-nya dapat memberi damage yang sakit.

Silvanna

Counter Khaleed Silvanna MLBB
Rekomendasi 3 Hero Mobile Legends Multi Role Wajib Kalian Tahu!

Hero Fighter dengan stat Mana yang cukup tinggi serta Physical Attack dan Speed yang mumpuni juga dapat meng-counter Khaleed. Kamu cukup menggunakan standard build Silvanna dan spam skill 1 dan 2 untuk stun Khaleed yang cukup tangkas dan lincah terutama di early dan mid game.

Biasanya, menjelang late game Khaleed akan mendapat cover dari banyak rekannya. Pastikan kamu selalu mengutamakan upgrade skill Silvanna sehingga dapat memburu dan menghadang Khaleed dari early game.

Baca juga: Ini Dia Hero Counter Silvanna di Mobile Legends, Silvanna Auto Lari!

Hanzo

Counter Khaleed Hanzo MLBB

Counter Khaleed dengan kemampuan Critical Damage-nya Hanzo sangat direkomendasikan untuk kamu, khususnya spesialis Hero Assassin. Khaleed merupakan Hero yang berbahaya di early dan mid game, sehingga kamu perlu mengawasi pergerakannya dengan sigap.

Skill 2 Hanzo dapat digunakan untuk efek slow yang dapat kamu sambung dengan ulti-nya untuk combo sakit Hanzo terhadap Khaleed. Dijamin Khaleed akan jadi bulan-bulanan Hanzo dengan kombinasi serangan ini.

Ling

Counter Khaleed Ling MLBB

Jika kamu sudah dapat menguasai skill set Ling, maka kamu akan dapat meng-ambush Khaleed dari dinding-dinding arena. Kalau kamu belum terlalu mahir menggunakan Ling, opsi skill 2 dapat dilakukan, karena memiliki Critical Chance yang cukup tinggi sehingga menambah damage terhadap Khaleed.

Burst ulti-nya juga dapat digunakan untuk menghalau Khaleed untuk terus maju ke area tim-mu. Pastikan kamu membagi komposisi serangan dengan rekan tim-mu untuk lebih efektif dalam meng-counter Khaleed dengan Ling.

Luo Yi

Counter Khaleed Luo Yi MLBB

Mage spesialis mid lane ini akan efektif untuk counter Khaleed melalui serangan AoE-nya. Ulti Luo Yi juga dapat mengurangi CD hero rekanmu sehingga akan sangat bermanfaat ketika kamu berencana ganking Khaleed.

Di early game khususnya, kamu dapat menggunakan skill 1 ketika menemukan Khaleed di area tim-mu, disusul oleh skill 2 yang dapat memberikan efek slow.

Pastikan kamu menggunakan emblem Mage dengan agility dan observation serta talen Magic Worship.

Baca juga: Beri Stun Berkali-Kali, Valir atau Luo Yi yang Akan Menang?

Jawhead

Counter Khaleed Jawhead MLBB

Hero ini sudah sangat malang melintang di kalangan player sebagai Fighter yang dapat di-build sebagai Tanker dan damage dealer yang ampuh, tak terkecuali untuk counter Khaleed.

Para player pasti sudah hapal dengan ulti dan skill set-nya yang sebagian besar merupakan burst damage dan CC. Dengan efek stun, throw dan knocked back-nya, kamu dapat dengan mudah mengalahkan Khaleed ataupun memberikan Khaleed sebagai mangsa bagi para rekanmu di berbagai lane.

Martis

Counter Khaleed Martis MLBB

Hampir mirip seperti Jawhead, counter Khaleed dengan Martis serta efek airborne-nya. Kamu dapat spam skill 2 dan 1 di early game sehingga Khaleed tidak memiliki ruang untuk kabur ataupun mendapat support dari rekannya.

Martis juga dapat kamu build sebagai Tanker karena ia memiliki burst skill yang efektif menyerang tidak hanya Khaleed saja, namun juga support dan rekannya.

Baca juga: Kelebihan Hero Martis Mobile Legends Yang Perlu Kamu Ketahui

Ruby

Counter Khaleed Ruby MLBB
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Ruby merupakan Fighter dengan skill set yang dapat meng-counter Khaleed dengan efek stun dan slow, baik dari skill 2 dan ulti-nya.

Jika kamu build Ruby sebagai core di posisi mid lane, tentu kamu akan dengan mudah meng-counter Khaleed di early game.

Pastikan kamu memberi upgrade item yang dapat meningkatkan burst damage, physical attack dan penetration agar serangan Ruby semakin efektif untuk antisipasi support shield dari rekan Khaleed.

Chou

Counter Khaleed Chou MLBB

Kemampuan Physical Penetration dari ulti Chou dan CC Immune dari skill 2-nya dapat menjadi senjata ampuh untuk counter Khaleed.

Chou juga merupakan hero yang sangat bersahabat dengan para pemula, sehingga dapat dikuasai dengan segera untuk menjadi hero inti yang meng-counter Khaleed.

Ketika kamu berada dalam jarak yang dekat dengan Khaleed, kamu dapat melancarkan Basic Attack kepadanya karena Chou memiliki skill pasif untuk menambah damage Basic Attack-nya.

Uranus

Counter Khaleed Uranus MLBB

Kemampuan skill Regen Uranus sudah mendapat acungan jempol dari para Pro player, yang dapat menjadi amunisi utama untuk counter Khaleed.

Kamu perlu memberi Uranus item penambah efektivitas survival skill dan defense-nya agar dapat mengalahkan Khaleed secara cepat. Kamu perlu farming gold atau buff dulu sebelum melakukan ini.

Baca juga: Adu Ketebalan Darah Tanker: Uranus dan Hylos, Siapa yang Menang?

4 Item Terpopuler untuk Counter Khaleed

Adapun items yang dapat kamu pasang untuk dibeli saat bertarung adalah sebagai berikut.

Blade Armor

counter khaleed blade armor

Item yang satu ini memiliki skill pasif untuk mengembalikan damage serangan lawan sebesar 25%. Hero kamu juga mendapat tambahan Physical Defense sebesar 90 poin.

Winter Truncheon

counter khaleed winter truncheon

Item ini dapat membekukan hero pengguna-nya. Ini dapat menjadi counter Khaleed apabila kamu terdesak dan sedang dikepun oleh lawan.

Saat freeze, hero-mu akan kebal dari semua serangan dan debuff selama 20 detik, sehingga ini menjadi waktu yang cukup untuk rekanmu meng-coverhero-mu, tidak terkecuali dari serangan Khaleed.

Baca juga: Wow! Item Winter Truncheon Bisa Bikin Heromu Membeku!

Immortality

counter khaleed immortality

Defense Item ini juga memiliki skill pasif yang unik, karena dapat menghidupkan hero pengguna dengan HP sebanyak 16% serta 220-1200 shield.

Kalau kamu mati karena serangan Khaleed, maka item ini dapat mengamankan kamu untuk keluar dari jarak serangannya. Pastikan rekanmu memberi heal agar HP mu dapat kembali normal.

Malefic Roar

counter khaleed malefic roar

Item ini dapat memberikan efek Physical Penetration sebesar 35%, dan akan sangat cocok apabila Khaleed sedang diberi support shield oleh rekannya.

Untuk damage yang lebih besar, kamu dapat gunakan item ini pada hero dengan ulti bertipe burst seperti Martis dan Jawhead maupun Fighter seperti Silvanna dan Chou.

Baca juga: Pake Item Malefic Roar Ini deh Biar Turret Lawan Cepat Hancur!

Jadi, sudah siap menghadapi Khaleed, hero yang dapat membuat kamu kewalahan di early dan mid game? Ulasan di atas dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk mengatur komposisi tim-mu agar dapat counter gempuran Khaleed.

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers