5 Trik Counter Hayabusa MLBB Paling Sakit, Bikin Ciut!

Hero Mobile Legends

Di dalam artikel ini kita akan membahas mengenai cara melakukan counter Hayabusa Mobile Legends. Hero MLBB yang satu ini memiliki julukan pembunuh dengan kecepatan bayangan. Hayabusa merupakan hero yang memiliki skill ultimate yang sangat merepotkan musuhnya, karena skill ulti Hayabusa tidak bisa dihentikan.

Hayabusa memang menjadi salah satu hero yang paling ‘haram’ di Mobile Legends. Kamu pasti sangat kesulitan saat berhadapan dengan Hayabusa satu lawan satu. Di saat seperti itu, kemungkinan untuk menang atas Hayabusa sangatlah kecil. Tak heran, banyak player Mobile Legends mencari cara untuk counter Hayabusa.

Namun, tahukah kamu bahwa Hayabusa juga memiliki kelemahan. Meski cepat, masih ada celah untuk musuh membunuh Hayabusa. Mau tau cara counter Hayabusa paling efektif? Yuk, kita simak bersama counter Hayabusa yang bisa bikin hero ini ciut gak berkutik.

Cara Counter Hayabusa di Mobile Legends

Melawan Hayabusa dengan Jarak Aman

Bermain-sebagai-Carry-Mobile-Legends

Pertarungan jarak jauh dan satu lawan satu dengan Hayabusa adalah mimpi buruk. Ia merupakan hero dengan skill ulti tercepat, skill-nya memiliki kekuatan serangan yang sangat cepat dan damage-nya masih sangat menyakitkan.

Cara terbaik untuk mengalahkannya di lane adalah dengan menggunakan hero yang bisa menyerang sekaligus menjaga jarak.

Hero seperti Jawhead, Sun, Kaja, Saber, Cyclop bisa menjadi pilihan yang baik karena untuk mengatasi Hayabusa yang lincah, kamu membutuhkan hero yang mampu mengunci. Artinya, kemungkinan besar kamu harus bisa mengincar Hayabusa dengan hero yang bisa mengunci pergerakannya.

Gunakan Hero Burst Damage dan Crowd Control

Paquito di Mobile Legends Season 20 Kembali Overpower!

Pergerakan Hayabusa memang cepat, tapi hanya saat menggunakan skill. Gerakannya cenderung rapuh dan bisa ditangkap dengan skill tipe kunci pamungkas. Hero seperti Cyclops, Kaja, ataupun Sun dapat melumpuhkan Hayabusa dengan mudah dalam pertempuran tim.

Paquito memang bukan hero yang memiliki defense cukup kuat seperti Balmond atau Hilda, namun damage shot-nya memang lebih tinggi dan berbahaya karena ulti-nya yang sangat cepat dan mematikan.

Memahami kapan harus mengeluarkan skill untuk menonaktifkan Hayabusa adalah cara untuk mengalahkannya. Tentu Paquito bisa menjadi pilihan terbaik.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Bisa Counter dengan Satu Item

Winter Truncheon

Selain 5 hero yang telah kami sebutkan sebelumnya, Hayabusa juga bisa dilawan dengan salah satu item bertipe magic yaitu Winter Truncheon yang memiliki skill aktif dan bisa membuat hero kamu kebal (tidak terkena damage), item ini sangat cocok untuk melawan ultimate Hayabusa yang memiliki skill yang tidak bisa dilawan.

Jangan sampai kamu tidak menggunakan item Winter Truncheon saat berhadapan dengan Hayabusa. Kamu bisa saja terbunuh dalam hitungan detik saat berhadapan dengan Hayabusa. Lebih baik kamu melakukan gank bersama Tank, jika memang kamu belum memiliki item Winter Truncheon.

Baca juga: Tips Gameplay Lunox Paling Ditakuti di Mobile Legends

Lawan dengan CC

Hero Tersulit di Mobile Legends Untuk Dikuasai

Saat musuh mendapatkan hero Hayabusa dalam pertandingan. Satu hal yang perlu kamu lakukan untuk counter Hayabusa adalah melawannya dengan menggunakan hero CC. Hero CC di Mobile Legends bisa membuat pergerakan Hayabusa jadi tidak leluasa.

Baik itu sebagai roamer atau midlaner, dengan adanya CC sangat penting bagi tim kamu untuk counter Hayabusa. Hero CC menjadi musuh alami bagi Hayabusa yang terkenal sangat OP.

Apabila dalam satu tim kamu tidak menggunakan CC sama sekali, dipastikan kamu dan rekan satu tim akan kesulitan melakukan counter Hayabusa.

Gunakan Item Antique Quirass

Antique-Cuirass

Item Antique Quirass adalah item defense yang sangat berguna sebagai counter Hayabusa. Buat kamu yang memainkan roamer, cocok sekali menggunakan item Antique Quirass untuk defense damage dari Hayabusa. 

Item Antique Quirass memberikan tambahan HP 920, 54 physical defense, dan 4 HP Regen. Antique Quirass memiliki pasif item defense paling efektif untuk menghadapi Hayabusa yakni ketika terkena hit oleh Hayabusa, delapan persen physical attack tersebut akan berkurang delapan persen.

Baca juga: Inilah Build Lunox Paling Sakit di Mobile Legends 2021, Musuh Auto Kejang-Kejang!

Itulah beberapa cara counter Hayabusa paling sakit dan bisa bikin hero ini ciut. Lebih baik berhati-hati dan jangan biarkan dirimu ‘dimakan’ oleh skill ulti Hayabusa.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID